5 LANGKAH INI, BANTU WUJUDKAN RESOLUSI MU

www.adhealbian.blogspot.com



Hai everyone, gimana kabar di hari ke 9 Januari 2020 ini? Semoga semua nya sehat, pekerjaan berjalan dengan baik dan juga lancar termasuk dalam mewujudkan resolusi - resolusi teman - teman semua yah.

Ngomong - ngomong soal resolusi, jadi keinget banyak banget catetan2 jaman baheula yang isi nya cuma catetan full of resolution. Tahun ke tahun itu lagi itu lagi resokusi nya hehe, udah bagus banget kalau ada 1 atau 2 yang berhasil di ceklist. Nah kalo kalian gimana?

Kalau saya pribadi, untuk resolusi tahun 2020 gak begitu banyak sih yang dicatat. Tidak banyak dicatat bukan berarti list resolusi yang kemarin - kemarin banyak yang berhasil lho yah hehe, tapi lebih kepada fokus ke hal - hal yang sangat priority dan penting untuk dilakukan di tahun 2020 ini.

Terus, gimana nih saya memulai mewujudkan resolusi saya di tahun 2020 tersebut?

Well, satu hal yang sangat penting yaitu dapat melakukan step by step untuk dapat mewujudkan resolusi saya. Dan salah satu langkah awal yang saya ambil adalah konsistensi.

Konsistensi disini mencakup banyak aktivitas, salah satu nya adalah aktivitas menulis saya di blog dan journal book. Hehe  journal book nya juga gak serapih yang kebanyakan sih, yang penting bagi saya ada catatan berbagai macam kegiatan yang harus saya lakukan dalam waktu dekat dan mendatang.

Untuk meningkatkan konsistensi tersebut, tentu saja, saya harus melawan rasa yang sangat erat menempel dalam diri saya yaitu MALAS.

Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih 1 mingguan, tulisan demi tulisan terus published di blog saya, dan semoga bisa bermanfaat bagi temen - teman yang membaca nya.

Well, balik lagi ke langkah awal saya dalam mewujudkan resolusi di tahun 2020, semoga bisa membantu temen - temen juga yah. Berikut adalah 5 langkah awal saya :

1.       Konsistensi

sumber gambar  : rumahusaha.net

Yuup, seperti yang saya bahas diawal tadi, konsistensi merupkan hal yang harus saya lakukan. Mengingat ada beberapa catatan yang menjadi priority, jadi untuk mewujudkannya, tentu saya harus lebih konsisten.

2.     Buang Rasa Malas

sumber gambar : ypi.or.id

Ini musuh berat semua orang sih, jadi, kudu  extra banget untuk ngomong pada diri sendiri bahwa kalo terus – terusan malas, gimana mau mencapai resolusi? Tanpa disadari afirmasi positif kepada diri sendiri itu membawa dampak yang positif ke kita lho. Jadi, mulai lah dengan mengafirmasi bahwa saya, kamu, dan kita semua disini yang sedang bertujuan mewujudkan resolusi 2020 bisa berhasil.

3.     Terus bergerak dan jangan tengok ke belakang.

sumber gambar : osolihin.wordpress.com

Nah, di tahun – tahun sebelumnya saya sering banget tuh, jadi nya saya gak fokus dengan apa yang ada didepan saya.

4.   Lebih fokus pada tujuan dan hal - hal yang positif, dan juga buang jauh2 apapun yang membawa mu ke hal - hal negatif.

sumber gambar : grid.id

Banyak yang bilang “kalau kamu berbicara hal – hal yang positif, maka kamu akan mendaptkan hal – hal yang positif juga” Nah, jadi mulai lah lebih fokus ke pada tujuan untuk mencapai resolusi mu, dan buang hal - hal negatif.

5.     Tingkatkan motivasi

sumber gambar : bisnisukm.com

Dengan adanya empat langkah tadi, percaya deh langkah ke 5 ini yaitu motivasi, akan membuat mu semakin percaya diri, dan juga selalu percaya bahwa apa yang menjadi resolusi mu akan bisa terwujud di tahun ini. Tentunya diiringi dengan usaha yang keras dan rajin berdoa yah.

Well, semoga langkah awal saya dalam mewujudkan resolusi 2020 tersebut, bisa membantu teman – teman yang membaca juga yah. Atau ada teman – teman yang mau sharing mengenai bagaimana mencapai resolusi 2020 nya? Yuk sharing di kolom komentar, siapa tahu langkah – langkah mu bis aku ikutin juga ya kan?

Terimakasih yah sudah kembali meluncur ke blog saya lagi, kita ketemu lagi di artikel – artikel selanjutnya yah. Seperti biasa jangan lupa untuk follow IG dan Twitter saya yah, SEE YOU..!!




Comments

  1. Rasa malas ini kadang yang ga bisa dikompromi ya, apalagi di musim hujan.
    SUasana syahdu ini bawaannya ingin peluk guling saja.
    Tapi, ingat resolusi yang dibuat akhirnya semangat.
    Bismillah 2020 semakin baik, semakin sehat dan semakin bahagia, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget lho mba, jadi emang kita harus bener2 lawan rasa malas supaya sema resolusi 2020 kita semua dapat terwujud. Good luck buat resolusi mu yahmba ;)

      Delete
  2. jaman jaman ajakan rebahan merajalela emang kudu disikapi dengan bijak

    masak rebahan terus ya mas kapan geraknya padahal banyak tantangn di depan mata

    semoga banyak resolusi di tahun ini yang tercapai ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin bang Ikrom, doa yang baik juga yah buat abang. Iya nih kudu serba gercep kejar resolusi 2020.

      Delete

Post a Comment