10 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan Dengan Menjadi Blogger..!


www.adhealbian.blogspot.com


Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, bahwa menjadi seorang Blogger belum lama ini, tapi Alhamdulliah ada saja pencapaian yang sudah didapat selama menekuni ini kurang lebih 1 tahun.

Sekitar 4 harian yang lalu, saya nonton film dengan teman saya dan selesai nonton kita makan malem, disaat makan malem itu dia nanya “dhe, lo gw lihat kayaknya sering banget lihat lo review film di bloog lo, emang apa sih yang lo dapet dari nge blog?”


Baca Juga : 

Well, sebelumnya saya juga mau informasikan disini bahwa menjadi seorang Blogger tidak melulu dikaitkan dengan penghasilan berupa materi.

“Emang bisa dapat duit yah dari blog?” pertanyaan kedua pun muncul sebelum saya menjawab pertanyaan pertama nya hehe saya pun suka gitu sih kalau lagi penasaran sama sesuatu. Pengen nanya segala nya.

Jadi, kemaren saya menjelaskan ketahuilah dulu Blog itu apa? Blog disini kan adalah sebuah jurnal / catatan online dari seseorang ( blogger ) yang mereka tuangkan kedalam sebuah website pribadinya dan dipublish ke www ( world wide web ).

Selanjutnya saya menjelaskan mengenai “penghasilan” yang didapat dari nge blog. Banyak banget yang saya dapet ketika saya menulis atau sebutan beberapa orang untuk saya saat ini “blogger” dari mulai “penghasilan” bebentuk materi maupun non materi.

Perlu diketahui juga bahwa menjadi seorang blogger untuk mencari uang, bukanlah tujuan utama saya, tapi munafik banget kalau saya bilang “tidak membutuhkan uang”. Bagi saya “uang” merupakan bonus dari hasil tulisan.

Tidak melulu semuanya dibarengi dengan uang dan uang, menjadi blogger dengan mengikuti serangkai kegiatan – kegiatan yang ada, cukup banyak manfaat yang bisa saya ambil dan tentunya sudah saya rasakan.

Nah untuk menjawab secara lengkap pertanyaan temen saya, berikut ini saya akan berbagi informasi manfaat apa saja yang saya dapat dan juga yang bisa saya bagikan ke teman - teman dari kegiatan nge - blog, siapa tahu bisa menginspirasi teman – teman yang membaca ini untuk terjun kedunia Blog. Yuk kita simak bareng – bareng.

Pertama, menjadi blogger ternyata melatih saya harus serius dan tidak bisa setengah – setengah jalan. Dari keseriusan ini, pasti ada aja yang kamu dapat. Dari poin pertama, saya sudah dalam mendapatkan manfaat bahwa saya harus selalu serius dalam setiap melakukan kegiatan apapun. 

Kedua, dari mulai menjadi orang yang serius, berikut nya saya bisa me managed waktu dengan baik. Ohiya perlu dicatat juga bahwa seorang blogger harus tepat waktu. Management waktu yang pas membantu mu membuka “pintu” yang lain. Orang akan lebig appreciate dengan katmu yang selalu dateng on time bahkan in time. Itu menunjukkan bahwa kamu adalah Blogger yang bertanggung jawab dan Dispilin.

Ketiga, Dari memanaged waktu yang baik, manfaat blogger yang saya bisa bagi lagi adalah mendidik kita menjadi orang yang lebih konsisten. Ya konsisten nulis dan konsisten dalam mengerjakn apapun.

Keempat, wawasan yang cukup luas, ya walaupun memang wawasan ku belum seluas yang lain, tapi saya benar – benar merasakan bahwa menjadi seorang blogger itu, banyak banget yang bisa diserap, tidak hanya ilmu, tetapi sifat dari orang – orang yang pada saat saya jumpai juga jadi tahu.

Kelima, menjadi seorang blogger manfaat yang bisa saya bagi ke temen – temen adalah mendapatkan relasi, temen baru, bahkan rekan kerjasama baru. Peluang lain bisa saya dapat dipoin ini. Bahagia banget kan punya teman baru yang punya hobi sama pula yaitu nulis.

