KE GBK DI NEW NORMAL? INI YANG PERLU DIPERHATIKAN..!!

 

                                                   


Keinginan untuk menjadi sehat, tentu sudah menjadi dambaan dan impian semua orang. Jadi kalau sudah menjadi dambaan / impian, harus kita kejar dong yah untuk bisa mencapai nya. Banyak cara untuk bisa menjadi sehat salah satu nya adalah dengan berolahraga.

Yup olahrga juga banyak jenis nya,dari mulai yang ringan – ringan aja sampai ke jenis olahraga yang kategorinya sudah dikatakan berat. Tinggal tergantung dari minat dan kemampuan temen – temen saja dalam memilih jenis olahraga tersebut.

Well, ngomongin olahraga, kemarin banget tepat pada tanggal 17 Juni 2020 ( Selasa ) sore, saya dan teman saya Ronny janjian untuk olahraga “lari-lari tipis” aja di Gelora Bung Karno Senayan. Ini berawal dari ke “ngidam” an saya untuk pengen olahrga disana.

Akhirnya terwujud deh setelah berbulan – bulan nggak olahrga di Gelora Bung Karno yang biasa disingkat dengan GBK. Perasannya tentu sangat seneng dan excited banget sih untuk bisa olahraga disana.

Sempet misscom nih sama Ronny, saya salah tempat janjian hehe. Di catat nih temen –temen kalau chat wa harus dibaca secara keseluruhan yah. Jangan sampai kejadian kaya saya hehe.

Instagram @adhealbian

Well, untuk temen – temen yang mau mencoba olahraga di Gelora Bung Karno dalam situasai new normal, perlu memperhatikan beberapa hal berikut :

1. Jam Operasional mereka dibuka dari jam 06.00 WIB – 20.00 WIB ( update per tgl 16 Juni 2020 )

2.   Pintu gerbang yang saat ini dibuka untuk akses masuk adalah Pintu 5 ( Samping FX / Depan Hotel Century ) dan juga pintu 10 ( Sebrang TVRI persis ).

3.   Untuk yang bawa kendaraan, jangan lupa untuk membawa E-Money, karena system parkir nya harus menggunakan E-Money, jadi nggak pakai uang tunai / cash.

4.   Harus menjalankan protocol kesehatan seperti pengecekan suhu pada saat temen – temen mau masuk ke GBK.

5.   Sepeda dan Skateboard masih dilarang masuk ke Ringroad, jadi hanya bisa diluar area stadion saja.

6.   Saat lari bareng temen – temen atau pacar hehe jangan lupa untuk tetap menjaga jarak minimal 2 meter yah teman –teman. 

7.   Ikuti dan perhatikan setiap himbawan yang ada di area GBK. Biasanya mereka announce mengenai jam buka tutup dan juga himbawan – himbawan lainnya.

8.   Jangan lupa untuk membawa printilan – printilan berikut :

-      Masker

-      Hand Sanitizer

-      Tissue basah dan kering

-      Botol minum

-      Handuk kecil

-  Dll ( sesuai kebutuhan temen - temen yah )


9.   Oiya pada saat temen – temen mau memasuki area stadion GBK nya, temen – temen wajib cuci tangan dan harus tertib mengantri.


10. Nah untuk menghindari antrian, tips nya adalah tadi jangan lupa membawa hand sanitizer, dan kalian gunakan pada saat didepan petugas yang ada didepan gerbang. Jadi nggak perlu ngantri panjang deh ( ini tips dari Ronny lho and its work ).

Kesemua yang saya informasikan ini, based on apa yang saya dapatkan dan alamai pada saat kemarin olaraga yah teman – teman. Jadi jika ada informasi – informasi lain terkait peraturan – peraturan yang belum terangkut disini, bisa jadi tidak saya temukan kemarin. Tapi ke 10 hal yang harus diperhatikan saat ingin olahraga ke GBK tadi bisa membantu teman – teman yah.

Rencananya, saya dan ronny akan kembali olahraga ke GBK lagi. Semoga terlealisasi yah hehe. Kira – kira kita akan olahraga apa yah? Atau ada temen – temen yang mau gabung? Yuk barengan kita olahraga kesana..!!

