Bisa Happy Jalani Pandemi Karena Ada Mereka Ini..!!



Sudah bukan saat nya lagi kita berkeluh kesah menghadapi pandemic ini. Jalani aja dengan tetep set positive mindset. Susah – susah gampang memang untuk setting positive mindset. Tapi jika kita bisa mempraktekannya, saya yakin kita semua bisa menjalani masa-masa ini dengan hati yang tenang.

Duh kalau udah ngomongin ketenangan, saya juga emang bukan ahlinya sih untuk bisa menenangkan hati dan suasana semua orang, untuk itu saya hanya bisa berbagi hal- hal yang baik yang siapa tahu bisa menginspirasi.

Well, saya sendiri suka bagte tuh ada yang nanya, “gimana dhe selama pandemic ngapain aja?” to be honest yah kalau mau sedih mah ya saya juga bisa sedih, tapi hidup tetep harus jalan kan yah, makannya sibuk melakukan kegiatan apa saja sebisa dan semampu saya.

Kegiatan tersebut mulai dari yang ringan sampe bahkan ada yang membutuhkan effort banget hehe. Tapi selama menjalankannya dengan senang hati, semuanya Alhamdulillah jadi berjalan lancar.

Nah demi menunjang lancar nya kegiatan  kegiatan yang saya lakukan selama pandemic tersebut, saya membutuhkan “peralatan tempur” yang mendukung nih temen –temen. Berikut ini adalah alat-alat tempur saya :

1.   Laptop


Laptop ini sudah menjadi teman setia sejak masuk kuliah, senang banget sih, si hitam ini sudah menemani saya kemana saja. Dari mulai kegiatan kerja, tugas kuliah, nyusun skripsi, sampe sekarang setia nemenin saya untuk belajar menjadi seorang Blogger.

Walaupun udah beberapa kali ganti keyboard hehe, tapi nda apalah yang penting si hitam ini masih bisa setia sama saya.

Nggak kebayang sih kalau nggak ada laptop ini, bakalan hampa banget, ada hanpdhone sih, ya tapi nggak maksimal kaya laptop aja gitu. Temen-temen paham betul lah pasti akan hal ini hehe.

2.   Handphone

Handphone menjadi alat tempur keuda saya selain laptop, nah tadi saya bilang kan penggunaan laptop dan handphone tuh beda. Kalau handphone, biasanya saya gunain untuk silaturahmi sama keluarga dan juga temen-temen.

Contoh nya kaya puasa dan lebaran kemarin kan, kita semua sedih gak bisa kumpul bareng keluarga. Dengan adanya handphone, jadi bisa video call atau juga telponan.

Selain itu, handphone juga sangat membantu dalam menunjang pekerjaan saya. Contoh nya seperti pekerjaan – pekerjaan yang berhubungan dengan posting-posting di sosial media kita, nah kalo nggak ada handphone, bingung juga tuh mau pakai apa media nya.

3.   Kuota Internet

Nah kalao udah ngomongin dua gadget diatas tadi, satu hal yang penting lagi ini nih “KUOTA”. Iya nggak sih? Kalau nggak ada ini 2 gadget tadi tuh gak ada bedanya dengan barang-barang yang udah nggak terpakai.

Kadang suka ngirit-ngirit banget deh pakai kuota, bersyukur banget kalau wifi kosan lagi aman dan tentram, kuota utama bisa irit banget hehe anak kosan banget yak?

4.   Buku Bacaan

Walaupun memang nggak sering seperti saya menyentuh laptop dan handphone, tapi buku – buku yang ada di rak, sesekali saya sentuh dan baca juga kok. Kemaren baru aja selesaiin baca Buku Best Seller dari Penulis Indra Sugiarto “Tumbuh Dari Luka”.

Nah buku – buku yang lain yang belum sempet saya sentuh dan baca, sedang bersiap mengantri. Oiya, kalau ada rekomendasi buku yang bagus, mau dong share di kolom komentar yah.

