Ritual Wajib Buat Diri Jadi Lebih Menarik

 

ritual-wajib-buat-lebih-menarik
Ritual wajib buat diri jadi lebih menarik

“Pake apa itu? Kok wangi jeruk?” Tanya salah satu teman saya ketika saya melakukan sebuah “ritual” hehe. Sebuah ritual yang biasa saya lakukan kapanpun dan dimanapun.

Terkadang yah apa yang kita lakukan memang tidak bisa menyenangkan semua orang. Termasuk sebuah ritual yang saya lakukan untuk berusaha membuat saya terlihat lebih menarik atau setidaknya enak dipandang hehe.

Eits ritual apa nih? Bukan ritual aneh-aneh kan yah?

Well, sebelum jawab, mungkin sebagain teman-teman yang berkunjung ke blog saya, tahu bahwa saya selain menjadi seorang blogger juga menekuni dunia pekerjaan freelancer.

Sebuah pekerjaan yang fleksibel, bisa kerja dengan siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Pekerjaan yang mengharuskan saya bisa bertemu dengan banyak orang baru, tentu menuntut saya juga berpenampilan yang baik dan menarik.

Karena nya baru-baru ini saya berusaha membuat apa yang kelihatan di mata banyak orang bisa terlihat baik dan menarik dengan melakukan “ritual wajib” versi saya sendiri hehe.

RITUAL WAJIB BUAT DIRI JADI LEBIH MENARIK

Masing-masing orang sebenarnya punya cara nya sendiri yah untuk membuat diri mereka terlihat lebih menarik perhatian orang lain. Ya begitu juga dengan freelancer yang satu ini.

Berikut adalah beberapa ritual wajib yang terus saya lakukan mulai dari yang sudah lama saya lakukan sampai dengan yang baru-baru ini saya lakukan :

1.       Minum Vitamin

Minum vitamin memang sejak dulu sering saya lakukan tapi terkadang suka kelupaan kalau lagi padat banget sama kerjaan.

Sejak ingat bahwa ritual ini wajib saya lakukan, artinya ya saya harus komitmen pada diri sendiri bahwa minum vitamin wajib saya lakukan.

Sebagai seorang freelancer, perlu banget minum vitamin karena untuk jaga-jaga agar kita terhindar dari sakit. Temen-teman tahu sendiri kan kalau udah sakit, kita jadi nggak bisa ngapa-ngapain.

Karenanya saya sekarang lebih rajin lagi minum vitamin nya. Untuk jenis vitamin, saya sesuaikan dengan kebutuhan saya yah, begitu juga teman-teman kalau mau konsumsi vitamin silakan sesuaikan dengan kebutuhan tubuh masing-masing yah.

2.     Olahraga

Satu hal yang berat banget untuk dilakukan nih hehe. Olahraga tuh di benak saya kaya nguras tenaga banget, sudah capek kerja ditambah olahraga.

Eh tapi ternyata salah, semakin sering olahraga, kan endurance kita jadi naik tuh. Nah, kalau endurance nya sudah naik, aktivitas apapun yang kita lakukan tidak akan secapek kalau kita nggak melakukan olahrga.

Jenis olahraga yang saya lakukan juga gak berat kok. Olahraga tipis-tipsis aja misalnya rajin jalan kaki, terus melakukan body training seperti push up, squat, plank dan kawan-kawan lainnya. So, jangan skip untuk olahraga juga yah!

3.     Perawatan Tubuh

Nomor tiga baru berjalan beberapa bulan terakhir ini sih. Maksudnya jadi lebih fokus dan maksimal gitu loh perawatannya.

Mulai dari rajin scrubbing, luluran, sampai sabun mandi juga pilih yang nggak hanya mengandalkan wewangian tetapi juga bisa menjaga kulit tubuh tetap sehat.

Perawatan setelah mandi juga gak bisa saya skip, mulai dari pemakaian body serum sampai dengan hand body / body care.

Terakhir yang paling penting dalam perawatan tubuh bagi saya adalah penggunaan parfum hehe. Soalnya saya suka banget sama parfum. Bikin lebih percaya diri aja gitu saat ketemu dengan klien atau orang-orang yang baru dikenal.

4.     Perwatan Wajah

Nah ini nih last but note least, ritual wajib yang baru-baru ini saya lakukan dan akan rutin terus menjalaninya yaitu perawatan wajah.

Menurut saya, wajah adalah titik yang akan dilihat pertama kali oleh orang lain. Itulah sebabnya perawatan wajah menjadi “list to do” atau “ritual wajib” yang harus saya lakukan setiap hari, literally everyday.

Melakukan perawatan wajah pun juga gak bisa sembarangan yah teman-teman. Memilih skincare yang tepat juga menjadi point yang penting loh.

Penggunaan skincare yang saya lakukan selain skincare basic ( Double cleansing, Face wash, Hydrating Toner, Moisturizer dan Sunscreen ) saya juga menambahkan 2 produk yang super powerfull dan menurut saya cocok dengan kulit wajah saya.

