99 NAMA CINTA ITU FILM RELIGI BUKAN? INI JAWABANNYA..!


Official Poster Film 99 Nama Cinta




Hi semuanya, sebagai warga Indonesia, sudah sepaput nya kita bangga lho. Bukan saja pemerintahan Indonesia yang menjadi lebih baik, tapi ada hal yang juga buat kita patut bangga menjadi warga Indonesia, yaitu FILM. Yup Perfilman di Indonesia kini semakin maju dan semakin berkembang. Mereka bersaing dengan sehat di masing – masing genre yang mereka usung, dari mulai horror, drama, sampai romantic comedy.

Nah, kali ini saya ingin me review film terbaru Indonesia yang pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu saya tonton press screening nya di XXI Senayan Jakarta bersama Komunitas Indonesian Social Blogpleneur ( ISB ).

Screening Film 99 Nama Cinta at XXI Senayan City

99 NAMA CINTA

Yup Film tersebut adalah “99 Nama Cinta”. Film yang bertema kan romantic comedy yang dibumbui religi ini, adala film yang genre nya komplit dan yang pasti banyak pesan yan bisa kamu ambil dari film ini. Dengan nuansa pesantren, film 99 Nama Cinta ini mengambil lokasi di Kota Kediri lho, dimana seperti yang kita tahu, kota Kediri adalah kota santri. Disana lah mereka mengambil lokasi shooting untuk film 99 Nama Cinta ini. Jadi, sudah dipastikan film nya sangat epik.

Selain epik karena mengambil lokasi shooting di Kediri, film ini juga epik karena chemistry yang dibangun oleh pemeran utama nya yaitu Acha Septriasa ( sebagai Talia ) dan Deva Mahenra ( sebagai Kiblat ). Nah kalau bicara acting mereka, yang pasti sudah tidak perlu diragukan lagi yah. Di Film 99 Nama Cinta ini, ada juga lho artis – artis pendukung nya, seperti Robby Purba, Adinda Thomas, Susan Shameh, Chiki Fawzi, Dzawin ( komika ), dan juga artis – artis senior seperti Ira Wibowo dan Donny Damara.

Pemain – pemain di Film 99 Nama Cinta yang digarap oleh MNC Pictures ini emang akting nya sangat jempolan, Selain pemain – pemain yang jempolan, MNC Pictures juga berhasil menggandeng orang – orang yang hebat dalam Film ini. Film 99 Nama Cinta ini adalah sebuah karya Danial Rifki dari penulis Garin Nugroho. Nah kalo udah denger nama mereka, apa iya masih ragu buat nonton Film 99 Nama Cinta?

 PRESS SCREENING AT JAKARTA FASHION WEEK

Selesai menonton press screening di XXI Senayan City, kami menuju Lt. 1 Main Atrium Senayan City yaitu tempat dilaksanakannya pagelaran Jakarta Fashion Week 2020. Eitts tapi kami kesana bukan untuk catwalk kok hehe, melainkan untuk menyaksikan Presscon Film 99 Nama Cinta yang akan dihadiri oleh pemain – pemain dari Film 99 Nama Cinta.

Komunitas ISB saat menghadiri Presscon Film 99 Nama Cinta
 at Jakarta Fashion Week
( Photo : @komunitasisb )

Acara presscon yang dimulai sekitar jam 2 siang itu,  berhasil membuat semua pengunjung Mall Senayan City berkumpul dan berteriak heboh bahagia, apalagi ketika Deva Mahenra dipanggil untuk ke atas panggung, wih cewek – cewek histeris semua nya hehehe.

Ini Kiblat ( Deva Mahenra ) pas dipanggil ke atas panggung presscon

Dalam presscon tersebut, Acha menjelaskan bahwa ini adalah film ke 3 nya bareng Deva Mahenra dan menurutnya kerja bersama deva banyak suka nya. Jadi kalau untuk chemistry, sudah pasti ciamik banget dan membuat semua yang nonton senyum – senyum sendiri lihat akting mereka di Film ini. Romantis nya dapet, komedi nya juga dapet, eh religi nya juga dapet. Film nya unik dengan genre yang komplit.

Ini dia Talia ( Acha Septriasa ) pas dipanggil ke atas panggung presscon

Jadi 99 Nama Cinta itu Film religi atau bukan?