5.   Setok Cemilan

Ini wajib banget nih kalau anak kosan macam saya gini. Bisa nemenin kalau lagi ikut webinar atau lagi ngerjain tugas tulisan yang segera deadline dan juga menjadi penyelamat ketika lapar ditengah malam menghantui ya kan? Anak kosan pada tunjuk tangan nih hehe.   

Nah kalau saya sih itu alat tempur nya yang saat ini setia menemani saya selama pandemi. Kembali lagi saya cuma mau bilang dan berdoa gak bosen-bosen, semoga pandemi ini segera berakhir dan yang paling penting nih rekening bisa kembali segera ke recharge aamiin.

Well, temen-temen terimakasih sudah tak bosen-bosennya melipir kesini. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel saya berikut nya yah. Stay safe and stay healthy everyone…!!!

Adhe Albian signing out…!!


Comments

  1. hihihi penduduk dunia digital emang beda ya?
    wajib ada gadget, akses internet dan kuota internet
    Kemarin dong, laptop saya sempat rusak
    Pastinya heboh, karena di saat psbb tempat service kkomputer ngga ada yang buka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau terjadi ke saya pasti akan heboh juga tuh mba hehe. Semoga laptop nya segera pulih dan internet aman terkendali yah mba :)

      Delete
  2. Tos kebutuhan kita sama banget wkwk. Ini kalo udah lengkap semua, bisa betah berjam-jam di kamar aja loh haha. Nggak apa-apa daripada keluyurankan mendingan "ngedekem" ada di kamar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heehe toss..!! Udah ada mereka mah udah deh bakalan betah yah bang ;)

      Delete
  3. Hahahha bener banget nih kak, tambah drakor favorit juga deh biar ada gereget nyahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya bener, kemarin diracunin drakor lagi sama temen jadilah makin - makin "ngerem" dalam kamar hehe ;)

      Delete
  4. Aku salfok sama deretan bukunya terutama buku Seni Hidup Minimalis. Aku lagi baca series itu. Seri kedua Seni Hidup Ringan juga bagus. Udah aku review di blog, kindly chekc it out kak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah yang Seni Hidup Ringan belum aku tengok tuh mba, segera meluncur yah, thanks lho info nya :)

      Delete
  5. Makinlah betah di "zona nyaman" di satu pojokan rumah ya kalau semua point diatas terpenuhi, haha. Setuju banget, mau gak mau harus mulai membenahi mindset, ubah semua ke sisi positifnya supaya lebih banyak bersyukur ketimbang ngeluhnya, haseeek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun banyak belajar nih dari Mba Hani, banyak berfikir positif dan juga nyebar hal - hal yang positif, aku suka hehe keep inspiring people yah mba han ;)

      Delete
  6. Entah gimana ya ngatur waktunya. Baru duduk depan laptop saja tau-tau udah sore. Tau-tau udah magrib. Nggak sempat baca buku atau ngemil. Tapi kalau HP kesentuh sedikit udah deh laptop bakal segera ditinggalkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya bener banget Mba Lina kalo tangan udah nempel dengan printilan tadi, waktu pun berasa cepet banget ;)

      Delete
  7. Aamiin..tetap semangat ya Kak
    Semoga semua segera membaik kondisinya
    Listnya samaan kita
    Kalau aku untung dah lama ada wifi di rumah. Jadi saat suami WFH dan anak SFH kepakai semua...masih aman, gak mikir kuota.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makin lengkap dan bahagia hidup saya jika dirumah ada wifi mba hehe, ngak perlu kehabisan kuota ditengah jalan hehe.

      Delete
  8. Toss, sama banget nih dengan aku. Laptop/komputer jadi nomor satu menjalani pandemi dengan happy. Selain itu aku juga WFH ngajar secara online jadi memang perlu banget sih. Kuota internet insyaAllah aman karena pake yang unlimited. Cemilan tentu nggak boleh ketinggalan, apalagi kalau cemilannya kacang edamame. Mantap!

    ReplyDelete
  9. Semuanya benar!!! Hehehehe... Tanpa semua hal di atas, apalah aku di rumah mati gaya pastiiiii. Hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment