KALEIDOSCOPE 2019 ADHE ALBIAN



Kaleidoscope 2019 Adhe Albian

Wuih dalam hitungan hari, kita semua akan meninggalkan tahun 2019 nih, time so flies yah. Well, gimana nih pencapaian temen –temen disini selama 2019? yang masih struggle menggapai target atau impian – impiannya, tetep semangat..!! 2020 will be better.

Saya pribadi banyak berharap di tahun 2020 menjadi tahun yang lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya hehe standard banget yah. Tapi beneran deh selama 2019 ini banyak banget pelajaran – pelajaran berharga yang mungkin emang gak bisa saya dapet semasa sekolah / kuliah.

Banyak juga hal – hal yang sangat memorable ditahun 2019, dari yang bikin sedih sampai yang seneng nya gila – gila an. Berikut adalah Kaleidoscope 2019 saya, semoga kita semua bisa sama – sama belajar dari sini yah, positif nya ambil yang negatif nya buang jauh – jauh aja yah :) Lets get start..!!

JANUARI 2019

Bulan awal ditahun 2019, dimana bulan ini adalah kali pertama saya mendapatkan “Job” ngeblog dari sebuah komunitas blogger yang udah gak perlu ditanya lagi kapabilitas nya. Komunitas ISB namanya. Bergabung dengan komunitas ini kurang lebih Novemberan 2018 gitu. Job awal yang di kasih waktu itu adalah “Review Film Preman Pensiun”.

Dapet job ini tuh seneng banget, bisa ketemu temen – temen baru dan jadi semangat nulis hehe. Komunitas ISB ini sangat membuka lebar jalan saya di per bloggeran, terbukti dengan banyak nya “job” ngeblog yang selalu mereka kasih ke saya. Dan dari situ saya pun concern dengan blog saya yang selama ini “mati suri”.

FEBRUARI 2019

Nah dibulan yang penuh kasih sayang ini, saya lagi semangat – semangat nya sekolah ( kursus ) di Sekolah Public Speaking “TalkInc” yang di Kepala Sekolahi oleh Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu.

Alhamdulillah berkat artikel yang saya lombakan saat itu, saya terpilih menjadi salah satu dari 11 orang yang mendapatkan Beasiswa Sekolah di TalkInc. Super nggak nyangka sih  sebenernya, karena seriusan deh, peserta yang ikut waktu itu banyak banget dan keren – keren banget artikel nya.

Ketemu dengan pengajar – pengajar yang professional dan tentunya temen-temen baru yang memiliki keinginan belajar ilmu public speaking yang lebih lagi itu membuat saya jadi lebih semangat.

 Anyway, waktu itu saya ambil kelas “MC – TV Presenter” yang masuk di Batch 99. Kangen deh pengen ambil sekolah disana lagi hehe. Doakan yah ;)

MARET 2019

Bulan ini adalah bulan dimana saya lagi senang – senang nya olahraga, sampe gabung komunitas olahraga bernama ZONE 8 Social Workout. Latihannya setiap hari selasa dan kamis malam. Tapi akhir – akhir ini berat banget untuk ikut latihan disana, walhasil keinginan punya badan bagus kembali bermimpi hehe.

Tapi semoga keinginan olahraga bareng mereka kembali bangkit lagi hehe. Anyway, hal ini merupakan pencapaian yang bagus juga lho buat saya pribadi, karena dulu banget tuh orang nya paling males olahraga. Well, thankyou so much lho @zone8socialworkout.

  APRIL 2019

 Kalo dibulan ini, adalah bulan kesekian menjalani hari – hari dengan embel – embel nama belakang “freelancer”. Seneng deh rasanya, bisa ketemu dengan klien, orang – orang baru dan tentunya bisa belajar komunikasi ( lagi ).

Alhamdulillah sampai saat ini embel – embel nama belakang tersebut masih berjalan. Banyak hal yang harus dikerjakan, dari mulai melakukan negosiasi, ngurus talent, ngurus administrasi, menjadi PIC talent di Hari H, urus sosial media juga dan kegiatan – kegiatan lainnya. Wow banget kerjaanya tapi Wow juga senengnya.

Terimakasih untuk A23 Management, yang telah mempercayakan saya menjadi Talent Coordinator. Semoga A23 Management sukses terus dan menjadi talent provider yang berpredikat baik dan tentunya banyak job nyantol di Tahun 2020.

