INI ADALAH JAWABAN MENGAPA KITA BISA BERINVESTASI MELALUI BLOG



www.adhealbian.blogspot.com
  

Widdih udah hari senin lagi nih, yang masih harus menjalankan pekerjaan diluar rumah tetep semangat yah dan tetap harus jaga kesehatan, yang dirumah aja pun gitu yah selamat menjalankan aktivitas dan stay healthy.

Karena dengan sehat kita jadi bisa melakukan banyak hal, bekerja, olahraga, kumpul bareng keluarga, jalan bareng temen – temen, dan lain – lain. Dengan melakukan hal tersebut hidup kita dijamin akan bahagia deh.

Kadar bahagia masing – masing orang emang berbeda sih yah, jadi bahagia versi saya bisa saja berbeda dengan versi nya temen – temen. Gak apa-apa berbeda yang penting kita sama – sama bahagia yakan?

Salah satu nya temen saya, yang menceritakan bahagia nya dia adalah ketika mempunyai investasi dimana – mana, dari mulai  punya gerai, property, sampai ke nanam saham lho. Keren banget yah? So inspired me a lot lah.

Ngomongin tentang Investasi, sempet mikir juga sih, hmmmh investasi yah? Investasi yang saya punya saat ini apa yah? Ohh cuma ada yang itu aja sih, terus mikir keras lagi kira – kira investasi apa lagi yang harus saya punya? Dan taraaaa investasi yang saya punya ini adalah investasi yang bisa dilihat oleh orang banyak, apa tuh? Tulisan saya di BLOG. Yup tulisan yang saya tuang seperti sekarang ini di blog, bagi saya ini adalah investasi. Blog adalah Investasi.

BLOG ADALAH INVESTASI

Secara umum, Investasi dapat diartikan sebagai meluangkan / memanfaatkan waktu, uang atau tenaga demi keuntungan . manfaat pada masa yang akan datang ( Wikipedia ).

Blog secara umum adalah sebuah website atau jurnal online yang memuat beragam informasi serta menampilkan postingan yang terbaru dibagian atas halaman yang dibuat / dikelola oleh individu atau sekelompok orang.

Sementara, aktivitas menulis dan mengelola blog dengan memanfaatkan tools digital yang ada di internet agar sang penulis blog ( blogger ) bisa menulis, membagikan, dan juga menautkan konten dengan mudah disebut Blogging.

Dari definisi tersebut, bisa disimpulkan bahwa kegiatan yang kita lakukan dari meluangkan / memanfaatkan waktu untuk menulis, bahkan uang dan juga tenaga untuk sebuah konten yang informative yaitu Blogging, bisa juga kita sebut sebagai Investasi.

INVESTASI DALAM DUNIA BLOGGING

Sesuai dengan apa yang saya simpulkan diatas tadi, jelas saya sangat setuju, bahwa bentuk investasi tidak hanya berupa investasi tanah, pendidikan, saham, bahkan juga mata uang asing. Tetapi, investasi dalam dunia tulis menulis ( blog ) bisa juga dijadikan atau dikategorikan dalam salah satu bentuk investasi.

Pernah kah teman – teman mendengar pribahasa berikut  :
“Gajah mati meninggalkan gading,  
Harimau mati meninggalkan belang, 
Manusia mati meninggalkan nama” 

Artinya seorang manusia terutama diingat jasa – jasa nya atau kesalahan – kesalahannya. Perbuatannya ini, baik maupun buruk akan tetap dikenang meskipun seseorang sudah pergi untuk selamanya ( meninggal ).

Well, jelas disini bahwa, selain nilai kebaikan yang akan terkenang oleh – orang – orang, kita juga bisa meninggalkan kenangan berupa tulisan dari blog kita ini.

Temen – temen juga pasti tahu bahwa sebuah tulisan juga bisa menapakan jejak rekam sejarah yang bisa dicari. Percayalah bahwa sebuah karya tulisan yang saya, bahkan teman – teman blogger tulis di laman blog masing – masing, takkan pernah lekang oleh waktu.

Duh aseli, ini merinding sih nulis ini. Tapi itu lah yang saya rasakan, walaupun terjun kedunia blog dan menjadi blogger ini belum lama, tapi ada rasa bahagia aja gitu ketika nulis dan membagi hal atau informasi – informasi yang siapa tahu bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Awalnya, saya merasa tulisan saya biasa – biasa saja, ya memang sih sampe sekarang juga belum seciamik temen – temen blogger yang sudah senior hehe. Tapi siapa tahu kedepannya tulisan ini bisa jadi sesautu yang memang bisa dikenang dan bernilai.

Selain itu, dilihat dari segi materi, temen – temen blogger juga bisa mendapatkan keuntungan lho dari menuangkan tulisan di Blog, apalagi jika banyak perusahaan – perusahaan yang ingin memasang iklan di tulisan para Blogger. Wow  

Well, jadi buat temen – temen yang masih aktif nulis terus semangat yah, jangan lupa colek saya juga jika saya patah semangat atau lengah dalam tulis menulis, tapi semoga gak akan patah semangat. Apalagi sudah mengetahui bahwa dunia yang lagi ditekuni ini adalah merupakan suatu bentuk Investasi.

Terimakasih yah sudah kembali mampir ke blog Adhe, sampai jumpa lagi di tulisan – tulisan berikutnya. Jangan lupa #jagajarak , #dirumahaja , dan #rajincucitangan stay healthy and be safe everyone..!!

Adhe Albian signing out..!!



Comments

  1. setuju banget. makanya aku masih semangat nulis blog. meski bukan nulis review or sponsored post. insha Allah tulisan kita bisa bermanfaat untuk orang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mba Inna, makin cintah deh sama Blog, kalo Blogger nya seperti Mba Inna gini, semangat dan penuh optimis, hehe semagat selalu nulis yah Mba ;)

      Delete

Post a Comment