3 Hal Yang Wajib Saya Lakukan Memasuki Semester 2 Tahun 2020


Ilustration by Canva


Waaaah udah di Bulan Juli aja nih man teman, gimana – gimana? Sejauh ini semua berjalan lancar kah? atau masih harus jungkir balik seperti saya? Hehe. Walaupun harus jungkir balik disituasi dan kondisi sperti ini, Alhamdulillah tetap bersyukur dan penuh semangat.

Memasuki bulan ke 7 di tahun 2020, artinya kita semua sudah melewati separuh dari perjalanan ditahun ini. Banyak sekali rencana / resolusi tahun 2020 yang akhirnya jadi terpaksa pending dikarenakan pandemi.

Awal – awal kemunculan masih aman, tapi memasuki bulan – bulan berikut nya mulai stress bahkan sampai hopeless. Tapi sadar untuk tidak mau berkutat dengan stress dan hopeless saya tadi, saya memilih untuk memikirkan dan melakukan tindakan positif yang harus saya jalankan disituasi pandemi yang belum diketahui kapan berakhir nya ini.

Karena alasan diatas tadi, untuk itu saya sudah kembali menyusun / menuliskan apa – apa saja yang menjadi fokus saya dan harus  dilakukan sekarang ini.

Nah, berikut adalah beberpa langkah yang saya susun / tulis memasuki semester 2 tahun 2020 :

1.   Kembali fokus dan tingkatkan konsistensi ke nulis blog. Percaya nggak percaya yah man temans, nulis blog ini menjadi teman saya ketika kadang pikiran – pikiran aneh muncul. Jadi pelarian saya adalah ke nulis sambil dengerin musik.

Ilustration by Canva

Banyak hal yang saya tulis di blog, mulai dari bagaimana menghadapi Covid-19 diawal kemunculannya, aktivitas yang bisa dilakukan saat di rumah aja, minuman herbal yang bisa dikonsumsi saat pandemi, dan sederet tulisan yang lainnya.

2.   Selain blog, saat ini saya lagi concern banget dengan sosial media saya ( mulai dari IG, Twitter, Facebook, bahkan ke Youtube ).

Ilustration by Canva

Siapa disini yang suka kepikiran saat jumlah followers nya turun? Kalo ada, berarti kita samaan nih. Nah karena kepikiran tersebut, makannya saya sempet males ngurusin sosial media sendiri, udah berasa capek banget gitu.

Tapi untungnya langsung bangkit lagi dari rasa males tersebut, dan perlahan lahan bangun untuk memulai cari followers lagi. Kalau temen – temen punya info gimana cara mendapatkan followers yang original, please let me know yah hehe.

3.   Mencipatkan peluang yang saya buat dari sosial media, itu lah salah satu alasan kenapa saat ini saya concern dengan hal yang satu ini. We never know kalau banyak peluang diluar sana melalui sosial media yang saya punya.

Ilustration by Canva

Banyak di sekitaran saya yang mendapatkan peluang dari sosial media nya, dan hal itu lah yang menginspirasi saya bahwa “Kalau mereka bisa, kenapa saya nggak bisa?”.

Well man temans, sebenernya sih kalau dirunut dan harus saya detail satu persatu apa yang menjadi keinginan / resolusi saya memasuki semester ke 2 ditahun ini, pasti banyak banget dan merembet sampai ke beberapa part hehe.

Tapi yang saya bagi ke temen – temen kali ini adalah sebagiannya saja yah, karena saat ini 3 hal tersebut juga sedang saya jalankan dan semoga bisa berlanjut terus menerus tanpa menemukan rasa malas yang kembali datang.

Usaha kan tetap harus dilakukan yah, tapi doa juga harus dan wajib bagi saya. Nah kalau temen – temen mau kirim doa untuk saya juga dengan senang hati lho saya nerimanya hehe. Semakin banyak doa insa Allah dijabah yah man temans aamiin.

Saya juga mendoakan teman – teman semua agar diberikan kelancaran dalam segala hal dan bersama – sama bisa melewati pandemi ini, tetap semangat dan penuh optimis yah.

Semoga semua yang sudah teman – teman tulis didalam resolusi tahun ini dapat segera terwujud aamiin. Semangat….semangat….semangat..!! Kita ketemu lagi ditulisan berikut nya yah. Stay safe and stay healthy semuanya.

Adhe Albian signing out…!!

                               


Comments