Jauh dari Iri, 5 Hal Ini Justru Memotivasi dan Menginspirasi


Jauh-Dari-Iri

 

Apa yang man teman lihat dari gambar berikut?


rumah-impian

Yess betul RUMAH. Lalu ada apa kah dengan Rumah dhe? Well, gambar yang saya ambil dari cluster sebuah perumahan tersebut salah satu nya adalah rumah teman saya.

Rezeki nya begitu lancar bak air yang mengalir, sampai bisa membeli sebuah rumah yang sudah lama ia impikan.

Bukan mau berbagi tips beli rumah kali ini yah man temans, tapi lebih ke berbagi tentang bagaimana sih teman saya bisa mendapatkan rezeki yang mengalir tersebut dan apakah rezeki yang teman saya dapatkan tersebut membuat saya iri?

Jawabannya ya tentu tidak iri dong, kan rezeki sudah ada porsi nya masing-masing. Justru saya terinspirasi untuk bisa juga membeli sebuah rumah impian seperti teman saya tersebut.

Kata iri mah jauh banget deh, malahan beliau saya jadikan panutan, saya jadikan contoh dalam berbagai hal, saya justru banyak belajar dari beliau.

“Rezeki tuh sudah ada yang ngatur, tinggal kita nya berusaha atau nggak dan berdoa atau nggak” celetuk teman saya sambil ngopi.

Teman saya juga bilang begini “Jika Tuhan belum memberikan apa yang lo mau saat ini, bukan berarti Tuhan nggak adil atau nggak sayang sama lo, tapi belum saat nya aja”

Here this how my friend can motivated and inspired me a lot :

1. Selalu memberikan bukti dan bukan hanya omongan saja.

Sering nya kebanyakan orang tuh suka memberikan embel-embel ini dan itu tapi nggak pernah membuktikannya, isitilah nya tuh NATO ( No Action Talk Only ).

Tapi berbeda dengan teman saya yang satu ini, apa yang beliau bilang ke saya itu semuanya sudah beliau buktikan sendiri.

2. Memberikan masukan yang sangat reasonable

Ketika memberikan suatu masukkan atau menanggapi sebuah isi curahan hati, tak hanya semangat yang ia beri, tapi juga memberikan masukkan yang membangun serta masukkan yang reasonable ( masuk akal ).

3. Tulus ikhlas dalam membantu

Hobi nya yang suka membantu orang juga termasuk satu hal yang memotivasi saya juga untuk bisa berbuat hal yang sama.

Terlebih jika beliau sudah membantu ke siapapun orang nya dan apapun bentuknya, satu hal yang paling saya bisa saya ambil dari beliau adalah keikhlasan dan ketulusannya.

Punya hati yang luar biasa dan rasa empati yang tinggi terhadap sesuatu hal yang sangat menyentuh.

4. Selalu berbuat baik kepada siapapun

Berbuat baik tuh nggak ada bosen-bosennya beliau lakukan. See, how my friend can inspired and motivated me a lot kan man teman? Berbuat baik tuh sangatlah mudah bagi beliau. Beliau juga percaya bahwa berbuat baik itu nggak akan pernah membuat rugi kita. Jadi teruslah berbuat baik.

5. Hidup nggak neko-neko dan rajin menabung

Satu hal terakhir yang saya bisa ambil dar teman saya yang satu ini adalah hidup yang nggak neko-neko. Beliau bisa membeli barang-barang yang ia mau, baik yang ber merk atau pun yang nggak.

Jauh dari kata sosialita dibanding teman-teman sejawat nya yang selalu menghabiskan penghasilannya untuk sekedar hangout, clubbing, dan juga beli barang-barang mewah.

Kata rajin menabung ini bukan lah kalimat simple yang sering kita ucapkan pada saat kita kecil saja lho man teman, tapi saya melihat fakta nya bahwa beliau memang sangat rajin menabung.

Saya sangat terinspirasi dan termotivasi dengan kepiawaannya beliau dalam menabung. Beliau sangat bisa meng-organized tata kelola keuangan yang beliau bagi untuk berbagai macam kebutuhan.

YAKIN NGGAK IRI?

Iri akan rezeki yang beliau punya saat ini? Jawabannya lagi dan lagi saya nggak iri dengan rezeki beliau atau segala sesuatu hal yang beliau punya saat ini. Beliau pantas mendapatkan semua yang dipunya saat ini.

Sebegitu banyaknya insight yang saya dapat dari beliau, masa iya bikin saya iri, justru hal tersebut sangat memberikan saya inspirasi dan motivasi untuk bisa juga seperti beliau.

Baca juga : Belajar Dari Yang Lebih Muda, Kenapa Tidak?

Saya juga percaya, kalau terus berusaha dan berdoa bukan tidak mungkin Tuhan memberikan apa yang kita inginkan. Jadi teruslah berusaha, berdoa dan tetap semangat..!!

Stay safe and stay healthy. Adhe Albian signing out…!

Comments