5 TIPS INI AKAN MEMBANTU MU TAK TERGODA LAGI DENGAN RUMPUT HIIJAU TETANGGA


www.adhealbian.blogspot.com


Namanya juga rumput hijau tetangga yah, ada aja yang kadang tidak sengaja terlihat depan mata, keluarga nya lebih bahagia, hidup tentram dan damai seperti tidak ada masalah kelihatannya. Inget lho, apa yang kita lihat itu belum tentu yang sebenar – benarnya. Jadi jangan suka mengambil kesimpulan sendiri yah.

Ya, jika memang apa yang dilihat tadi bisa menjadikan motivasi, itu lebih bagus. Karena kita bisa juga seperti apa yang mereka lakukan. Tapi harap selalu diingat bahwa bukan dengan tujuan saling pamer yang akhirnya malah nyekek kalian sendiri yang memaksakan pengen seperti “rumput hijau” tetangga.


Miris yaah kalo bener ada yang kaya gitu, semoga semua yang membaca ini terhindar dari hal – hal tersebut yah.

Ngomongin soal hindar menghindar, tips ini mungkin bisa membantu kita semua untuk tak lagi tergoda dengan rumput hijau tetangga kita, yuk kita simak bareng - bareng :

1.      Bersyukur

pinterest

Bersyukur dengan apa yang kita punya saat ini, coba deh pikirin, masih banyak lho orang – orang diluar sana yang tidak seberuntung kita. Jadi sudah kewajiban kita harus bersyukur dengan apa yang kita punya saat ini. Jauh – jauhin deh rasa sirik , iri , atau dengki sama rumput hijau nya tetangga.

2.     Jangan pernah membandingkan
pinterest


Kamu dan orang lain itu beda, masing – masing punya kelebihan dan kekurangan juga. Jadi, jangan pernah membanding – banding kan diri kamu dengan tetangga kamu. Kalau tetangga kamu sudah punya apa yang belum kamu punya hari ini dan kamu belum yasudah, mungkin Tuhan belum kasih kamu hari ini, bisa jadi minggu / bulan / tahun depan.

3.     Berfikir positif
pinterest


Yes berfikir positif aja gitu, apa yang tetangga punya dan kita belum punya misalnya, yaudah berfikir positif bahwa kalau nggak punya hari ini, mungkin nanti.

4.    Fokus sama diri sendiri

intisari.grid.id

Artinya jangan terlalu mikirin banyak hal tentang tetangga, ada baiknya kita memikirkan diri kita sendiri, keluarga kita, dan orang – orang terdekat. Kalo mikirin banyak hal tentang “rumput hijau” nya tetangga ya gak akan pernah ada habis - habis nya.

5.     Lakukan aktivitas yang positif

pinterest

Bisa olahraga, siram tanaman, potong rumput, bersih – bersih rumah, atau kegiatan apapun lah yang bisa membawa hal – hal positif. Jangan sampe stress hanya gara – gara lihat rumput hijau nya tetangga lho.

Well, semoga tips nya bisa membantu yah, sepengelaman saya sih paling itu aja yang bisa dibagi, jika ada yang ingin menambahkan sok atuh mangga, dengan senang hati saling berbagi juga.

Selama punya tetangga, gak semua rumput mereka hijau, rumput – rumput mereka juga ada yang hijau banget, ada yang nggak terlalu hijau, bahkan juga nggak kelihatan hijau, tapi kita semua bisa berbaur, dan baik – baik saja, justru saling memberikan motivasi satu sama lain.

Tetangga saya mah baik – baik banget orang nya hehe, apalagi suka kirim makanan, sering jenguk kalau ada yang sakit, masak – masak bareng, kalau ada hajatan, semua ibu – ibu nya pada ikutan ngedapur hehe keren nggak tuh tetangga saya? Again, saya harus bersyukur.

Bersyukur tuh emang udah harus banget, dengan apa yang kita punya sekarang baik kecil maupun besar, sedikit ataupun banyak, dikasih kesempurnaan dalam berpikir, dikasih pekerjaan yang layak, dan masih banyak hal yang harus dan patut kita syukuri. Kalo dijabarin pasti akan banyak yah.

 Nah, kalau temen – temen udah mencoba melakukan tips diatas tadi, coba berbagi juga deh gimana hasil nya. Mungkin buat yang sudah berkeluarga, bisa jadi akan berbeda tanggapan dengan yang masih single tentang “rumput hijau” tetangga ini, di share juga yah, biar kita semua sama – sama belajar.

Eits jangan lupa follow IG dan Twitter saya yah, Terimakasih dan sampai bertemu di artikel - artikel selanjutnya ;)



Comments

  1. iya banyak syukur ya mas dan lakuin aktivitas yang menyenangkan biar tetap happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuk banget bang, perbanyak aktivitas positif yah biar hidup kita seneng ;)

      Delete
  2. Bersyukur dengan yang sudah dimiliki selalu jadi hal utama supaya hati nggak mudah berprasangka buruk, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget mba ;) kalo hati bersih juga enak dan lega rasanya ;)

      Delete


  3. Haaahaaa!..😂😂 si Anu lebih menggairahkan kata si Pria.

    Padahal belum tentu.. Yaa itu kehidupan.😄

    Dan mungkin tips diatas benar sekali, Mungkin dengan begitu kita tak perlu membanding-bandingkan, Kehidupan kita dengan orang lain.


    Jadi kalau ditanya rumput tetangga hijau merekak, Bilang saja Saya sudah pakai Keramik tak butuh rumput.😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya bener banget, tinggal bilang aja udah keramikan gtu yak ;)

      Delete


  4. Haaahaaa!..😂😂 si Anu lebih menggairahkan kata si Pria.

    Padahal belum tentu.. Yaa itu kehidupan.😄

    Dan mungkin tips diatas benar sekali, Mungkin dengan begitu kita tak perlu membanding-bandingkan, Kehidupan kita dengan orang lain.


    Jadi kalau ditanya rumput tetangga hijau merekak, Bilang saja Saya sudah pakai Keramik tak butuh rumput.😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
  5. Betul juga kang, dengan banyak bersyukur dan tidak membandingkan dengan tetangga maka kita tidak akan iri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Agus aku pun sangat setuju jadi kita harus perbanyak rasa syukur yah mas ;)

      Delete
  6. Lelah emang kalau membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain.
    Saya kalau ketemu orang yang bilang "enak ya jadi kamu...?" akan saya jawab "ayo, sini coba, mau tukeran posisi? yakin kamu bisa kuat? yakin kamu mau?"
    Memang sebaiknya kita fokus yang terbaik untuk kehidupan kita ya?

    Nice Share, lho :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah aku juga pernah tuh kaya Mba Hani, dan bener - bener aku bilang, "mau tukeran posisi?" hehe terus di jawab dengan cengar cengir aja. Emang yah mba, masih banyak aja yang melihat dan fokus nya ke rumput hijau tetangga bukan ke rumput sendiri, padahal rumput sendiri bisa lebih hijau dari tetangga. Nuhun yah Mba Hani ;)

      Delete

Post a Comment