6 MANFAAT TRAVELLING INI WAJIB KAMU TAHU



www.adhealbian.blogspot.com

Hi Everyone, udah tanggal 12 Januari 2020 nih, gimana gimana udah ada planning kah untuk pergi atau jalan – jalan kemana gitu? Masih kerja yah hehe, nda apa nanti siapin aja cuti untuk travelling bareng keluarga, temen – teman atau pacar ciee hehehe.

Travelling itu emang mengasyikan sih, banyak temen – temen bilang “sekali – kali liburan lah, jangan kerja mulu” . Hehe ada bener nya jugs sih, tahun lalu sama sekali 1 kalipun nggak plesiran kemana – mana, diem aja di jakarta.

Planning nya sih tahun ini  tuh bisa nge trip kemana kek gitu, bareng temen atau bahkan sendirian, ya semoga bisa terlaksana di tahun 2020 ini dan tanpa ada hambatan. Doain yah teman – teman.

Ngomgongin travelling, kemarin banget tepat nya tgl 8 Januari 2020, saya dan teman saya mendadak pergi ke kota Bandung Jawa Barat PP ( Pulang Pergi ) gitu, berangkat ke Bandung jam 05.30 WIB dan balik lagi ke Jakarta jam 22.05 WIB. Ternyata seru dan mengasyikkan lho.

ig : @adhealbian

Emang yang dadakan itu selalu jadi deh, giliran yang diplanning lama pasti deh ada aja kendala nya. Nah, kalo temen – temen gimana?.


Travelling itu bisa dirasakan dan dialami oleh semua orang lho, tapi balik lagi orang tersebut mau atau tidak berusaha untuk merasakan dan mengalami travelling itu sendiri? Saya pribadi keinginan travelling nya sangat menggebu – gebu, dan untuk itu berusaha nabung untuk bisa pergi ke tempat yang ingin saya tuju.

Kalau kata anak gaul Jakarta YOLO ( Your Only Life Once ), jadi manfaatkan liburan kemanapun yang kamu ingin, jelajahi dunia, dan kamu akan mendapatkan sesuatu. Selama kita masih diberikan kesehatan, tenaga yang kuat, dan juga masih produktif, yuk ah rencanakan liburan kamu di tahun 2020 ini.

Yup kata – kata YOLO  itu selalu terniang dan memang benar kan kita hidup cuma sekali, perlu juga lho kita membahagiakan diri salah satu cara nya dengan pergi berlibur, bisa dengan siapapun kamu pergi bahkan  pergi sendiri.

ig : @adhealbian

Jangan dikira travelling itu hanya menghambur – hamburkan uang saja, itu salah besar lho. Justru dengan travelling banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan, nih saya bantu rinci satu – satu yah based on my experiences, yuk simak bareng – bareng :

1.      Menghilangkan Stress
Banyaknya pekerjaan / kegiatan – kegiatan yang tak ada habis nya, membuat stress kita melanda, belum lagi berangkat dan pulang kantor macet, dimarahin atasan, dan lain – lain. Nah kalo udah gitu, coba rencanakan liburan kamu agar ke stressan tadi bisa menghilang, setidaknya mengurangi tingkat stress kamu.

2.    Bahagia
Yup dengan travelling, pastinya  akan membuat kamu bahagia lho. Kebahagiaan itu pantas kamu dapat saat kamu pergi travelling. You deserve to be happy.

3.     Membuka Wawasan
Sering denger kan kalau orang – orang bilang “mainnya kurang jauh”. Itu bener lho, kalau kamu udah pergi kemana aja, kamu akan mendapatkan wawasan / pengetahuan baru tentang tempat tersebut, budaya nya, tutur sapa, tingkah laku, adat istiadat nya, dan lain sebagai nya.

4.    Hadiah untuk diri sendiri
Dengan banyakanya pekerjaan dan dengan tujuan mendapatkan pundi – pundi uang, ini saat nya kamu menghadiahkan diri kamu atas kerja keras selama ini. Saat nya kamu pergi berlibur kemanapun kamu mau, percayalah uang yang kamu kelurakan untuk berlibur itu tidak akan sia – sia.

5.    Pengembangan Diri
Yup, travelling juga bisa membuat kamu berproses mengembangkan diri kamu. Salah satu contoh nya adalah ketika kamu pergi keluar negeri yang dimana mengahruskan kamu menggunakan berbahasa Inggris, nah secara otomastis mau tidak mau suka tidak suka, kamu harus mengunakan bahas inggris.

Dengan hal tersebut, kamu akn berkembang dari segi berbahasa. Pengembangan diri juga ketika kamu dihadapkan oleh sesuatu yang mengharuskan kamu memutuskannya dengan cepat.

6.    Kesehatan
Seperti yang tadi saya katakan sebelumnya, bahwa uang yang kamu keluarkan untuk travelling tidak akan sia – sia, yak arena manfaat nya besar banget, apalagi buat kesehatan. Secara psikologis banyak banget lho yang bisa kamu dapat karena travelling.

Nah itu dia 6 manfaat travelling yang saya rasakan, mungkin ada yang bisa menambahkan, coba ditambahkan yah teman – teman. Ke 6 manfaat travelling tersebut dengan kategori travelling saya yang belum begitu banyak lho. Jadi kemungkinan yang travelling nya sudah banyak, bisa saja manfaat yang didapat lebih dari 6 ya kan.

ig : adhealbian

Yuk teman – teman kita berlibur, kita jelajahi dunia, at least jelajahi sekitar kita aja dulu, gak perlu jauh – jauh dulu untuk pergi berlibur dan gak perlu yang mengeluarkan budget WOW dulu. Banyak kok tempat – tempat wisata yang deket dari tempat tinggal kita dan yang paling penting lagi murmer a.k.a murah meriah. 


Monumen Mangga Indramayu - ig : @adhealbian

Nih kaya waktu saya pulang kampung ke Indramayu, saya manfaatin juga pergi ke tempat - tempat iconic yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Baca juga yah : "Perjalanan Menyenangkan Menuju Monumen Mangga dan Masjid Islamic Center Indramayu"


Masjid Islamic Center Indramayu - ig @adhealbian

Semoga dengan ada nya manfaat travelling yang saya bagi, bisa menggugah perasaan teman – teman untuk beranjak pergi berlibur yah hehe. Kalau kata orang – orang “Jangan Lupa Bahagia”.

Sampai berjumpa di artikel – artikel selanjutnya yess dan jangan  upa seperti biasa follow IG dan Twitter saya OK..!! Terimakasih.

Comments

  1. berproses mengembangkan diri itu paling saya rasakan. yang semulanya cuma anak rumahan n anteng sama laptop main game.

    giliran nyoba sekali travelling ketagihan, mau sendiri atau pun bareng temen, pasti bakalan adaa aja yng bisa dipelajari untuk hal-hal baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener banget mas, setuju. Dan sekalinya keluar untuk travelling, ya bakalan nagih lagi dan lagi :)

      Delete

Post a Comment