6 AKTIVITAS INI, BIKIN KAMU SEHAT DI MUSIM HUJAN

www.adhealbian.blogspot.com


Halo everyone, semoga tips kemaren yang saya info dapat bermanfaat yah dan semoga makin hari makin surut banjir nya. Anyway, sebelum nulis ini, dapet kabar berita lagi kalo di Jasinga Bogor terjadi Banjir longsor.

Jasinga adalah tempat tinggal dari salah satu teman dekat saya, bersyukur nya rumah dan keluarga teman saya itu aman dari lokasi, tapi saya tetap bilang ke teman saya untuk selalu update berita dan selalu berkabar kondisi nya.

Well, hujan yang terus menerus melanda hampir disemua kota ini tidak bisa kita tolak dan bersyukur diberi hujan itu pasti. Namun hujan yang tak kunjung reda, membuat kita juga jadi lebih harus berhati – hati dalam menjaga dan merawat diri.

Kebanyakan dari kita sering banget lupa akan merawat dan menjaga diri kita sendiri. Padahal dengan hal tersebut badan kita jadi sehat dan tentunya bisa melakukan segala aktivitas. Mungkin, saking sibuk nya dengan pekerjaan atau fokus dengan hal lain, Jadi kita sering lalai deh sama kesehatan diri sendiri.

Anyway, ngomongin hujan, dan juga kesehatan ini tuh saling terkait lho. Musim hujan yang terus – menerus mengguyur daerah kita, membuat kita menjadi mudah terserang sakit, dari mulai panas dingin ( demam ), flu , batuk, pilek, dan lain sebagai nya. Nah, untuk itu penting bagi kita menjaga kesehatan di musim hujan.

Menjaga kesehatan diri, masing – masing mungkin punya cara nya sendri – sendiri. Kalo dari saya, 6 aktivitas ini bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kamu di musim hujan. Mari kita simak bersama yah :

1.      Minum air putih sesuai dengan yang dianjurkan.
Minum air putih adalah udah wajib bin harus yah, karena jangan sampai kamu dehidrasi karena kekurangan air minum.
Dengan minum air putih, tubuh kamu juga terjaga kesehatannya, jadi jangan sampai ketinggalan untuk minum air putih setiap hari.
Cek disini yah untuk minum air putih yang dianjurkan biar kamu tidak dehidrasi.

2.     Makan – makanan yang sehat
Kalo saya setiap hari wajib tuh makan sayur, ya sayur apa aja, sayur kuah, atau sayur yang ditumis, dan lain – lain. Selain sayur, saya sempetin juga makan buah – buahan, ya buah juga buah apa aja.

3.     Lakukan olahraga
Kalau saya, mengusahakan untuk melakukan olahraga – olahraga ringan, misalnya seperti push up, squat, burpees, angkat beban, dan lain – lain. Semuanya bisa saya lakukan didalam kamar, jadi gak perlu keluar rumah.

4.     Jalan Kaki
Kalau ada momen sedang tidak hujan, lebih baik lakukan jalan kaki kemana – mana, misalnya ke pasar, ke minimarket, ke tempat ibadah, ataupun kegiatan – kegiatan yang bisa diakses dengan jalan kaki sih, lebih baik jalan kaki aja yah.

5.     Naik turun tangga
Nah, aktivitas ini sering banget saya lakukan, mengingat kamar kosan saya dilantai 3, jadi sering deh tuh naik turun tangga, berangkat kerja, pulang kerja, ambil galon, naikin galon, ambil cucian bersih, cuci gelas lah, dan kegiatan - kegiatan yang lain hehe. Semuanya mengharuskan saya untuk naik turun tangga.

Naik turun tangga juga biasa saya lakukan pada saat naik transportasi umum. Misalnya di stasiun kereta, MRT, dan Bus Trans Jakarta. Jadi dibanding escalator, lebih baik pilih tangga. Oiya, campaign #lebihbaiknaiktangga juga sudah banyak lho dilakukan.
Lakukan ini juga di kamu yah.

6.     Menari
What? Menari? Hehehehe. Menari adalah salah satu hobi saya, jadi sempetin nari walaupun nggak lama, yang penting keringet keluar. Perlu kamu ketahui juga nih kalo nari itu bisa jadi alternatif yang tepat untuk kamu berolahraga. Selain dapat membangun suasana hati, menari juga berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, menari juga bisa menghibur diri lho, coba aja dengerin musik yang kamu suka, pasti joged – joged hehe.

Nah itu dia 6 hal yang biasanya saya lakukan dalam menjaga kesehatan di musim hujan. Semoga bisa menginspirasi semua teman – teman disini. Kalo teman - teman sendiri biasanya melakukan apa untuk jaga sehat di musim hujan? share juga yah ;)

Oiya, keseluruhan tips tadi, lakukan aja yang ringan - ringan dulu, contoh nya seperti push up, jangan langsung lakukan dengan repetisi yang banyak, sedikit - sedikit aja yang penting rutin. Lambat laun kesemuanya itu akan terus meningkat dan bisa menjadi kebiasaan yang baik. Inget, ini buat kesehatan kita sendiri lho.

Well, terimakasih yah teman – teman sudah kembali mampir kesini, sampai berjumpa di artikel – artike berikut nya yah. Jangan lupa follow IG @adhealbian dan Twitter @albianadhe juga yah. SEE YOU…!!



Comments

  1. Jasinga Deket bgt sama kampung aku, daerahnya lumayan terpencil memang. Terimakasih juga tips2 nya, berguna sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hati - hati yah, semoga tidak ada lagi banjir dimanapun, terimakasih sudah mampir kesini yah ;)

      Delete
  2. Waawwuu menari ini harus dicoba.
    Kita have fun sekaligus sehat, ya...
    Zumba Dance, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhu, iya mba zumba juga salah satu fav saya hehehehe

      Delete
  3. minum air putih itu penting banget ya mas apalagi kalau dijadiin infus water
    olahraga juga jangan sampe kendur meski hujan hajar terus yaaa

    ReplyDelete

Post a Comment