Keenam, Bisa berbagi informasi ke orang lain, manfaat ini saya dapatkan juga dari blogger – blogger yang lain ketika saya membutuhkan informasi apa saja, saya bisa cari artikel yang mereka tulis dan mereka share di blog nya. Begitupun saya, pengen banget apa yang saya informasikan melalui blog juga bisa bermanfaat bagi orang banyak. Jadi walaupun web pribadi, tapi ka nisi nya bisa dibagi ke orang banyak yang siapa tahu mereka membutuhkan informasi yang saya tulis. Begitupun apa yang saya lakukan saat menulis ini.

Ketujuh, manfaat yang didapatkan dari kegiatan blogger yang bisa saya bagi adalah dapat melatih kita untuk berfikir secara cepat. Ya berfkir cepat dalam hal apapun, misalnya ngerjain deadline, ataupun berfikir cepat dalam mengambil suatu keputusan.

Kedelapan, aktif dikegiatan sosial, banyak banget komunitas – komunitas yang sering melakukan kegiatan sosial. Saling berbagi ke orang – orang yang lebih membutuhkan. Seperti contoh nya kemarin temen – temen komunitas ISB baru saja melakukan kegiatan sosial “Menyumbang buku bacaan anak dan Alat Tulis” ke sekolah yang anak – anak muridnya terkena bencana alam Banjir. Jadi, blogger juga tidak hanya kece dalam tulis menulis nya saja, melainkan kegiatan sosial nya juga harus berjalan.

Kesembilan, mendapatkan beberapa hadiah dari kegiatan tulis menulis di blog ini. Dan hadiah nya nggak main – main, dan yang paling berkesan adalah mendapat beasiswa dari hasil tulisan tangan saya sendiri. Beasiswa itu saya dapat ketika saya mengikuti sebug lomba menuls artikel dengan thema “How Dream Can Change Your Life”  kalau dirupiahkan sih hampir menyentuh angka 7 – 8jutaan.

Kesepuluh, the last but not least adalah BONUS yang saya dapatkan dalam bentuk materi ( uang ), ketahuilah bahwa materi yang saya dapat di blog merupakan bonus dari hasil kerja tulis menulis yah teman - teman. Syukur Alhamdulillah rezeki saya terbuka melalui blog. Tapi salah satu senior blogger saya juga mengingatkan untuk jangan selalu dilihat dari materi dalam nge blog, kalau tujuan utama nya adalah itu, bisa – bisa stress sendiri ketika semua kegiatan blogger tidak ada nilai "materi" nya.

Yup itulah ke 10 manfaat dari kegiatan blogger yang bisa saya bagi ke teman – teman disini. Lagi dan lagi semoga artikel ini dapat membantu menginspirasi, jika ada kurang – kurang mohon ditambahkan juga yah dikolom komentar.

Siapa tahu teman – teman yang membaca ini, dapat manfaat yang lebih dari apa yang saya tulis. Saling berbagi aja yah. Anyway ini tepat jam 23.52 lho hehe. Terimakasi yah untuk tidak bosan melipir ke artikel saya, sampai jumpa di artikel – artikel berikut nya ;)

Adhe Albian signing out…
  


Comments

  1. menjadi blogger means dapet koneksi atau teman baru hehe. lebih asik

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, dan saya pun sudah merasakannya ;)

      Delete
  2. Banyak banget ya kang keuntungan menjadi blogger, apalagi kalo dapat duit, untungnya jadi berlipat dan semangat ngeblog makin tinggi.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe bener banget mas Agus, mungkin blogger -blogger senior, manfaat nya bisa lebih dari yang saya dapet. Mereka juga selalu memberikan banyak inspirasi saya dalam menulis.

      Delete
  3. Aku setuju banget Ma Adhe, serius!
    Makanya aku sempat berpikir ga ngeblog deh, aku mau fokus ama bisnis, ama karir.
    Nyatanya semua bisa dilakukan dengan berbarengan dan memberikan keuntungan satu sama lain.
    Ga harus ada yang bisa dikorbankan, jadi memang dengan ngeblog kita pun berlati memanage waktu, komitment dan berpikri cepat ini yang kurasakan.
    Keep on going, Mas Adhe!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya terimakasih yah Mba Hani, yang isi blog nya selalu bermutu dan menginspirasi saya hehe. Well, emang bener banget mbak sebelum nge blog management waktu saya sangat berantakan sekali, dan semenjak rajin nulis, jadi lebih ter manage waktu nya, belajar untuk komitment dan memang harus berfikir secara cepat ;). Sekali lagi terimakasih banyak yah Mba Hani

      Delete

Post a Comment