VIDEO NYA TRENDING, INI “BALASAN” AWKARIN YANG DITOLAK KARENA EXPOSURE



Youtube : EXPOSURE

Belakangan ini lagi viral banget tentang kabar “ditolaknya” management awkarin yaitu A TEAM MANAGEMENT oleh salah satu tempat hangout hits di Jakarta.

Dari semua yang saya baca, ke viral an ini berawal dari seoarang PR men-screenshoot sebuah chat A Team Management dengan nya, yang berisi tentang penolakan kerjasama karena hanya dibayar dengan EXPOSURE.

screenshoot chat ( sumber : google )

Wanita super talented ini, tidak begitu saja langsung goyah dan membalas dengan emosi yang menggebu –gebu. Dengan santai nya awkarin “diam”, bener kata orang kali yah, diam itu emas. Nah kurang lebih semingguan dari kejadian tersebut. Awkarin kembali bikin geger dengan membuat sebuah Video yang diunggah nya di youtube pada tanggal 25 Agustus 2019.

Awkarin

Sontak video tersebut mendapat respon yang sangat positif dari followers nya awkarin. Gimana tidak, didalam video tersebut awkarin menjelaskan tentang EXPOSURE yang belakangan ini jadi pembahasan dimana – mana. Bahkan ada salah satu followers nya bilang “INI BALAS DENDAM TER SAVAGE”

Gak tanggung – tanggung lho didalam video tersebut awkarin kerjasama bareng anak – anak Institut Kesenian Jakarta ( IKJ ) dan menghadirkan orang – orang yang ahli dalam bidang bisnis, mereka yang sampai saat ini masih kerjasama dengan awkarin sampai ke psikolog.

Video Youtube EXPOSURE Awkarin

Pertama kali tayang, saya pun langsung tonton videonya dan WOW video nya memang keren banget sih, dari pengambilan gambar, lokasi, dan tentu filosofi yang ada didalam nya. Untuk sekian kali nya saya kagum dengan sosok AWKARIN.

Video Youtube EXPOSURE Awkarin

Jadi inget banget jamannya ngampus, bikin kelompok talkshow dan bahas tentang Awkarin yang menjadi Bad Influence bagi generasi muda. Tapi lihat deh sekarang, awkarin beda banget udah menjadi sosok wanita yang dewasa , makin pintar, dan bahkan sekarang embel – embel badgirl nya jadi ilang tuh.

Video Youtube EXPOSURE Awkarin

A team management nya pun kini terus meroket, bisnis kulinier Awkenyang nya makin banjir orderan, duh gila sih ini perempuan. Patut banget sih dicontoh, coba ambil sisi positif nya deh dari awkarin aseli banyak banget.

Well, balik lagi ke pembahasan mengenai EXPOSURE, di video tersebut awkarin benar – benar menjelaskan bahwa pada dasar nya A Team Management hanya menawarkan kerjasama / kolaborasi seperti yang management nya biasa lakukan, dan jika memang tidak bersedia alangkah lebih baik ditolak dengan baik – baik, bukan malah screnshoot hasil chat dan share ke Insta story.

Video Youtube EXPOSURE Awkarin

Menurutnya, kenapa hal ini bisa terjadi? “mungkin” karena bukan niat jahat oknum tertentu untuk menyudutkannya, tetapi  karena ketidak hadiran cinta, kebahagiaan, dan edukasi saja mengenai EXPOSURE itu sendiri” .

Menurut saya pada dasar nya, masing – masing perusahaan punya ketentuan yang berbeda – beda, dan untuk perusahaan yang ini mungkin sudah ada pakem dari segala peraturan yang berlaku diperusahannya yang memang gak bisa lagi untuk diganggu gugat dengan sudah memperhitungkan A – Z nya, tapi alangkah lebih baik dikomunikasikan saja.

Video EXPOSURE ini bener – bener memberikan edukasi buat saya pribadi dan saya rasa semua orang sependapat, its REALLY WORTH TO WATCH sih.

Video Youtube EXPOSURE Awkarin

Ohya kenapa saya bilang sangat mengedukasi, karena video nya memang sangat berisi. Nah, ada salah satu isi video disitu yang menjabarkan rumus “biaya seorang pengiklan apabila menggunakan instagram sebagai media promosinya?” aseli kalian harus tonton video nya.

