Ingin Perasaan Kamu Plong? Coba Lakukan 5 Hal Ini..!!


lakukan-5-hal-ini-untuk-plong

 

 

Sering kali kita diselimuti dengan masalah-masalah yang kadang sudah nggak bisa berpikir dengan tenang lagi, akibatnya pikiran jadi berkecamuk dan mumet.

Terlebih kondisi yang saat ini kita alami bersama. Banyak yang berbondong-bondong melakukan berbagai macam hal untuk membuat pikiran lebih tenang.

Membuat pikiran kita tenang dan menjadi plong adalah hal yang wajib kita lakukan. Ada kala nya kita memikirkan masalah apapun yang kita hadapi, tapi percayalah setiap masalah pasti akan menemukan solusinya.

Jangan lagi mumet dan berkecamuk memikirkan banyak hal terlebih hal-hal yang tidak penting.

Selain doa, yuk coba deh lakukan ini, agar kita semua bisa memiliki rasa tenang, aman, nyaman dan plong :

1.       Melakukan hal positif

Terbaca nya klise memang, tapi ini saya alami sendiri. Dengan melakukan berbagai macam hal, salah satunya dengan nulis membuat saya menjadi lebih produktif.

Awal nya sulit, karena berkecamuk mikirin banyak hal, tapi setelah melakukan hal-hal yang positif membuat saya jadi lebih tenang dan tentunya perasaan jadi lebih plong.

2.     Komunikasi dengan teman

Teman adalah seseorang yang bisa diandalkan saat kondisi pikiran mumet dan berkecamuk karena berbagai macam permasalahan.

Bagi saya, mereka bisa menjadi salah satu solusi untuk bisa membuat perasaan saya menjadi lebih tenang.

Saat pikiran berkecamuk dan membuat perasaan jadi was-was, saya selalu mencoba menghubungi teman saya. Sekedar untuk bercerita apa yang sedang saya alami.

Beruntung nya mempunyai teman-teman yang setia mendengarkan dengan baik dan membantu menenangkan saya. Setidaknya, apa yang selama ini saya pikirkan bisa saya bagi ke teman saya.

Bukan untuk berkeluh kesah, menaruhkan beban ke meraka dan mengharap belas kasihan, tapi lebih kepada agar perasaan lebih tenang dan plong saja.

3.     Manfaatkan waktu untuk melakukan hobi

Apapun hobi teman-teman, silahkan lakukan lah. Mulai dari olahraga, masak, menulis, denger musik, bercocok tanam, dan bentuk hobi-hobi yang lain.

Segala hal yang kita lakukan dengan senang dan tanpa beban, pasti bisa membuat kita nyaman melakukannya. Bisa dibilang stress release juga sih.

Tapi perlu diingat bahwa hal-hal prioritas juga jangan sampai dilewatkan karena terlalu asik menghabiskan waktu jalani hobi yah.

4.     Dekor / renovasi kamar

Satu hal ini bisa lebih menyenangkan bagi kamu yang suka beres-beres hehe. Saya sempat melakukan ubah layout kamar kosan lho.

Kamar kosan yang nggak begitu luas, membuat saya ingin mendapatkan suasana baru. Geser lemari, geser kasur, meja, dan ubah sana sini semua perlengkapan / peralatan yang ada di dalam kamar.

Selain membuat kita jadi lebih kreatif, kita juga sekaligus olahraga lho. Cobain aja, bohong deh kalau nggak keringetan. Dengan melakukan ini, pikiran kita juga jadi terfokus apa yang sedang kita lakukan.

Yakin belum bisa menenangkan dan buat perasaan mu plong juga? Sudah cobain belum?

5.     Hindari / kurangi hal-hal yang tidak perlu

Mengurangi kegiatan atau hal-hal yang tidak perlu, akan membuat kita lebih fokus ke berbagai kegiatan yang positif.

Misalnya bermain gadget tanpa mengenal waktu, coba perlahan mulai alihkan dengan kegiatan lain seperti membaca buku yang menginspirasi, menulis, membuat konten ataupun kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Jujur saja, saat ini saya sedang melakukannya. Mencoba tak terus menerus melotot ke gadget hehe. Sedikit demi sedikit tak masalah yang penting harus coba dilakukan.

Jika 5 hal tersebut berhasil teman-teman jalankan, bukan tidak mungkin lho perasaan tenang dan plong akan kita dapatkan.

Selain tenang dan rasa plong, bagi saya pribadi, kegiatan-kegiatan tersebut bisa membantu pikiran dan perasaan kita jadi lebih aman dan nyaman. Cobain aja..!!

Intinya sih “keep doing positive things to make you more productive”

Jika ada hal yang kurang, bisa teman-teman tambahkan di kolom komentar yah.

Stay safe and stay healthy. Adhe Albian signing out…!

Comments