Dapatkan 3 Look Ini Hanya Dengan 1 Baju Batik


3-look-dengan-1-batik


Kalau ngomongin fashion tuh emang nggak akan pernah ada habisnya yah. Ada aja gitu ide nya, dari masa ke masa fashion seperti takkan pernah mati.

Mulai dari yang old fashion sampai ke yang modern, dari yang harga nya terjangkau sampai dengan yang bisa beli rumah. Jadi inget kata-kata nya Nia Ramadhani yang bilang :

“Kalau punya duit banyak mending dipakai untuk rawat muka dan badan dari pada buat beli baju”

Nia juga menambahkan “Kalau wajah dan badan terawat, pakai baju dengan harga berapapun akan terlihat kece”

Ada bener nya juga sih menurut saya hehe. Karena saya lihat orang lain gitu, muka nya cakep jadi walaupun pakai pakaian yang beli di pasar pun tetep aja enak dilihat.

Nah bener kan, kalau udah ngomongin fashion tuh ada aja yang ingin dibahas.

Sama hal nya dengan saya yang mau berbagi tips tentang fashion terutama buat kamu cowok-cowok pecinta batik.

Hari Batik Nasional

Seperti yang diketahui bersama, bahwa hari ini, tepat 2 Oktober 2020 adalah Hari Batik Nasional. UNESCO telah menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan Nonbendawi ( Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity ) pada tanggal 2 Oktober 2009.

3-look-dengan-1-baju-batik
@adhealbian

Antusias masyarakat Indonesia dalam memperingati hari batik nasional ini juga sangat patut diacungkan jempol lho. Mereka terlihat berlomba-lomba memposting OOTD Batiknya ( baik photo terbaru maupun photo yang lama ).

Nah, tak mau kalah dengan mereka, saya pun sangat antusias untuk ikut memposting OOTD Batik saya di momen satu tahun sekali ini.

Well, selain ingin menunjukkan bentuk rasa cinta saya terhadap batik, saya juga ingin berbagi tips dengan teman-teman.

Dapat 3 Look Hanya Dengan 1 Baju Batik

Buat sebagian orang yang tak mempunyai banyak jenis batik di lemari nya seperti saya, nggak perlu khawatir. Karena 1 baju batik mu bisa dibuat 3 style dan berbagai macam occasion.

Berikut adalah 3 look / style yang saya buat dengan 1 baju batik :

3-look-dengan-1-baju-batik

Look 1

Di look yang pertama, Batik Cap yang saya pakai ini, saya padu padan kan dengan bawahan celana bahan hitam dan saya tambahkan sweater berwarna cream yang saya taruh di atas pundak ( seperti yang terlihat di gambar ) sebagai pemanis.

Tips :

Untuk celana bahannya, teman-teman tak harus berpatokan dengan warna hitam yah, bisa juga gunakan celana berwarana khaki / biru dongker atau warna yang senada dengan baju batiknya.

Look pertama ini, bisa teman-teman pakai untuk meeting atau kondangan ( baik sendiri maupun dengan pasangan hehe ).

Untuk alas kaki nya, tean-teman bisa pakai pantofel yang semi formal yah, warna coklat akan terlihat lebih pas dengan outfit yang ada di look pertama ini.

Look 2

Nah untuk look yang kedua, saya coba styling untuk pergi liburan ke pantai. Dengan kancing baju yang dibuka semua ditambah dengan daleman kaos berwarna putih.

Untuk celana saya pilih yang pendek berwarna biru dongker, bisa tambakan accessories lain seperti topi dan juga kacamata hitam.

3-look-dengan-1-baju-batik
@adhealbian

Tips :

Untuk yang melihat celana ini terlalu pendek, teman-teman bisa akali dengan celana pendek yang panjangnya sampai dengan 5 jari di atas dengkul yah.

Untuk alas kaki bisa pakai sneaker putih atau sendal pantai yah.

Look 3

Untuk look yang terakhir / ketiga, masih menggunakan kaos dalam berwarna putih, saya coba buka kancing bagian atas 2-3 kancing dan untuk yang batik bagian bawah, saya tuck in ( masukkan ) ke dalam celana setengah. Jadi biarkan setengah nya lagi berada di luar.

3-look-dengan-1-baju-batik
@adhealbian

Tips :

Celana nya nggak harus yang ripped jeans ( jeans robek-robek ) yah , teman-teman bisa juga kenakan jeans yang normal dengan warna yang lain misalnya putih.

Untuk sepatu bisa menggunakan sneakers atau flat tergantung selera teman-teman.

Untuk look ketiga ini, bisa teman-teman pakai saat mau nongkrong / ngopi bareng gebetan, pacar atau juga sahabat. Selamat mencoba yah semuanya.

So, jadi mulai saat ini nggak perlu sedih nggak perlu bermuram durja yah jika tidak punya banyak stok batik di lemari. Asal kita nya pintar mix and match dan percaya diri, jadi deh.

3-look-dengan-1-baju-batik
@adhealbian

Oiya batik cap yang saya pakai ini adalah batik dari @koleksirasa ,  produk lokal yang sudah seharusnya kita support. Yuk bantu produk-produk lokal Indonesia dengan tak hanya mencintainya tapi juga dengan membelinya.

Well, semoga di Hari Batik Nasional 2020 ini, Batik bisa dikenal sampai ke belahan negara mana pun dan yang terpenting semua pengrajin batik di seluruh Indonesia bisa semakin sejahtera kehidupannya. Aamiin

Stay safe and stay healthy. Adhe Albian signing out…!

Comments