Lakukan Ini Di 100 Hari Menuju 2021


lakukan-ini-di-100-hari-menuju 2021

 

Kalau boleh jujur, tahun 2020 ini bener-bener memang tahun yang luar biasa banget untuk semua orang dan saya pribadi khususnya.

Teman-teman pernah denger kata engap-engapan ( ngos-ngosan ) nggak? kalau jawabannya pernah, nah itu perasaan yang saya rasakan sampai detik ini. Berasa segalanya berada di ujung tanduk.

Tapi yang perlu saya garis bawahi adalah BERSYUKUR. Masih diberikan kehidupan yang layak, sehat, tempat kosan yang nyaman, dan juga segala hal yang sudah sepatutnya saya syukuri.

Beberapa hari yang lalu, teman-teman juga tahu bahwa ada di beberapa wilayah terdampak musibah, baik yang terkena musibah banjir, musibah kebakaran, dan juga musibah yang lain.

Selain itu, masih terus meningkatknya jumlah kasus orang-orang yang positif virus corona juga banyak orang yang meninggalkan kita karena Covid-19. Nulis sampai sini aja, saya udah inhale-exhale terus nih.

Semoga kita semua segera melewati ini semua yah man teman.

H-100 MENUJU 2021

Di H-100 menuju 2021 ini, saya hanya ingin menyampaikan rasa bersyukur saya dan juga ingin mendoakan hal-hal yang baik kepada semua orang ( termasuk saya sendiri ) yang sedang berjuang.

Insa Allah struggle nya saya dan juga teman-teman yang sedang berjuang mencari sesuap nasi, bayar kosan, transfer keluarga, sampai ke bayar ini dan itu nya dilancarkan semua, aamiin.

Dear Pejuang 2020 di luaran sana,

Percayalah cepat atau lambat ini akan berakhir, semuanya akan kembali seperti semula, kita bisa kembali melakukan apapun yang kita inginkan.

Saat ini teruslah berjuang menghadapi apa yang ada di depan mata kita, lagi dan lagi jangan lupa tetap bersyukur bahwa kita masih diberikan kehidupan yang layak, aman, tentram, dan nyaman.

YANG SAYA LAKUKAN DI 100 HARI MENUJU 2021

Mau berkeluh kesah apapun memang tak akan ada guna nya yah, tak akan menghasilkan apapun juga.

Ya mungin sesekali tak apalah untuk berkeluh kesah, curhat ke temen bahkan curhat ke Tuhan untuk meminta petunjuk atau meminta ketenangan hati dan pikiran kita.

Setelah itu, kembali bangkit. Jujur yah saya nulis ini seperti tertuju pada saya pribadi juga sebenarnya. Entah apa penyebabnya tiba-tiba ke ide an pengen nulis ini.

Well, man teman berikut adalah beberapa hal yang terus saya lakukan di 100 hari menuju 2021 :

1.       Terus mencari info sesuatu yang menghasilkan

Dalam hal ini tentu sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan. Oiya sedikit cerita, bulan lalu seneng banget dapet panggilan tes dari salah satu perusahaan entertainment.

Sayang nya, pekerjaan tersebut mengharuskan saya full incharge di salah satu kota di Jawa Tengah dan sama sekali pekerjaannya tidak bisa dilakukan dari rumah.

Selain lokasi, ada banyak pertimbangan lain yang akhirnya tes tersebut tidak bisa saya lanjutkan.

Semoga saya dan teman-teman yang mengalami hal yang sama, selalu dilancarkan dalam hal yang satu ini yah.

2.     Mengisi kekosangan dengan menulis

Jujur saja beberapa hari kemarin bener-bener mood nulis lagi tipis banget kaya iman saya hehe. Jadi temenannya sama kasur dan bantal lagi, kalau kata orang mah pelor ( nempel dikit langsung molor ).

Menyadari bahwa saya tidak seperti orang-orang di luaran sana yang segala sesuatu nya mudah didapat, jadi mood nulis saya pun bisa kembali bangkit lagi.

Semoga mood ini terus terjaga, semangat..!!

3.     Mengikuti kelas dan seminar gratisan

Siapa coba yang nggak suka kalau denger kata “gartisan” hehe, anak kosan mah bungus-bungkus aja, terlebih gratisannya untuk hal-hal yang positif.

Seperti mengikuti kelas / seminar online. Selama kurang lebih 7 bulanan ini, saya telah mengikuti beberapa kelas / seminar online. Alhamdulillah dapat mengisi waktu saya yang sedang nggak bisa kemana-mana ini.

Beruntung nya lagi jika kelas / seminar tersebut melakuan kegiatan / program tambahan seperti lomba, kuis dan hal lain yang hadiah nya  selalu jadi inceran semua peserta.

Bagi saya pribadi, momen ini nggak boleh saya lewatkan.

4.     Mencoba peruntungan dengan jualan

Beberapa minggu lalu saya mencoba peruntungan saya dengan berjualan.

Sempet maju mundur sih, karena saya tahu banyaknya pesaing diluar sana yang bisa saja membuat saya jadi berpikir ulang untu melakukannya.

Tapi kata salah satu temen saya, “Kalau kita belum nyoba, kita nggak akan pernah tahu kedepannya gimana”

Jadilah saya mencoba berjualan cemilan ringan ( snacks ) yang bisa dijadikan temen ngemil pada saat orang-orang lagi di rumah aja, atau bahkan mereka yang sedang bekerja di kantor.

Saya mencoba jualan berbagai cemilan tersebut, dengan nama usaha @jajanajeh , saat ini @jajanajeh baru mengeluarkan produk perdana nya yaitu Biji Ketapang dengan 2 varian original dan wijen. 

Insa Allah kedepannya akan mengeluarkan produk cemilan yang lain juga. Yang mau intip dan follow IG nya boleh lho hehe.

@jajanajeh
Instagram @jajanajeh

Doakan lancar yah man teman, saya doakan juga buat semua orang yang sedang melakukan jualan baik online maupun offline agar diberikan kelancaran dalam usaha nya, aamiin. 

5.      Mencoba peruntungan di berbagai platform freelance online

Dari sekian banyak platform freelance online yang sudah saya coba, so far sih belum ada yang nyangkut. Tapi kata temen saya juga terus aja berusaha, cari bidang yang sesuai dan jangan nyerah. Semangat ceunah..!!

Well man teman semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, umur yang panjang, tercukupi akan segala hal, tak ada lagi yang terkena Covid-19 dan terpenting semoga kita bisa melalui masa pandemi ini dengan segera aamiin.

Tetap semangat yah, terus berusaha dan berdoa. Khususnya saya pribadi juga untuk tak putus asa dan semoga bisa selalu produktif menjalani hari-hari yang sangat penuh perjuangan ini.

Stay safe and stay healthy. Adhe Albian signing out…!

Comments