Anyway, buat temen – temen yang lagi butuh / nyari talent untuk kebutuhan acara kamu, bisa banget lho kontak langsung @a23management. Talent nya banyak, dari mulai MC, Dancer, MUA, Photographer, Videographer, DJ, Usher, Model, Soundsystem, dan masih banyak lagi lainnya. Lengkapnya bisa langsung follow dan intip IG nya yah @a23management.

MEI 2019

Nah, di bulan Mei ada hal yang membuat happy lagi nih Alhamdulilah yah. Waktu itu saya kepilih menjadi salah satu peserta yang bisa mengikuti “Ngabuburit Bermanfaat Bareng Erwin Parengkuan”.

Buat saya ini gak “biasa aja”, karena dikegiatan ini selain bisa ketemu dengan Mas Erwin yang secara langsung memberikan workshop seputar Public Speaking, saya juga mendapatkan Buku beliau berjudul “How Not To Give a Boring Speech” yang ditandatangani langsung oleh Mas Erwin. Ketemu temen – temen baru yang sampai sekarang masih kontak juga itu jadi moment yang gak bisa dilupain.

JUNI 2019

Bulannya semua umat muslim meryakan Hari Raya Iedul Fitri 2019. Hal yang bikin seneng dibulan ini adalah moment mudik dan ketemu dengan sanak saudara di kampung tercinta Indramayu – Cirebon Jawa Barat.

Nah dimoment pulang kampung ini, saya sempetin berkunjung ke Masjid terbesar di Indramyu, yaitu Masjid SYEKH ABDUL MANAN – ISLAMIC CENTER INDRAMAYU dan MONUMEN MANGGA INDRAMAYU.

Kenapa jadi moment yang memorable juga? Karena setiap pulang kampung, selalu aja gak sempet. Dan waktu itu saya sempetin deh kesana sendirian. Cek deh ulasannya ada disini hehehehe.

Infographic ( Kaleidoscope 2019 Adhe Albian ) 

JULI 2019

Well, dibulan ini saya mendapatkan kabar gembira lagi, saya terpilih menjadi salah satu peserta “Belajar Radio Batch 11” di GO FOOD FESTIVAL – GBK Jakarta.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Prambors Radio, yang diadakan setiap satu tahun sekali. Dari batch – batch sebelumnya sempet ikut daftar tapi lagi – lagi  belum beruntung kepilih. Eh di Batch 11 ini Alhamdulillah kepilih.

Diadakan di Gofood Festival GBK, Kegiatan Belajar Radio waktu itu diisi sama narasumber – narasumber yang udah gak asing lagi bagi kamu pecinta Radio.

 Ada penyiar Prambors yaitu Narendra Prawaka dan Mario Pratama, penyiar dari Mustang Mike Purba dan Willy Winarko dan gak ketinggalan nih sang Produser Mustang Sasha Pangerang.

Pulang dari kegiatan ini, Ahamdulillah dapet pengumuman kalo saya terpilih menjadi pemenang kedua dari lomba “posting kegiatan belajar radio di sosial media”, hadiah nya dapet Jam tangan dari Alexander Christie. Uwihhhhhh seneng banget bisa nambah koleksi jam tangan.

AGUSTUS 2019

Hufhhh pengen nangis sih untuk nulis d moment Bulan ini. Kehilangan orang tua di Bulan ini. Bokap menyusul Nyokap yang udah lebih dulu dipanggil Tuhan. Saat itu mau nangis sampe gak bisa nangis, ya cuma bisa berdoa dan inget – inget moment special bareng Bokap semasa hidup.

Ada moment yang paling berharga dan takkan terlupa, yaitu ketika Bokap bisa menghadiri acara Wisuda saya pada tanggal 21 November 2018. Dan moment bahagia tersebut saya tulis di artikel lomba TalkInc, yang waktu itu ber tema “How Dream Can Change Your Life”.

Well. diluar kesedihan, Ahamdulillah di bulan ini ada kabar menggembirakan juga, untuk pertama kali nya artikel saya ter published di detik.com ( detik travel ) cek disini yah. Semoga terus menerus bisa publish di detik.com dan platform media yang lainnya juga.

SEPTEMBER 2019

Seperti yang saya info sebelumnya, Komunitas ISB sangat membuka jalan saya didunia blog, salah satu nya adalah pencapaian untuk bisa berkunjung ke kantor Google Indonesia.

