Lakukan 5 Tips Ini Untuk Terlihat Lebih Tinggi

 

Tips-Terlihat-Tinggi
Sumber gambar : Pinterest ( TheUnstitchd.com )

 

Dulu tuh kadang suka sedih lho, lihat orang lain kok bisa yah tinggi-tinggi banget? katanya kudu rajin berenang lah, main basket lah dan segala jenis olahraga lain yang bisa menunjang tinggi badan.

Jawaban saya “sudah telat” hehehe.

Coba waktu masih muda melakukan olahraga-olahraga tersebut, sekarang mungkin udah bisa jadi model catwalk kali yah hehe.

Well, cowok dengan tinggi badan standard cowok Indonesia ( 165 cm ) ini, dulu tuh suka minderan kalau main sama temen-temen yang tinggi badan nya menjuntai.

Malah suka banget jalan di belakang mereka biar nggak ketimpang banget sama tinggi badan nya.

Insecure karena tinggi badan?

Sempet sih, karena pernah mendapatkan pengalaman-pengalaman yang pahit, seperti melamar pekerjaan misalnya, nggak diterima karena tinggi badan saya yang hanya 165 cm.

Sempet mikir juga sih, kalau punya badan tinggi seperti mereka apa rasanya yah, pasti pakai baju ini dan itu cocok aja dipakai, belum lagi kesempatan yang lebih besar dibanding yang berbadan mungil seperti saya ini.

Tapi itu sudah berlalu, sekarang mah saya happy-happy aja tuh dengan tinggi badan saya sekarang. Lebih tepat nya yah harus bersyukur apa yang dikasih Tuhan. Wadduh jadi serius banget deh tuh hehe.

Well, karena pernah puya pengalaman tinggi badan itu, membuat saya jadi mikir keras gimana “mengakali” badan saya biar terlihat lebih tinggi.

Nah, karena udah menemukan jawabannya, sekarang saya mau berbagi tips nya nih ke man teman.

Jadi buat kamu cowok-cowok di luar sana yang punya tinggi badan standard seperti saya, sekarang sudah nggak perlu khawatir lagi karena sudah ada tips nya  nih. Langsung intips aja yuk :

5 TIPS INI BISA MEMBUAT MU TERLIHAT LEBIH TINGGI 

1.       Menggunakan style yang minimalis

Jadi yang dimaksud minimalis disini adalah man teman bisa berpakaian yang nggak rame, simple aja tapi tetep terlihat rapih dan tinggi tentunya.

Tips-Terlihat-Tinggi
Sumber gambar : Pinterest ( TheUnstitchd.com )

Contoh yang bisa man teman praktekan adalah dengan menggunakan baju polo shirt yang fit cutting atau celana yang slim cutting. Fit cutting di sini adalah panjang nya disesuaikan dengan panjang badan.

2.     Tuck-in Styling

Nah, kalau tuck-in styling ini mungkin kebanyakan mempraktekannya hanya di kantor atau sekolah dan tempat-tempat formal lainnya.

Tuck in style ini sebenernya bisa man teman aplikasikan saat hangout bareng temen, bertemu klien, bahkan pacar ciee hehe.

Tips-Terlihat-Tinggi
Tuck-in Styling

Tuck in adalah baju / atasan yang dimasukkan ke dalam celana. Dengan mengaplikasian tuck in style ini, membuat kaki kita jadi bisa terlihat lebih panjang.

Jadi celananya man teman bisa buat high waist ( ditinggikan sampai pinggang ).

Tips-Terlihat-Tinggi
Sumber gambar : Pinterest ( GQ Magazine )

Tapi tidak enaknya adalah torso kita akan terlihat lebih pendek, jadi mengakalinya adalah pasangkan celana high waist tadi dengan baju yang lengan panjang atau tambahkan outer wear yang fit ( Bisa cek contoh gambar ).

3.     Pakai celana pendek 3 jari di atas dengkul

Kebanyakan cowok yang saya lihat emang jarang banget yang suka mengenakkan celana pendek. Padahal celana pendek ini membantu banget kita bisa terlihat tinggi lho.

Tips-Terlihat-Tinggi
Celana ini 3-5 jari dari dengkul

Malahan mereka bukan pakai celana pendek, tapi pakai celana yang ¾. Waduh, padahal itu sih paling dihindari sama cowok bertubuh mungil kaya saya ini. Karena makin memperlihatkan tubuh kita jadi semakin pendek.

Jadi kalau ketemu saya pakai celana pendek, jangan aneh lagi yah, kan udah tahu alasannya hehe.

4.     Pakai celana ankle

Celana ankle ( ankle cut pants ) ini bisa man teman temui di beberapa fashion store yah. Tapi kalau nggak nemu jangan dibuat sedih hehe, karena bisa kita akalin sendiri kok.

Caranya gampang hanya dengan menggulung celana sampai pergelangan kaki / mata kaki, Fungsi nya adalah memperlihatkan / bisa mendefinisi kan antara pinggang sampai mata kaki dan kaki.

Tips-terlihat-tinggi
Ini salah satu contoh celana yang saya gulung, sok atuh dicoba..!!

Jadi seperti ada jeda gitu lho kalo orang lain lihat. Jadi ini juga bisa membantu man teman untuk bisa terliat lebh jenjang.

5.     Pakai Sepatu yang sol nya tebel

Nah, kalau man teman belum tahu, banyak kok sepatu-sepatu / sneakers sekarang yang sol / bantalan nya tuh udah tebel. Jadi kalau mau beli sepatu saran saya ya beli lah yang sol nya tebel tersebut.

Tips-terlihat-tinggi
Ini salah satu contoh sneakers yang bisa menambah tinggi badan saya

Untuk menunjang tinggi badan, banyak juga lho artis-artis yang mengakali nya dengan “sol tambahan” yang mereka masukkan kedalam sepatu nya. Sol sepatu tambahan itu juga udah banyak dijual di berbagai online shop.

Tips tersebut terinspirasi dari Tysna Saputra, seorang Infuencer / Selebgram Indonesia dan langsung saya praktekkan dalam berpakaian.

Inget...tinggi badan emang nggak nambah yah, tapi dengan melakukan 5 tips tadi, badan man teman akan terlihat lebih tinggi. Pokoknya orang lain nggak nyangka kalau tinggi kita di bawah 170 cm an hehe.

Coba aja diaplikasikan yah, walaupun saat ini masih belum dandan rapih juga karena lagi pandemi dan harus di rumah aja, tapi bisa man teman cobain tuh 5 tips styling yang bisa membuat badan terlihat lebih tinggi tadi. OK...!!

Baca Juga : Ikuti 5 Tips Ini Untuk Kamu Yang Sulit Nyambung Dengan Gen-Z

Jadi sekarang nggak perlu insecure lagi karena tinggi badan yah man teman. Selamat mencoba…!!

Stay safe and stay healthy. Adhe Albian signing out…!


Comments