Untuk sedikit mengobati temen – temen yang lagi kangen kesana, tonton aja nih di youtube saya, jangan lupa dibantu like, komen dan subscribe yah… Enjoy..!!

Well, temen – temen again and again terimakasih banyak sudah melipir kesini yah. Hopefully we can meet again , stay safe and always atay healthy everyone..!! See you..!!

Adhe Albian signing out…!!



Comments

  1. Mas AdheAlbian, lari tipisnya berapa km nih akhirnya?? thank you utk tips masuk GBK. Tetap semangat olah raga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Wida aku dapet 2 puteran nih hehe. Semangat..,!

      Delete
  2. Wah udah ollahraga ke GBK. Memang harus menjaga kesehatan dan keaman dari virus. Perintilannya jadi banyak, tapi tempatnya luas sih, sebaiknya memang jangan dekat2 yang berkerumun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Arief, petgas di GBK juga sigap kok dan sangat menjaga dan menjalankan protokol kesehatan ;)

      Delete
  3. Hihihi lari lari tipis
    Eniwei jogging sebelum pandemipun sebetulnya ga pernah bersinggungan dengan orang lain ya

    ReplyDelete
  4. Belum berani olahraga ke GBK, beraninya masih disekitaran rumah aja dan itu pun tidak sering, ah jadi pengin ngibrit nih jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selagi bisa dilakukan di sekitaran rumah, itu lebih baik Mba Martha. Tapi kalaupun harus keluar harus tetap menjalankan protokol kesehatan yah ;)

      Delete
  5. kangen bgt lari di gbk, apalah daya blm brani jauh2 dr rumah...jadi lari masih disekitaran bintaro aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat kak Angga, tak apa kak lari di sekiaran bintaro juga, yang penting kan bisa jaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan ;)

      Delete
  6. Berharap banget Pandemi kan lekas berlalu, biar aktifitas kembali normal seperti sedia kala. Untuk saat ini patuhi anjuran yang diterapkan, meski di masih sering ketemu orang yang mengganggap remeh dan abai akan himbauan juga protokol yang diterapkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Hehe iya betul mba, mash ada aja yang anggap remeh, untuk itu kita harus menjaga diri kita dengan baik ;)

      Delete
  7. Wah udah berani ke GBK
    Inget banget terakhir ke GBK itu 2 minggu sebelum PSBB
    Sekarang udah mulai dibuka lagi ternyata
    Semoga sehat semua yaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mereka gak menjalankan protokol kesehatan, aku pun nggak berani Mba hehe ;)

      Delete
  8. Udah lama banget banget ngga ke GBK, Huhu biasanya kessna pas pameran buku aja #eh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe berarti ke GBK nya nunggu pameran buku lagi after pandemi dong Mba? hehe tak apa yah mba, sekarang kalau memang bisa di rumah saja, ya di rumah saja yah mba ;)

      Delete
  9. Yaampun sampek lupa kapan terakhir kali ke GBK haha. Ada temen ngajakin jogging kesini tapi belum kesampean soalnya dari Bekasi jauh, mager banget wkwk . But, thank you yaa Adhe udah sharing jadi tau deh kalo nanti mau ke GBK hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama abang. Sebelum pandemi, temen ku yang dari Bekasi bela -belain juga lho bang ke GBK bahkan janjian untuk ikut CFD bareng di HI hehe. Semoga pandemi cepat berlalu yah bang, biar semuanya kembali seperti semula ;)

      Delete
  10. Untung baca tulisan ini, jadi tahu kalau sepeda belum boleh. Suami mgajakin ke GBK 2 Minggu kemarin, apa daya Istrinya ini masih mager, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe awas jangan kelamaan mager nya yah Mba Han ;) salam buat misua, Alfath dan Bil ;)

      Delete
  11. Udah lama banget ga main ke GBK bakal kangen ini mah. Sekarang udah rame lagi ya disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ceu udah rame, tapi saran ku kalau mau olahraga ke GBK ambil di weekday aja ceu, sepi jadi jaga jarak nya masih ter control ;)

      Delete
  12. Lagi mikir-mikir, kapan pernah ke GBK? Ragu pernah ke sana huhu. Stay safe ya, Kang di GBK. Semoga pandemi lekas berlalu dan kita bisa olah raga dengan bebas lagi.

    ReplyDelete

Post a Comment