Pengalaman Buka Toko Online di Blibli Dapat Untung Tak Berujung

 

pengalaman-buka-toko-online-di-blibli


Benar juga yang banyak orang bilang kalau pengalaman itu bisa mengajari kita banyak hal. Setiap apa yang terjadi atau yang kita alami pasti ada hal yang bisa kita petik.

Seperti yang belum lama ini saya dan mungkin teman-teman semua mempunyai pengalaman yang sama. Jatuh bangun muter otak gimana caranya bisa menghasilkan uang di tengah masa pandemi yang super bikin mati suri seluruh aspek di kehidupan pribadi saya.

Sampai pada akhirnya kepikiran untuk melakukan satu hal yang selama ini tidak terpikirkan sama sekali. Bahkan sebelum melakukan hal tersebut saya sempat mengikuti kelas online bersertifikasi di salah satu platform online course.

Karena saya tak ingin main-main dalam menjalankan dan mengelolanya, apalagi yang ada di benak saya saat itu, saya akan menjalani ini hanya dua orang saja yaitu saya dan kakak saya.

Selesai online course tersebut, akhirnya saya memantapkan diri untuk coba menerapkan dan menjalankan dari apa yang saya dapat di kursus online tersebut yaitu “Jualan Online”.

Seperti yang saya sampaikan di atas tadi, saya tidak menjalankan jualan online ini sendiri, melainkan dibantu oleh kakak saya. Beruntung sekali dia cukup senang membantu dan menjalani ini bareng-bareng. Ya walaupun ada saja beda pendapat, maklum kakak adik kalau tidak ada rebut-ribut nya kurang greget.

pengalaman-buka-toko-online-di-blibli

Long story short, pertama saya coba jualan online melalui platform sosial media Instagram. Saya pun segera membuat akun sosial media nya dan langsung mempromosIkan jualan online saya tersebut ke teman-temen terdekat saya.

Jualan online pertama saya adalah menjual aneka jajanan. Karena saya pribadi orang yang suka jajan, jadi saya buat jualan online saya tentang aneka jajanan. Jadi isi jajanannya bisa beragam.

Salah satu dan yang saya jual pertama kali adalah camilan “Biji Ketapang”. Bagi yang belum tahu, Biji Ketapang ini adalah snack / camilan  yang bisa ditemukan saat moment puasa atau lebaran.

pengalaman-buka-toko-online-di-blibli
Biji Ketapangnya Jajan Ajeh

Biasanya Biji Ketapang akan dimasukkan ke sebuah toples dan diletakkan di atas meja ruang tamu, sehingga mereka yang ingin silturahmi ke rumah bisa langsung icip biji ketapang tersebut.

Biji Ketapang juga bisa awet lama loh, sehingga banyak yang menyetok untuk dimakan tak hanya di moment lebaran saja.

Dari alasan tersebut, biji ketapang menjadi jajanan pertama yang saya coba jual di pasaran. Pada awalnya lumayan ada beberapa teman yang pesen bahkan sampai repeat order, tetapi makin kesini jualannya sepi.

Karena sepi, akhirnya saya mikir bahwa jualan online saya ini tidak boleh diam di tempat tetapi harus jalan terus dengan salah satu langkah nya adalah dibuatkan toko yang official di tempat yang tepat.

Nah tempat yang tepat dan ada di top of mind saya saat ini untuk jualan online  ya cuma di Blibli.com .

pengalaman-buka-toko-online-di-blibli

Jujur saya sangat excited saat pertama kali membuka toko jualan online saya di marketplace yang dikenal dengan super maksimal dalam melayani pelanggannya ( baik seller maupun buyer ).

Diawali dengan Bismillah saya pun membuka toko jualan online pertama saya di Blibli.com dengan nama “Jajan Ajeh ( https://www.blibli.com/merchant/jajan-ajeh/JAA-70250 )”. Harapannya semua pembeli bisa melipir ke toko saya dan selalu jajan ajeh ( jajan saja / jajan terus ).

pengalaman-buka-toko-online-di-blibli
Toko Jajan Ajeh ada di Blibli.com

Nama tersebut terinpirasi dari kakak saya yang suka ngomel ketika anaknya jajan terus. “Jajan ajeh terus!” Omel kakak saya ke anak bontot nya.

