Review Film : Milly & Mamet, Spin-off Dari AADC Yang Tembus Satu Juta Plus Penonton



Review Film : Milly & Mamet, Spin-off Dari AADC Yang Tembus Satu Juta Plus Penonton

Poster Film Milly & Mamet
“Ada apa dengan cinta? Perbedaan aku dan engkau, biar menjadi bait, dalam puisi cinta terindah” guysss pasti masih inget dong dengan lirik lagu itu yang membuat kita kembali mengingat sosok pasangan yang romantis dan iconic pada jamannya, siapa lagi kalo bukan Cinta dan Rangga. 

Sukses mengobati kangen pecinta film Ada Apa Dengan Cinta yang pertama, AADC 2 dihadirkan dengan epic dan ciamik oleh MILES FILMS pada tahun 2016 lau. Well, ada satu hal yang buat gw menarik pada saat nonton AADC 2 yaitu karakter nya “MILLY & MAMET” yang dengan keluguannya, ternyata mereka bisa menikah dan punya anak. Hmmhh kok bisa yah?

Nah untuk menjawab itu, tepat pada tanggal 20 Desember 2018 lalu, Penulis dan Sutradara Ernest Prakasa berhasil merilis film terbaru nya, dimana film ini merupakan spin-off dari universe nya AADC yaitu “MILLY &  MAMET” ( Ini Bukan Cinta dan Rangga ) yang di produksi oleh Starvision dan Miles Films.

Ernest Prakasa ( Sutradara dan Penulis Skenario Milly & Mamet )
Berdasarkan beberapa review yang gw lihat dan baca, akhirnya  gw beli tiket nonton Milly & Mamet pada tanggal 28 Desember 2018 lalu. Nonton yang jam 21.30 WIB di XXI Taman Ismail Marzuki. Sampai disana, langsung cuss print tiket dan langsung masuk ke studio 4 yang pada saat itu udah dibuka sekitar 10 menitan. Dapet tempat duduk di Row E dan seat 4 "hufffhh" untung aja masih iklan – iklan, jadi gak ketinggalan deh. Oiya gak nyangka juga ternyata jam segitu masih banyak yang nonton, dan lumayan full juga lho bangku nya COOL banget koh Ernest ( jiah panggil kokoh, akrab banget andah? ) hehehe

Tiket Nonton Milly & Mamet di XXI Taman Ismail Marzuki
Untuk pertama kali nya sih buat gw, nonton film Indonesia dengan genre drama komedi romantis yang bisa buat gw sampe ketawa lepas, apalagi beberapa pemain pendukung nya yang out of the box banget seperti Isyana Saraswati yang berhasil dengan karakter lugu nya, kocak, dan bikin ngakak ( karena mungkin gw lebih sering lihat dia nyanyi kali yah ), jadi buat gw sih akting dia lumayan mencuri perhatian penonton. Terus kalo Milly dan Mamet gimana?

Trailer Milly & Mamet 
Youtube Starvision Plus ( Milly & Mamet's Behind The Scene )
Milly yang diperankan oleh SISSY PRESCILLA dan Mamet yang diperankan oleh DENNIS ADISHWARA, mampu membuat penontonnya terhipnotis dengan alur cerita nya yang begitu mulus dibawa, dari mulai dibawa ngakak – ngakak, terus juga dibawa ke suasana sedih nya, dan gak ketinggalan kita dibawa ke moment – moment romantis dan bahagia nya mereka. Oiya, Geng Cinta juga hadir disini lho, yang tentunya juga bisa sedikit mengobati rindu para penggemar AADC. Penampilan mereka di film ini memang gak banyak, karena fokus di film ini tentu adalah Milly & Mamet nya, makannya di tegesin banget tuh sama Ernest di judul film ini “Milly & Mamet” ( Ini Bukan Cinta dan Rangga ) Hehehe.
Geng Cinta lagi di Bar nih ( Milly, Cinta, Karmen dan Maura )
Selain geng cinta, ada juga nih deretan artis – artis ternama Indonesia yang ikut memeriahkan film Milly & Mamet, seperti Roy Marten, Jullie Estelle, Yoshi Sudarso, Eva Cellia, Surya Saputra, dan juga Dinda Kanyadewi. Ernest juga selalu tidak lupa untuk menampilkan komika – komika yang berhasil membuat perut penonton bergejolak karena ngakak yang gak dikasih ampun. Ada Arafah Rianti, Aci Resti, Ardhit Erwanda, Bintang Emon, Acho, Awe, dan bahkan penyanyi / pencipta lagu Teh Melly Goeslow yang di boyong Ernest ke dalam film ini. Ernest mengatakan bahwa “Kali ini ia ingin mengajak Teh Melly ke dalam filmnya bukan sebagai pengisi soundtrack seperti di AADC, melainkan untuk ikut berperan sebagai Mamah Itje sang review makanan yang lucu”. Pengen lihat Teh Melly ngabodor? Sok atuh langsung kepoin film nya ;)

