3 INFLUENCER INI PUNYA SEGUDANG HAL POSITIF YANG INSPIRATIF





Wadaw dari judul Blog kali ini to be honest dag dig dug ser lho, hehe kenapa? karena sebenernya banyak yang menginspirasi saya dalam menjalani kehidupan sehari – hari dan sangat related.

Gini, kita kan emang makhluk sosial, yang memang setiap hari selalu saja bertemu dengan orang – orang. Disitulah kita bisa mengenal pribadi nya secara nyata, tapi ada juga yang kita jumpai melalui dunia maya ( social media ).

Banyaknya orang yang kita jumpai / kenali / kagumi, bisa saja menjadikan inspirasi kedalam kehidupan kita semua, malah banyak juga yang bahkan menjadi inspirator / motivator. Masing – masing punya sosok yang bisa menjadi hmmh dikatakan panutan kali ya?

Well, bicara tentang orang yang menginspirasi atau meng influence, saya punya banyak list sih sebenernya hehe, tapi yang mau saya info disini adalah mereka yang sangat menginspirasi saya dan bredampak didalam kehidupan saya sehari – hari.

INFLUENCER, yang saya tahu adalah sebuah istilah yang ditujukan untuk mereka yang mampu meng influence atau menginspirasi / mempunyai pengaruh besar terhadap orang banyak. Influencer juga biasanya disematkan bagi mereka yang mempunyai ratusan ribu bahkan jutaan pengikut di sosial media nya. Tapi, bagi saya siapapun bisa menjadi influencer, karena mereka bener – bener bisa menginspirasi.

Well, berikut saya akan berbagi, siapa aja sih Influencer – influencer yang menginspirasi saya? check it out :

1.       Agil

Source : IG @agiljolie

Nih orang kalau tahu saya nulis nama dia disini pasti responnya “apaan dah?” hehe. Yup Agil adalah salah satu sahabat saya yang mempunyai hobi bikin banyak orang sirik hahaha yaitu travelling dan photography.

Source : IG @agiljolie


Secara detail mungkin hanya saya dan Agil yang tahu hehe intinya sih Agil orang yang baik dan tentu nya sangat menginspirasi saya akan banyak hal. Bahkan sering kali saya bilang “Lo tuh cerminan gw” tapi dia selalu aja bilang “Gw gak pantes jadi cerminan lo”.

Source : IG @agiljolie

Ya begitulah, tapi mungkin bagi dia nggak terasa yah, kalo saya sih terasa banget dampak nya dan bener banget kalau dia tuh menginspirasi saya akan banyak hal salah satu nya adalah menjadi orang yang bermanfaat dan juga segudang hal – hal positif lainnya yang nggak bisa saya dapet di sekolah. He inspired me a lot lah pokok nya.

Source : IG @adhealbian


2.     Awkarin

Source : IG @awkarin

Siapa sih yang nggak kenal anak muda banyak talenta ini? Ngikutin karin dari jamannya viral nangis – nangis sesenggukan diputusin cowoknya. Sampe pernah lho sosok Awkarin ini saya jadikan bahan tugas Kuliah.

Source : IG @awkarin

Sedikit cerita, waktu itu ada tugas bikin Talkshow, saya yang ditunjuk menjadi Host di Talkshow tersebut ditanya ada ide apa? Langsung aja nyantol sosok Awkarin yang akan kita bawa. Pada waktu itu Karin belum seperti sekarang – sekarang ini, masih jamanya bikin klip pake topeng diatas kuda haha. Siapa hayo yang tahu?

Menurut saya, Karin pada saat itu sangat pas dijadikan thema yang akan kita bahas di Talkshow, sosok perempuan milenial yang menurut banyak orang tua membawa dampak buruk atau bad influence bagi anak – anak perempuannya. Makannya di talkshow itu ( ceritanya ), menghadirkan sosok Awkarin, Psikolog, dan juga Perwakilan orang tua yang punya rasa khawatir. Hahaa jadi kangen dah.