Video Youtube EXPOSURE Awkarin


Aseli yah, jadi berasa balik kekampus lagi dan balik belajar tentang “Marketing Public Relations, Manajemen Public Relations, Media Relations, Coorporate Brand, Personal Branding, Psikologi Komunikasi, bahkan bisa masuk juga ke mata kuliah Human Relations” yang dari kesemua itu, secara garis besarnya menerangkan bahwa seorang Public Relations tidak hanya membuat press release / membuat strategi planning tentang campaign dan publikasi melalui media saja, tetapi juga menjadi “jembatan” antara perusahaan dengan para stakeholder, dimana didalamnya sangat dibutuhkan yang namanya “komunikasi”. Beuh berasa pinter dah hehehe.

Video Youtube EXPOSURE Awkarin

Well, dihari keempat nya ini ( 28 Agustus 2019 ), video exposure tersebut masih terus meroket sampe trending #9. Pencapaian yang sangat perlu di apresiasi sih, bahkan menurut saya video – video seperti ini pantas masuk trending nomor 1 di youtube. Kalo di Twitter bilang nya “Twitter please do your magic, bikin video exposure awkarin jadi trending nomor 1” hehehe. Semoga bisa nyampe trending nomor 1 yah rin.

Saya nulis ini, selain karena kagum dengan sosok awkarin, tapi juga topik EXPOSURE ini memang sangat menarik banget untuk dibahas, pleeuus saya juga pengen nama awkarin tuh ada didalam salah satu tulisan blog saya. Jiaaah so sweet banget gak tuh?.

Sebelum di tutup, ada kata – kata awkarin yang terus nempel di otak saya, dan sekaligus jadi pelajaran buat saya pribadi, kata – kata tersebut adalah :

“Karena pada dasaranya, yang saya tawarkan itu adalah kolaborasi dan kerjasama, yang terpenting “VALUE” diantara kedua belah pihak itu bisa ketemu”.
“Sebenarnya gelap itu nggak ada, yang ada itu cahaya jadi gelap itu sesimple karena ketidak hadiran cahaya”.
“Ya memang baiknya kita fokus ke hal – hal yang bisa datengin energy baik aja sih, dibanding mikirin opini orang lain yang dluar control kita”.

Silahakn tonton yah yang belum nonton, bantu awkarin bikin video EXPOSURE nya nimbus jadi trending nomor 1 yah hehehehe.



Comments

  1. Bagus banget videonya. Karin emang udah berubah, ya. (Widyanti Yuliandari- www.widyantiyuliandari (dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak berubah banget, ngikutin banget dari awal gimna dia nangis - nangis diyoutube hehe sekarng malh jadi influencer banyak orang ;)

      Delete
  2. Image yang dulunya kurang baik, bisa perlahan-lahan berubah menjadi baik. Dan semoga kejadian ini menjadi pengalaman berharga buat Awkarin dan PR tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak, dari kejadian ini jadi kembali mempelajari tentang Peran PR ;)

      Delete
  3. Bagus videonya, tentang exposure atau barter ini aku pelajari pada saat kerja di RCTI duluuu banget hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun gitu kak, banyak belajar dari video EXPOSURE nya awkarin ini ;)

      Delete
  4. aq kykny salah satu orang yg gak ngikutin awkarin. habis baca ini nanti meluncur ke youtube mau dengerin lengkapnya ttg exposure ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe silahkan dicek dan ditonton youtube nya yah kak ;)

      Delete
  5. Wah menarik banget neh bahasannya, mampir ah ke youtubenya awkarin. Kemarin dia jg baru viral krn bagi-bagi duit di twitter ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya bang, dia emang seneng banget bagi - bagi hadiah ;)

      Delete
  6. Sempet jadi pembicaraan di kalangan anak ahensi nih awkarin. Yagimana yaa.... Aku pribadi sih oke oke aja kalo pake exposure kalo udah deal di awal, yang penting DIPOSTING dan TEPAT WAKTU :)) *lah ngegas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sabar kak sabar,, yup kak emang EXPOSURE bisa berjalan dengan baik asalkan dari kedua belah pihak salaing sepakat ;)

      Delete
  7. Banyak banget bahasannya. Aku nggak begitu ngikutin beginian. History YouTube biasanya tentang "how to" dan sustainable lifestyle.

