Jangan Lupa Bawa Barang-Barang Ini Saat Mudik!

 jangan-lupa-bawa-barang-ini-saat-mudik

Wuih lebaran sudah di depan mata aja nih. Bagaimana persiapan teman-teman untuk lebaran tahun ini? Semoga semua nya dilancarkan yah.

Ngomong-ngomong lebaran, hal yang paling dirindukan adalah kumpul dengan keluarga besar. Untuk berkumpul dengan keluarga besar, itu artinya saya harus melakukan sebuah tradisi yang tak akan pernah hilang sepanjang masa.

Tradisi tersebut adalah Mudik ( mulih dilik ) atau pulang sebentar. Kegiatan mudik yang biasa terjadi setiap tahun menjelang lebaran.

Seperti yang diketahui, bahwa 2 tahun terakhir masyarakat tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan mudik ke kampung halaman masing-masing mengingat angka kasus Covid-19 yang masih tinggi.

Tapi tahun ini masyarakat dapat berkah yang luar biasa bisa melakukan kegiatan mudik setelah menunda 2 tahun lama nya.

Nah ngomongin mudik, selain suka dengan perjalanannya, saya juga paling senang mempersiapkan apa–apa saja yang wajib dibawa dalam koper / bag pack untuk mudik.

BARANG-BARANG YANG WAJIB DIBAWA MUDIK

Mempersiapkan sesuatu untuk dibawa mudik menjadi kegiatan yang paling menyenangkan loh. Berikut adalah barang-barang yang wajib saya bawa saat mudik lebaran :

1.       Amplop Lebaran

Amplop lebaran sudah menjadi tradisi saya setiap pulang ke kampung halaman. Mengingat keponakan saya yang lebih dari selusin, jadi amplop lebaran menjadi hal yang wajib saya bawa.

jangan-lupa-bawa-barang-ini-saat-mudik

Ini amplop nya diisi yah, jangan dikosongin hehe. Amplop lebaran bisa teman-teman beli dimanapun, mulai dari offline sampai dengan online store.

2.     Baju Koko

Baju koko dikenal juga dengan pakaian muslim pria. Baju koko ini saya pakai saat melakukan shalat Ied di Masjid yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal.

jangan-lupa-bawa-barang-ini-saat-mudik

Kalau malas ganti baju, biasanya saya pakai seharian untuk bisa keliling bertamu ke tetangga dan juga tentu nya sanak saudara.

3.     Baju Ganti

Selain baju koko, baju ganti ( head to toe ) tentunya hal yang wajib dibawa. Terlebih harus menginap di kampung halaman dalam jangka waktu yang cukup lama.

jangan-lupa-bawa-barang-ini-saat-mudik

Bawalah baju ganti seperlunya. Saya juga gitu kok, jadi tidak terlalu banyak yang dibawa sehingga meringankan bawaan kita.

4.     Skin Care

Perlengkapan perawatan wajah wajib masuk ke dalam list barang-barang yang dibawa saat mudik lebaran. Gak mau kan di hari lebaran wajah nya kelihatan kusam?

jangan-lupa-bawa-barang-ini-saat-mudik

Karenanya rangkaian perawatan wajah ( skin care  ) saya wajib bawa. Jangankan mudik ke kampung halaman, menginap di tempat temen juga skin care tidak boleh ketinggalan.

5.     Toiletries

Saya tuh termasuk orang yang tidak bisa menggunakan peralatan mandi barengan. Walaupun dengan keluarga / saudara sendiri.

Karenanya, toiletries menjadi hal yang paling wajib dibawa dan tidak boleh sampai tertinggal.

jangan-lupa-bawa-barang-ini-saat-mudik

Berikut adalah isi toiletries yang wajib saya bawa : Sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, mouthwash, sabun cuci muka, dan tentu yang tak boleh ketinggalan adalah Shampoo dan conditioner.

Shampoo dan conditioner yang wajib saya bawa saat bepergian terutama pergi mudik adalah shampoo dan conditioner YORDANIAN SEA SALT dari SCARLETT.

SHAMPOO DAN CONDITIONER YORDANIAN SEA SALT SCARLETT

Perjalanan yang panjang menuju kampung halaman dan juga kegiatan yang tentu akan padat di lebaran hari pertama sampai lebaran hari kedua, membuat kita perlu banget yang namanya relaxing.

Untuk membat relax dan juga agar mood baik, saat mandi, saya selalu menyegarkan kepala saya dengan melakukan keramas menggunakan rangkaian produk shampoo Yordanian Sea Salt dari Scarlett ini.

Tidak lupa saya lengkapi dengan conditioner Yordanian Sea Salt nya juga agar rambut semakin terawat dengan baik.

jangan-lupa-bawa-barang-ini-saat-mudik
Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner SCARLETT

Berikut saya info deh secara detail kandungan dan manfaat dari produk shampoo and conditioner Yordanian Sea Salt Scarlett yang saya pakai.

Kandungan utamanya adalah SEA SALT ( Garam laut ) yang bisa :

-         Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala

-         Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala

-     Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.


barang-wajib-saat-mudik
Yordanian Sea Salt Shampoo Scarlett

Dengan kandungan utamanya yaitu sea salt, tidak heran sih kalau Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi magnolia nya dan Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi Evening Primrose ( bunga sedap malam ) ini punya segudang manfaat.

Berikut adalah manfaat dari penggunaan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner :

-         Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

-         Membersihkan kulit kepala

-         Menguatkan akar rambut

-         Memberikan volume pada rambut

-         Mencegah rambut rontok dan bercabang

-         Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

-         Membuat rambut lebih berkilau


barang-wajib-saat-mudik
Yordanian Sea Salt Conditioner Scarlett

Kebayang kan, gimana segar nya kepala dan rambut kita? Apalagi digunakan setelah perjalanan ke kampung halaman yang cukup panjang.

Sampai di rumah kampung halaman, langsung deh mandi dan keramas dengan menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini.

Ohiya produk yang harga satuannya hanya Rp. 75.000,- ini tidak melakukan test pada binatang ( no animal test ) dan tentu sudah teregistrasi di BPOM loh. Jadi, sudah dipastikan aman untuk digunakan.

Buat yang usia nya sudah 13 tahun bisa nih pakai shampoo dan conditioner Yordanian Sea Salt nya. Produk ini juga aman loh untuk ibu hamil dan menyusui.

Yuk kembaran sama saya untuk bawa Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner Scarlett ke kampung halaman. 

Untuk membeli Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner Scarlett, teman-teman bisa langsung visit ke https://linktr.ee/scarlett_whitening , shopee dan juga whatsapp yang sudah dipastikan keaslian produk nya.

Berikut adalah rambut saya dalam kondisi sebelum dan setelah pemakaian rangkaian produk Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner dari Scarlett :

barang-wajib-saat-mudik
Before after penggunaan shampoo dan conditioner Yordanian Sea Salt

So, tunggu apa lagi, langsung aja masukkan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner nya ke keranjang belanja, bayar dan bawa pulang ke kampung halaman. Selamat mudik, selamat ciamik dan selamat berlebaran.

Adhe Albian signing out..!!

 

 

Comments

Post a Comment