Source : IG @awkarin

Well, Karin yang sekarang sangat berbeda banget, saya sih ngelihat nya sosok Karin yang sekarang lebih matang aja gitu. Kenapa Karin sangat meng influence saya? Saya belajar dari Karin tentang kerja cerdas, powerfull, impactfull, management diri, branding image, dan masih banyak hal yang bisa saya pelajari dari sosok Karin. Sukses yah Karin buat A Team Management dan deretan usaha - usaha lainnya.

3.     Jovi Adhiguna

Source : IG @joviadhiguna

Siapa yang tahu Jovi? Hehe, beliau adalah sosok yang menginspirasi saya juga nih, ditambah lagi pas nonton channel youtube nya, saya lihat nice banget ( walaupun nggak pernah ketemu sih haha ), dan sangat terlihat bahwa pribadi nya sangat menyenangkan. Well, hal apa dari Jovi yang akhirnya bisa menginspirasi saya?

Pertama banget adalah, saya bisa belajar bahasa inggris dari Jovi. Lagi dan lagi kita bisa belajar atau mendapat inspirasi dari siapa aja kan? Kadang nemuin beberapa kosa kata yang nggak pernah saya denger, tapi Jovi ucapin, jadi saya cari - cari deh tuh dan denger berulang – ulang haha.

Source : IG @joviadhiguna

Alasan kedua adalah fashionable, ya emang nggak / belum kepikiran akan pakai fashion seperti yang Jovi pakai sih hehe, tapi saya sangat suka apapun yang dia pakai. Apa yang bisa saya ambil dari sini? Be Yourself and Confident.

Alasan ketiga adalah saya seneng banget liat sosok mamah nya hmmhh baru disini sih saya share, karena lihat sosok mamah nya Jovi tuh mengingatkan saya ke mamah saya yang udah di surga sejak 2014 lalu. Jadi emang banyak hal yang mirip meskipun nggak 100% yah. Yaudahlah yah intinya itu hehe, jangan panjang – panjang entar mewek haha.

Jovi & His Mom ( Source : IG @jessyrubiyanti )

Jadi, yang saya ambil dari Jovi dan Mamah nya adalah kasih sayang seorang mamah dan anak gitu lho, loveable banget mereka tuh. Apalagi mamah nya sangat accepted Jovi apa adanya, yang penting bermanfaat bagi banyak orang and yes HE DID IT. Seperti yang saya bilang tadi mamah jovi tuh looks like mamah saya hehe. Anyway sukses buat Street Boba nya yah Jovi salam buat Mamah Jessy..!! *lah jadinya berasa ngirim surat ke Jovi yak? hehe.

Well teman – teman, seperti yang saya bilang di awal artikel, bahwa sebenernya banyak banget sosok influencer yang menginspirasi, tapi untuk saat ini yang paling berasa dampak nya ke saya sih ya 3 influencer diatas.

Oiya ada satu kesamaan yang bisa saya ambil dari kehidupan mereka yaitu tentang “Indahnya Berbagi”. Sederhana tapi berdampak besar.

3 Influencer tersebut memang beneran sangat menginspirasi saya sih. Tapi, bukan berarti mereka tidak ada sisi jelek nya yah man teman hehe. Tapi kalau saya sih ambil yang positif – positif nya aja, dan emang terbukti 3 influencer diatas banyak nilai positif nya yang membuat saya jadi belajar banyak hal.

Terimakasih yah sudah kembali namu di blog saya semoga bisa bermanfaat. Oiya, semoga teman – teman juga mempunyai banyak sosok influencer yang tentunya inspiratif yah. Jangan lupa namu lagi yah besok – besok hehe.

Adhe Albian signing out…!!

  



Comments

  1. saya selalu yakin awkarin itu pinter banget dan baik banget
    makanya pas gempa palu kemarin dia bisa bantu di tengah masyarakat yg belum tercover
    dia juga bisa tau apa aja yg harus dilakuin dan dimanage untuk menyalurkan bantuan
    salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, Karin ini emang inspired me a lot, salut banget sih sama perubahan dia dari dulu ke sekaran ;)

      Delete

Post a Comment