Hebat nya Ernest nih yah, selain mempunyai ide yang cemerlang, pengambilan gambar yang ciamik, ernest juga selalu memberikan tempat kepada setiap pemain nya, termasuk 2 abang nasi goreng yang diajak in frame dan berdialog bareng Yoshi Sudarso dan Julie Estelle. Fyi nih, salah satu abang nasi goreng nya ini ternyata bukan seorang aktor lho, melainkan seorang sound recordist nya Ernest. Gokil gak tuh?

Ada hal yang menarik di film ini, yaitu ketika Milly & Mamet menemukan konflik di rumah tangga nya berkaitan dengan passion Mamet yang ingin mewujudkan cita – cita nya menjadi seorang Cheff  dan mempunyai sebuah restaurant. Kenapa menarik? Karena menurut gw, disini gw bisa ambil pelajarannya sih, bahwa setiap manusia itu pasti punya passion dalam dirinya ingin menjadi apa, dan kita sebagai pemilik passion, jangan hanya berdiam dan berkutat dalam mimpi saja, tetapi berusaha untuk mewujudkannya dan tetap harus berhati – hati dalam mewujudkannya tersebut. Jangan kaya mamet nih kasian, passion nya kesampean tapi jadi ada konflik setelahnya ( konfliknya apa sih? monggo di tonton film nya ).

Trailer Milly & Mamet 
Selain itu, ada juga adegan kocak banget yang bikin gw ngakak, yaitu pas adegan milly, mamet dan alex di sebuah restaurant. Masing – masing dari mereka saling menilai kekurangan dari makanan yang mereka pesen, di mulai dari mamet, kemudian alex dan terakhir milly. Moment "gong" nya ada di milly nih, yang saat itu ditanya mamet dan alex kurang nya apa dari makanan yang dipesen milly? milly pun menjawab dengan lugu dan sok pintar nya “Hmmhh, nasi goreng teri nya……………………”. Duh pokoknya kalian kudu pantengin adegan ini sih biar ngakak nya rame – rame hehehe.

Sumber gambar : Youtube ( Trailer Milly & Mamet )
Adegan demi adegan di kemas dengan sangat menarik, sehingga mampu mendorong hati pecinta film Indonesia berbondong – bondong melangkahkan kakinya ke bioskop untuk menonton film Milly & Mamet. Film dengan penonton yang tembus diangka 1.000.000+ ini tentunya gak perlu diraguin lagi lah untuk di tonton bareng suami, istri, temen, sahabat, pacar juga keluarga. Tontonan yang syarat dengan romansa, drama, dan komedi ini emang patut diacungin 4 jempol.
Milly & Mamet tembus di 1.000.000+ Penonton
Cerita di film Milly & Mamet ini, menurut gw itu yah simple banget, mudah dicerna gitu lho alurnya, jadi penonton juga enggak dibawa ribet sama jalan ceritanya. Selain itu, film ini juga sangat relatable banget dengan kehidupan masyarakat saat ini, terutama mereka yang baru menjalin kehidupan rumah tangga dan juga baru mempunyai anak. Eitts tapi yang masih jomblo kaya gw, bukan berarti gak bisa nonton lho, hehe jadi buruan ke bioskop – bioskop kesayangan temen - temen sebelum Milly & Mamet nya kegeser film– film Indonesia lain yang baru keluar di Januari 2019 ini.

       Semua gambar yang ada di blog ini, diambil dari berbagai sumber, seperti photo pribadi, instagram nya ernest, youtube, dan internet. Terimakasih banyak yah atas kunjungannya, sampai jumpa di blog berikut nya, oiya seperti biasa jangan lupa follow instagram gw @adhealbian

SEE YOU..!!


Comments

  1. Ouch.....little bit spoiler here....hehehehe.....menarik nihh kayanya...berangkat ahh walopun rasanya telat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaay thankyou..!! Happy watching Milly & Mamet ;)

      Delete

Post a Comment