Gak semua orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut lho, dan saya terpilih menjadi salah satu peserta yang menadapatkan kesempatan “Belajar Content Writer” bareng peserta – peserta komunitas ISB terpilih yang lain.

Dibulan yang sama, pertama kali nya saya ikutan lomba "Vloging On The Spot Bersama Raksa Online dan Kelas Blogger". Kegiatan tersebut adalah kegiatan ke 29 yang diadakan oleh Kelas Blogger bekerjasama dengan Raksa Online. Kegiatan semacam ini rutin mereka lakukan lho setiap tahun.

Dari kegiatan lomba Vlogging On The Spot itu, Alhamdulillah saya dapat juara Favorite, waktu itu hadiahnya adalah Voucher Belanja, Alhamdulillah bisa beli kebutuhan – kebutuhan anak kosan hehe.

OKTOBER 2019

Alhamdulillah dikasih kesempatan menjadi Juara II dari lomba blog “Selamatkan Generasi Emas Karawang Dari Bahaya Rokok”. Asli deh lagi - lagi enggak nyangka, bisa menang lomba ini, dapet Juara II pula lagi. Semoga hal ini terus memotivasi saya. Ini dia artikel yang membawa saya ke juara II.

Oiya, satu lagi momen dibulan ini yang gak akan pernah bisa lupa yaitu saya ( satu – satu nya cowok ), dari komunitas ISB yang terpilih untuk menghadiri acara Peluncuruan Buku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Yembise bertajuk “DUNIA YOHANA Inspirasi dari Ufuk Timur”

Ditanya rasanya gimana? Yang pasti seneng banget lah ya,  bisa hadir di peluncuran Buku Mama Yo dan bisa bertemu langsung menteri perempuan pertama dari papua yang dikenal sebagai menteri PPPA yang sangat sederhana.

NOVEMBER 2019

Dibulan ini tepat nya tanggal 16 November 2019, saya menjadi salah satu “penari” di pagelaran Drama Musikal "Aku Anak Rusun Selendang Arimbi" yang diinisiasi oleh Mantan Istri Gubernur DKI Jakarta Ahok, yaitu Ibu Veronica Tan.

Kegiatan ini cukup menguras tenaga saya sih, karena penari sendiri  memakan waktu latihan kurang lebih 1 bulan dengan lokasi latihan yang berbeda – beda. Diluar kegiatan blog yang deadline, kegiatan pekerjaan dari management yang padet, saya juga harus tetap semangat latihan nari untuk Drama Musikal ini.

Kegiatan drama musikal ini, melibatkan sekitar 200 anak – anak rusun dari 3 rusun yang ada di Jakarta ( Pulogebang, Rawabebek, dan Daan Mogot ). Detail tentang kegiatan ini, akan saya post di Blog berikut nya yah hehe.

Buat saya, ini adalah salah satu pencapaian yang buat saya bangga sama diri sendiri, melawan rasa malas dtengah – tengah kesibukan yang sangat padat dan menghadapi hal – hal yang tidak mengenakan kala itu. Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar.

DESEMBER 2019

Untuk Bulan Desember ini, Alhamdulillah masih disibukkan dengan kegiatan kegiatan management terkait event – event Christmas dan juga Tahun Baru. Oiya dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020.

Semoga semua mimpi dapat terwujud di tahun 2020 dan kita semua menjadi pribadi yang lebih baik.

Bulan Desember ini tuh lebih ke memperbanyak rasa bersyukur atas pencapaian – pencapaian yang saya dapat selama 2019 dan dikelilingi oleh orang – orang yang membawa aura positif.

 Semoga hal tersebut, terus menjadi motivasi saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ditahun 2020 dan juga tahun – tahun berikut nya. Aamiin

Terus Resolusi 2020 apa dhe? Well, resolusi 2020 sebenernya sih banyak list yah hehe, salah dua yang mungkin bisa saya share disini yaitu lebih kepada time management dan buang jauh - jauh MALAS hehehe. 

Well temen - temen, itu adalah sederetan Kaleidoskop 2019 saya yang saya bagi di Bulan Desember 2019 ini. Semoga ada hal – hal yang menginspirasi dan bisa diambil positif nya.

SEE YOU 2020…!!!

Comments