Yuk Melek Politik Jika Ingin Hal Ini Terjadi..!!


yuk-kita-melek-politik

 

“Penyelanggaraan pilkada harus tetap dilakukan dan tidak bisa menunggu sampai pandemi berakhir. Kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada harus ditegakkan. Tidak ada tawar menawar” Presiden Joko Widodo

Sepakat kah teman-teman dengan pernyataan Bapak Jokowi tersebut?

Sepakat atau tidak, pasti selalu saja ada. Saya sebagai pribadi yang memang tidak terlalu suka dengan dunia politik ini pada akhirnya dipaksa untuk mengintip juga.

Pilkada yang sudah tertunda karena pandemi ini, mungkin jadi membuat semua paslon kelimpungan. Bagi mereka, menjadi sah dan menduduki jabatan impian sudah seharusnya diwujudkan dengan segera.

Hal tersebut, membuat beberapa kalangan masyarakat menyuarakan pendapat nya, bahwa penyelenggaraan pilkada 2020 ini sebaiknya ditunda, terlebih lagi melihat kasus Covid-19 yang terus meningkat dari hari ke hari.

Pernyataan Pak Jokowi di atas tadi, tentu membuat semua orang tak terkecuali saya khawatir. Membayangkan riuh ramai berbondong-bondong melakukan kegiatan Pilkada tahun ini.

Walaupun penegakkan dalam dispilin menerapkan protokol kesehatan akan diperketat, sampai detik ini saya sendiri belum tahu seketat apa protokol keshetan yang dimaksud.

Sejauh ini saja, masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan, sesederhana memakai masker saja masih banyak yang tidak melaksanakannya.

Kalaupun tetap harus dilaksanakan tanpa tawar menawar, mohon dengan sangat yah pak untuk membuat mekanisme pilkada ini berjalan dengan standarisasi jauh diatas yang kita lakukan saat ini.

Well, seperti yang saya sampaikan di atas tadi, saya sebenarnya tak terlalu melek dan mengerti politik, tapi keadaan / kejadian semacam ini yang akhirnya mengharuskan saya dan juga temen-temen melek juga.

Sebagian bilang, dunia politik ini banyak bercanda nya, tidak lah becus dalam menangani suatu permasalahan, bahkan menganggap remeh masalah berat seperti Covid-19 sekarang ini.

Melihat kenyataan tersebut, sebenarnya saya juga setuju tidak setuju.

Setuju nya, karena saya pernah melihat dengan mata kepala saya sendiri, mereka ( beberapa pejabat tinggi negara ) tidur disaat rapat penting. Saya rasa permasalahan ini teman-teman juga sudah tahu karena bukan hal yang baru lagi.

Tak heran, jika ranah politik masih ada sebagian yang menganggapnya dunia yang penuh bercanda.

Tidak setuju nya, karena ( setidaknya ) saya masih menaruh keyakinan terhadap pemerintah bahwa setiap keputusan dari tindakan yang diambil, semuanya berdasarkan analisa / pertimbangan yang matang.

Jadi, bagi saya masih ada dari mereka ( yang tidak tidur saat rapat ) menganggap serius permasalahan-permasalahan yang ada di negara tercinta kita ini.

YUK MELEK POLITIK BARENG-BARENG..!!

Ingatkah teman-teman pada masanya beberapa artis yang menduduki bangku DPR?

Sebagian dari mereka ada yang belum memahami seluk beluk DPR bahkan sampai ke sistem kerja anggota DPR itu sendiri bagaimana.

Lagi dan lagi, hal ini lah yang dianggap bahwa pemerintah ( dunia politik ) ini banyak bercanda nya.

Padahal, mereka yang duduk di sana adalah wakil yang menjadi harapan rakyat dalam menyampaikan aspirasi / permasalahan-permasalahan yang ada.

Untuk itu lah teman-teman, yuk kita sama-sama melek politik agar tak lagi ada pernyataan yang seperti tadi, agar wakil-wakil rakyat bisa diisi oleh generasi-generasi muda yang mumpuni.

Yang punya keuletan dan keluwesan dalam menyampaikan semua aspirasi rakyat nya. Menjadi wakil rakyat yang penuh amanah dan tentunya berdedikasi tinggi.

INI NIH YANG DIDAPAT JIKA KITA MELEK POLITIK

Kalau kamu-kamu yang sedang baca ini melek politik, saya yakin, bersama kita bisa berantas informasi-informasi yang tidak sesuai fakta, dapat mengontrol kinerja mereka, tahu seluk beluk mereka seperti apa, mampu mengawasi jalannya pemilu, dan segudang hal-hal baik yang selama ini kita idam-idamkan.

Bersih dari koruptor, kebutuhan rakyat terpenuhi, aspirasi tersampaikan dengan baik, wakil rakyat yang mampu merangkul, dan hal-hal positif lainnya.

Apakah negara kita tak jadi negara yang lebih indah lagi, jika semua nya dapat terwujud?

Sebaliknya, jika kita tidak mau melek politik maka semua hal positif tadi agak tersendat-sendat untuk kita gapai bersama. Yu melek politik dan bangun kembali jiwa demokrasi.

Inget, Demokrasi adalah sistem pemerintahan yang diselenggarakan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Jadi harus dipastikan bahwa kita ( sebagai rakyat ) dapat memenuhi ketiga nya.

Jangan sampai kalimat ketiga yaitu “untuk rakyat” nya selalu dilupakan oleh mereka.

Well, tak hanya anak muda saja lho yang perlu melek politik, kamu perempuan-perempuan hebat juga perlu melek politik. Jangan mau saat kamu dibilang “perempuan tak perlu ribet mengenal politik”.

Intip di sini deh, talkshow singkat penuh inspirasi :

perempuan-melek-politik-wandahamidah
Instagram @ani.berta

Semoga kita semua menjadi rakyat yang cerdas, siapa tahu kamu adalah salah satu yang bisa duduk di bangku pemerintahan dan bisa menyampaikan semua aspirasi rakyat dengan sepenuh hati.

Stay safe and stay healthy. Adhe Albian signing out…!

Comments