Gelar MOFP 2019 Kementerian Perindustrian Siap Meningkatkan Industri Fashion Moslem

Modest Fashion Project 2019



Mendatangi sebuah pagelaran fashion adalah salah satu mimpi saya. Ada kesenangan tersendiri aja gitu ketika melihat para model catwalk dengan baju rancangan designer – designer ternama Indonesia bahkan mancanegara yang hebat - hebat.

Well tepat hari Selasa , tanggal 12 November 2019 kemarin, saya mendapatkan undangan dari Komunitas ISB untuk menghadiri acara yang saya idam – idamkan tersebut, ya apalagi kalau bukan acara pagelaran fashion.

Bersama Komunitas ISB

MODEST FASION PROJECT ( MOFP ) 2019

Yup, pagelaran fashion yang saya maksud tersebut adalah MOFP ( Modest Fashion Project 2019 ). Acara yang berlokasi di FX Sudirman tersebut dihadiri oleh orang – orang penting dan juga tamu undangan lainnya.

Agenda Inauguration MOFP 2019


Program MOFP 2019 ini berlangsung mulai dari tanggal 12 – 16 November 2019, tentunya pelaksanaan program ini bukan tanpa tujuan. Ibu Gati Wibawaningsih, selaku Dirketur Jendral Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian mengatakan bahwa Modest Fashion Project 2019 ini bertujuan untuk melahirkan wirausaha baru IKM fesyen muslim yang mandiri dan berdaya saing.

Tarian Daerah Jamping

Keseruan acara MOFP 2019

Yup berdaya saing, terbukti dengan banyaknya yang mengikuti kompetisi MOFP 2019 ini yang jumlahnya mencapai 319 peserta dari berbagi daerah dan berhasil mengumpulkan karya sebanyak 1.914. Wow hampir 2.000 hasil karya designer – designer fesyen moslem Indonesia.

Berbagai macam karya fesyen moslem yang diperagakan

Dihari pembukaan Inagurasi MOFP ( Modest Fashion Project ) 2019, semua tamu undangan sangat antusias, bagaimana tidak? pembukaan MOFP ( Modest Fashion Project ) 2019 ini, menghadirkan 6 desginer muda Indonesia yang terpilih untuk menampilkan hasil karya mereka, Mereka adalah Diya, Astika, Rama, Yuafni, Arjun, dan Cita.

Mario Ginanjar saat perform diadapan tamu undangan.


Acara kemarin semakin meriah dengan dihadirkannya Bintang tamu yang bisa membuat semua perempuan yang hadir disana heboh hehehe. Yup ada Mario Ginanjar yang menjadi Bintang Tamu di acara Opening Ceremony Modest Fashion Project ( MOFP ) 2019 kemarin.


Sera Terima dan penyerahan Indikasi Geografis Tenun Ulap Doyo

Setelah acara fashion show selesai, acara dilanjutkan dengan serah terima laporan, pemberian kata sambutan, penyerahan Indikasi Geografis Tenun Ulap Doyo dari Dirketur Jendral IKMA kepada Bupati Kutai, yang kemudian dilanjut dengan launching ii – motion.

Indonesia Industrial Moslem Fashion Exibition ( ii – motion )  2020

Ii – motion adalah sebuah pameran yang nantinya akan menampilkan potret industri terkait dengan halal lifestyle di Indonesia yang meliputi berbagai macam komoditi seperti fesyen, kosmetik, aksesoris, perhiasan, makanan dan minuman , serta platform digital yang mendukung industri halal dan ekonomi syariah.

Launching ii - motion

Didalam perekonomian nasional, Industri Fesyen merupakan salah satu sektor dari 16 industri kreatif yang memiliki peran penting. Untuk hal tersbut pameran ii – motion diharapkan dapat lebih meningkatkan kembali produk – produk fesyen moslem di masa mendatang.

Presscon bersama Ibu Gati

Dalam presscon nya yang berlangsung di Lantai F1 FX Sudirman Jakarta, Ibu Gati menyampaikan bahwa dalam satu dekade terakhir ini, Industri Fesyen muslim mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Tentunya hal tersebut membuat Indonesia Bangga.

Salah satu design yang mencuri perhatian saya

Kebanggaan tersebut semakin memuncak ketika  The State of global Islamic Economic menyatakan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan industri fesyen muslim terbaik kedua didunia setelah Uni Emirat Arab. Pencapaian yang sangat luar biasa dan tentunya hal ini semakin memotivasi designer – designer Indonesia untuk terus menerus menghasilkan karya terbaik.

Yuk kita dukung bersama - sama Kementerian Perindustrian dalam rangka membangun dan meningkatkan fashion muslim di Indonesia. Jangan lupa untuk mencintai dan membeli produk - produk Indonesia yaa.

Nah buat temen – temen yang suka banget sama fashion , acara MOFP 2019 ini wajib kamu datangi. Pagelaran fashion MOFP ( Modest Fashion Project ) 2019 masih berlangsung sampai dengan hari sabtu, tanggal 16 November 2019 di FX Sudirman Lt. F1 dan F3.


Comments

  1. Seru yaa acara nya, baju2 yg d tampilkan pun bagus2. Terlebih ada Mario Ginanjar. Semoga harapan Kemenparin terwujud.

    ReplyDelete
  2. Desainer muda Indonesia makin kreatif. Khususnya modest fashion Indonesia juga gak kalah saing.

    ReplyDelete
  3. Cakep-cakep banget ya model busana muslim nya, Indonesia emang pas banget kalau disebut sebagai kiblat fesyen muslim dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba, kalo Indonesia dibilang pas banget sebagai kiblat fesyen muslim dunia ;)

      Delete

Post a Comment