Nah untuk menjawab itu, Mas Danial Rifki menjelaskan bahwa Film 99 Nama Cinta ini memang ada religi nya, tapi menurut beliau, religi didalam Film itu bukan hanya ditunjukkan dengan ritual –ritual keagamaan atau jargon – jargon tekhnis dalam bahasa arab. Dengan melihat hasil diskusi bareng Mas Garin Nugroho pada saat pembuatan cerita, Mas Garin melihat religi itu harus nya sudah blending ( menyatu ) dalam kehidupan sehari – hari, bahkan dalam kisah cinta sekalipun.

Ini kumpulan pemain Film 99 Nmama Cinta dan team MNC Pictures saat Presscon.

Jadi, film unik dengan genre yang komplit ini, diharapkan bisa menyentuh banyak orang, sehingga dosis religi nya itu sendiri dapat ditarik dari nilai agama yang sudah ada di keseharian, kisah cinta nya, dan juga kisah kehidupan sosial nya, Jadi film ini memang bukan technically 100% menceritakan tentang religi, tetapi bercertia tentang manusia nya. Begitu kira – kira penjelasan dari Mas Danial Rifki ketika ada yang bertanya “Apa korelasi film genre religi ini dengan percintaan?”

Mas Muna - Executive Producer MNC Picturews


Muhammad Soufan (Mas Muna ) selaku Executive Producer juga menambahkan bahwa menururnya genre tidak lah terlalu penting, jadi silahkan penonton yang menilai nya sendiri.

Kebagian belakang nya doang nih hehehe

TRAILER 99 Nama Cinta

Trailer Film 99 Nama Cinta yang sudah ditonton oleh jutaan orang ini, memang sangat menggugah masyarakat untuk menonton. Garis besar dari Film 99 Nama Cinta ini menceritkan seorang presenter ambisisus bernama Talia yang diperankan oleh Acha Septriasa yang kemudian bertemu dengan anak Kiyai bernama Kiblat yang diperankan oleh Deva Mahenra. Romantika drama, komedi dan juga reiligi dimulai ketika mereka bertemu. Penasaran bagaimana trailer nya, nih coba tonton deh.



Ciee abis nonton trailernya, jadi penasaran yah sama film nya? Hehe tenang sebentar lagi, Film 99 Nama Cinta ini akan serentak tayang di bioskop – bioskop kesayangan kamu mulai tanggal 14 November 2019. Ajak semua keluarga untuk nonton film 99 Nama Cinta, karena banyak pesan yang bisa diambil di Film ini.

Comments

  1. Fun banget filmnya. Wajib ditonton tanggal 14 Nov mendatang. Btw aku mau dong foto rame-rame yang di panggung JFW itu ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak wajib banget ini untuk ditonton ;) siap nanti aku kirimkan potonya ya kak

      Delete
  2. Duh tiga hari ini gak sabar nunggu nih. Pengen segera bisa nonton tayangan keseluruhannya.
    Penasaran sama endingnya jadinya gimana nih.

    ReplyDelete
  3. Oke noted nih bentar lagi 14 November, aku mau nonton film 99 Nama Cinta hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaay, waktunya nonton 99 Nama Cinta hari ini ;)

      Delete
  4. Eih, film-nya tayang hari ini ya.


    Duuuwww perhatianku langsung tertuju sama fotonya Acha Septriasa yang otw naik ke panggung sepanjang nge-scroll. Roknya asik banget. Cantik pula.

    ReplyDelete
  5. Hari ini y tayangnya, kirain masih lama, rasanya cepet banget, eh tau-tau udah tanggal 14 aja

    ReplyDelete
  6. Yeayy akhirnya tayang juga di Bioskop. Yang ingin dapat hiburan sekaligus siraman rohani yang disampaikan dengan cara yang "ringan", Film ini cocok banget. Apalagi karena Cast-nya luar biasa semuanya, Acha dan Deva kece parah sih di Film ini.

    ReplyDelete
  7. Saya sempat menonton trailer ya di Bioskop. Tampak menarik filmnya. Ada Acha Septriasanyaaa

    ReplyDelete
  8. Kalau lihat deretan nama pemainnya dan ada nama besar Garin Nugroho sebagai pembuat cerita kelihatannya ini film berkualitas, ya. Bikin banyak orang penasaran

    ReplyDelete

Post a Comment