Puisi Perdana Di 2021 : Mimpi Yang Tersembunyi


puisi-perdana-adhe-albian


“Saya percaya di balik hilang akan ada yang hadir”

Seperti yang terjadi pada tahun 2020 kemarin, begitu terasa kehilangan banyak hal yang begitu penting dalam kehidupan, tapi bersyukur masih diberkahi Tuhan untuk terus bisa bertahan tanpa menyerah.

Walau banyak mimpi saya yang terpaksa saya sembunyikan sementara waktu, tapi saya percaya mimpi-mimpi itu akan kembali muncul dan terwujud di waktu yang tepat.

Banyak nya rasa yang ada di tahun 2020, saya coba tuangkan ke dalam puisi yang hadir melalui apa yang saya rasakan.

Baca Juga : Kaleidoskop 2020

Puisi sendiri yang mungkin juga sudah banyak teman-teman tahu, merupakan sebuah karya yang terlahir dari sebuah rasa dan terungkap melalui bait dengan kalimat dan tutur bahasa yang penuh makna.

Makannya saya sangat kagum dengan orang-orang yang baca puisi, mereka membacakannya penuh dengan penghayatan, berhasil membawa emosi ke dalam setiap bait puisi nya.

Membuat orang yang mendengar / menyaksikannya jadi terbawa suasana.

Sama hal nya dengan menyanyi, membaca puisi juga kita harus tahu bagaimana setiap bait puisi bisa tersampaikan ke pendengar / penonton dengan penuh rasa dan penghayatan.

To be honest, saya bukanlah seorang master dalam membuat puisi, terakhir membuat puisi itu SD/SMP, itu pun baca puisi nya masih terbata-bata, gemeteran dan juga banyak kurangnya. Jadi, jika puisi ini banyak kekurangan, harap dimaklumi yah.

Well, berikut adalah puisi pertama yang saya buat dan saya publish ke blog.

MIMPI YANG TERSEMBUNYI

Cerianya kembang api di malam pergantian tahun ini

Masih saja membuatku merasa sunyi

Tak seperti banyak orang yang menyalakan kembang api

Di kamar ku, ku habiskan waktu seorang diri


Walaupun 2020 membuat mimpiku terpaksa sembunyi

Tak membuat ku lupa bersyukur atas apa yang ku dapati

Aku percaya, Tuhan punya rencana baik untuk ku dalam menggapai mimpi

Bukan di tahun 2020, mungkin saja di tahun 2021 ini


Terimakasih 2020 telah memberiku banyak pelajaran

Terimakasih Tuhan yang selalu membuat ku untuk terus bertahan

Terimakasih Teman yang selalu bantu meringankan beban

Terimakasih Keluarga ku yang selalu menguatkan


Kepadamu 2021, selamat datang di kehidupan ku

Aku sangat berharap banyak pada mu

Semoga gelora ku semakin menggebu-gebu

Dalam menggapai mimpi-mimpi ku


Semoga, tak hanya mimpi ku saja yang berhasil kamu wujudkan

Tetapi mimpi banyak orang, yang juga merindukan

Semoga tak lagi disembunyikan

Melainkan, semua orang berbahagia merayakan pencapaian

Adhe Albian

Well, semoga puisi ini juga bisa membantu mewakili perasaan teman-teman yang mengalami hal sama dengan saya. Semoga tahun 2021 membawa kita semua mewujudkan mimpi-mimpi yang tersembunyi yah.

Oiya teman-teman bisa tonton dan dengarkan saya dalam membaca puisi perdana saya tersebut di Youtube juga yah. Silahkan tonton di sini.

Jangan lupa bantu untuk like, comment and subscribe juga yah hehe.

Stay safe and stay healthy. Adhe Albian signing out…!!

 

 

  

Comments

  1. Assalamualaikum kak maaf sebelumnya 🙏, disini saya rekanita Anggi dari PAC Kandangan, kab.Kediri , mau izin save puisi kakak, dan saya mau izin untuk memuat puisi kakak ke majalah online kami PAC Kandangan, saya juga akan menyebutkan nama pencipta/pengarangnya, yaitu nama kakak , apakah diperbolehkan?🙏

    ReplyDelete

Post a Comment