Well, ternyata seperti ini loh keuntungan yang saya dapat dari pembukaan toko jualan online pertama saya di Blibli.com :

pengalaman-buka-toko-online-di-blibli
5 Keuntungan Buka Toko Online di Blibli.com

1.       Pembuatan toko online di platform yang terpercaya

Mengapa saya bilang terpercaya? Karena Blibli menjadi top of mind saya saat menyebutkan marketplace yang pas buat seller, terlebih lagi untuk pemula seperti saya.

2.     Pembuatan toko online yang sangat mudah

Ini yang paling membantu para seller pemula, pembuatan toko online yang mudah dan direction yang mudah dimengerti, sehingga memudahkan dan mempercepat proses pembuatan toko online para seller.

3.     Syarat dan ketentuan pembuatan toko online yang tidak berbelit

Alasan nomor 3 ini juga menjadi pertimbangan saya ketika ingin membuka toko online. Blibli memberikan syarat dan ketentuan yang tidak berbelit dan menyulitkan.

4.     Platform marketplace yang banyak sharing hal-hal penting

Sharing berbagai hal menjadi nilai unggul dari Blibli. Sharing nya mulai dari membantu para new seller dalam meningkatkan penjualan sampai dengan membantu untuk growing up the online store.

5.    Platform marketplace yang tidak pelit info kepada seluruh seller Blibli yang mendatangkan keuntungan.

Salah satu info yang menguntungkan seller nya adalah yang sedang berjalan saat ini yaitu Blibli 11th Anniversary. Melihat performa dari anniversary sebelum nya yang terus meningkat tahun ke tahun, saya sangat yakin toko online jualan pertama di Blibli bisa mendatangkan keuntungan yang saya harapkan.

Berikut beberapa fakta promo Blibli Anniversary tahun 2021 yang saya intip sebelum saya memutuskan untuk buka toko online saya.

pengalaman-buka-toko-online-di-blibli
10 Fakta Promo Blibli Anniversary

Melihat deretan fakta-fakta tersebut tentu saya menaruh optimistis yang tinggi sehingga jauh dari kata buntung melainkan untung yang tak ada ujung.

pengalaman-buka-toko-online-di-blibli

Kalimat terssebut sepertinya layak saya sematkan untuk blibli.com selain memang melihat deretan fakta-fakta di atas tadi, kalimat tersebut juga akan saya jadikan afirmasi untuk toko online pertama yang saya buat dan buka di platform marketplace yang tepat yaitu Blibli.com.

Bagi teman-teman yang ingin merasakan experience ( pengalaman ) yang sama dengan saya terutama dalam hal mendapatkan keuntungan dengan membuka toko online di Blibi.com dengan klik blib.li/bc7 . Segera lakukan dan jangan tunda-tunda!.

Dengan usia yang sekarang sudah mencapai 11 tahun, saya sangat yakin Blibli bisa menjadi marketplace yang berusia panjang. Hal ini bisa menjadi salah satu keuntungan bagi para seller juga loh, apalagi teman-teman bisa lihat sendiri deretan fakta nya. 

Yuk new seller ketemu saya di Blibli Seller, selain bisa jalin relasi kita juga bisa saling bantu promosi. Jangan lupa teman-teman follow akun sosial media berikut yah supaya bisa dapat info lebih banyak : Instagram @blibliseller dan Tiktok  @blibliseller . 

#PastiUntungPastiBlibli #BlibliSeller #BlibliBlogCompetition #PastiMer11ah

Adhe Albian signing out..!!

 

 

Comments

  1. Nice info... Tangkiu infonya mas adhe

    ReplyDelete
  2. Wah, referensi yang bagus nih. Blibli, karena kamu no 1 😊

    ReplyDelete

Post a Comment