Produk tersebut datang dari sebuah brand kekinian dan juga sukses go international. Dua produk tersebut adalah :

1.      C-Power Serum SCARLET

Jujur yah awal nya deg-degan mau pakai serum yang dibilang 50x lebih powerfull dari seru traditional vit c lainnya ini, tapi sejak iklannya dimana-mana ditambah teaser-teaser pra launching nya yang selalu muncul di explore IG setiap hari, bikin saya geregetan kalau nggak beli.

Beberapa hari setelah peluncuruan produk baru SCARLETT ini, saya pun langsung beli dan sampai di rumah langsung eksekusi apply di wajah.

C-Power Serum berbentuk pump

Surprisingly, first impression saya gemesh banget, karena botol serum nya berbentuk pump, jadi mudah dalam pengaplikasiannya dan juga bisa digondol kemana-mana, kedua, serum nya nggak lengket di kulit, ketiga, serum nya watery tapi gak encer, dan yang terakhir dan paling penting adalah serum ini punya segudang manfaat.

Membantu mencerahkan kulit, menyamarkan bintik hitam pada wajah, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menjaga kelembapan kulit, membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu merawat kekencangan kulit dan Membantu meratakan warna kulit.

Bisa sepowerfull itu karena kandungan utama nya juga gak main-main loh, mulai dari THD ( Tetrahexyldecyl Ascorbate ). 4D Hyaluronic Acid, Chamomilla Recutita ( Matricaria ), Lactobacilus / Hydrolyzed Collagent Ferment Filtrate Extract, Camelia Sinensis Leaf Extract dan sederet kandungan pendukung lainnya.

Buat yang mau pakai, ini aman buat semua jenis kulit, dapat digunakan juga oleh usia 13 tahun ke atas. Tapi perlu dicatat bahwa perubahan di kulit masing-masing bisa berbeda-beda yah teman-teman. Sama hal nya dengan saya, bisa beda dengan yang lain.

By the way pengaplikasiannya gampang tinggal tetesin aja 2-3 tetes, usap dan pijat di kulit wajah dan diamkan beberapa saat deh biar serum nya meresep dengan ciamik.

Ohiya buat teman-teman yang sering layering serum, produk ini tidak disarankan untuk di-layering dengan produk yag memiliki bahan aktif AHA/BHA dan retinol yah.

ritual-wajib-buat-lebih-menarik
Scarlett C-Power Serum & C-Power Face Mist

2.     C-Power Face Mist SCARLETT

Produk kedua dari varian vitamin C terbaru Scarlett yang saya beli adalah C-Power Face Mist nya yang tentu 50x lebih powerfull juga dari vitamin C lainnya.

Apa sih yang ada di benak teman-teman ketika membaca kata atau kalimat 50x lebih powerfull? Masa iya nggak geregetan pengen coba ya kan?!

Nggak kalah dengan serum, face mist c-power ini juga punya segudang kandungan utama yang membuat wajah lebih cerah, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus serta menjaga kelembapan kulit.

Kandungan tersebut terdiri dari THD ( Tetrahexyldecyl Ascorbate ). Hyaluronic Acid, Mugwort, Black Ginseng Water, Orange Oil and Lemon Extract.

Bersama Scarlett C-Power Face Mist yang dibawa kemana-mana

Nah kandungan orange oil dan lemon extract ini lah yang membuat pertanyaan di awal paragraph artikel ini muncul. “Pake apa itu, kok wangi jeruk?” tanya teman saya.

Saya jawab “Lagi pakai C-Power Face Mist Scarlett nih” sambil menunjukkan produk ke teman saya. “Iya ini wangi jeruk dan bikin wajah lebih seger” tambah saya.

Ohiya, cara pakai nya gampang kok, tinggal kocok dulu sebelum dipakai, semprot ke wajah dengan jarak 15-20 cm, kemudian tepuk-tepuk dengan lembut deh.

Face mist ini aman dipakai setiap hari yah dan bisa dipakai sebelum atau sesudah makeup. Kuy bungkus yang banyak. Jangan sampai ketinggalan produk yang viral dan sold out 70.000 pcs di bawah 1 minggu ini.

Perubahan di wajah saya mungkin belum terlalu signifikan tetapi saya amazed sama beberapa perubahan yang dialami setelah pemakain C-Power Serum dan C-Power Face Mist dalam waktu under 1 mingguan ini.

Noda hitam beberapa udah ada yang pudar dan yang bikin amazed lagi jerawat di jidat bisa ilang dong hehe. Daebak banget deh. Look at this!

ritual-wajib-buat-lebih-menarik
Perubahan yang bikin amazed 

Produk nya juga ramah di kantong loh dan dijamin bikin muka jadi lebih seger. Try it!

Yang mau borong Scarlett serum dan face mist c-power yang 50x lebih powerfull ini, bisa langsung beli di sini yah : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Jangan lupa setelah beli, cek keaslian produk teman-teman di sini : https://verify.scarlettwhitening.com/

Adhe Albian signing out…!

 

Comments