    ReplyDelete
  8. Wah aku Baru tau Ada case ini kak. Menarik sih, secara emang lagi hits pembahasan barter dengan exposure ini Di kalangan influencer. Soon Aku nonton videonya ah, buat megeducate juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, menurut aku sih video awkarin ini sangat mengedukasi buat semua lapisan ;)

      Delete
  9. Waaa udah lama nggak nonton video beginian. Kebanyakan kepo-in pilates sama yoga jadi lupa sama yang sedang menggemparkan. Cuss, ah, pengen nonton juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok atuh kak diintip sebentar youtube nya hehehe ;)

      Delete
  10. Ooh bagus ya videonya. Sewaktu trending aku skip aja nggak nonton karena aku fikir setipe ama video viral lainnya. Baiqlah saya nonton deh.

    ReplyDelete
  11. Dari sejak Awkarin yang masih jadi sosok penuh kontroversi, saya merasa kalau dia sebetulnya pintar dan kreatif banget. Tetapi, tentunya saya lebih suka dengan Karin yang baru.

    Tentang obrolan di dunia maya, apapun itu saya juga gak pernah setuju kalau obrolan privat malah di expose ke luar. Obrolan di WA 'kan termasuk privat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak, itu awalnya viral, dari sebuah chat yang di screenshoot dan dishare disosial media semoga jadi pelajaran yah kak buat kita semua ;)

      Delete
  12. Aku dulu enggak suka sama Awkarin dengan segala hal kontroversial yang diunggah di media sosial..Tapi makin ke sini acung jempol. Dan masalah chat yang diunggah ke publik gitu aku juga enggak setuju. Tolak baik-baik aja kenapa. Enggak etis rasanya. Jadi yang profesional justru malah Awkarin & team di sini.

    ReplyDelete
  13. Awkarin, dan bahkan ATTA sekalipun, sekarang aku tontonin lho, eventhough banyak banget yang masih sibuk dengan pertanyaan "apa sih prestasi mereka????", aku justru melihat hal berbeda dari sisi positif mereka. Banyak banget motivasi dan semangat di jiwa muda mereka yang membakar semangat aku juga yang sekarang udah jadi Mama-Mama (masih muda juga kok, hahaha).

    Dan memang, sebelum judging, ada baiknya ditonton dulu, diresapi dulu, kali aja ada yang "nonjok" pemikiran kita dan bisa merubah hidup kita selamanya karena itu, ahsyiiiik. :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kudu gitu kak jadi betul apapun kita harus cari tau dulu berita sebenarnya sebelum judging ;)

      Delete
  14. Teamnya Awkarin memang kuat. Mereka cerdas dan berani berinovasi.

    ReplyDelete
  15. Dibalik semua stigma negatif ttg karin novilda, aku tau sih she is smart girl. Bisa handle A Team sampai meroket bukan usaha yang mudah loh. Setuju Ambil semangat positifnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak, aku pribadi sih emang suka sama hal - hal positif nya yang sering dia bagi ;)

      Delete
  16. Oh, gitu toh masalahnya. Aku sekarang gak ngikutin berita Awkarin. Ngikutin lagi pas kemaren ikut bagi-bagi nasi dus saat demo mahasiswa. Salut ya sama beliau. Pekerja keras yang patut diteladani sisi strong-nya sama milenial :D

    ReplyDelete
  17. Cara Awkarin dan tim-nya posting baik di Ig maupun Youtube memang profesional dan totalitas banget. Saya selalu suka dg si Awkarin ini.
    Konten2nya selalu mengedufikasi.

    ReplyDelete
  18. Hahaha bener Awkarin oke banget skrng brandingnya, aku suka liat postingan temenku di sekolah relawan dan bilang awkarin bantuin kegiatannya, juga pas dia bantuin yang dmeo kemarin sampai yg terakhir dijelek2in dan diadu domba ma politikus.
    Semoga Awkarin tetep bagus brandingnya lbh mature ya.

    ReplyDelete

Post a Comment