Lakukan olahraga ini hanya dengan 60 menit 2 kali seminggu untuk meraih badan impian kamu bersama Zona 8 Social Workout


"LAKUKAN OLAHRAGA INI HANYA DENGAN 60 MENIT  2 KALI SEMINGGU UNTUK MERAIH BADAN IMPIAN KAMU BERSAMA ZONA 8 SOCIAL WORKOUT"


Punya badan bagus itu merupakan impian dari semua manusia, hehe iya gak sih? Termasuk gw nih yang mengimpikan banget punya perut sixpack, badan ideal bak LEDOM ( alias model ) yang sering muncul di majalah-majalah atau bahkan yang muncul di TV hehe. Bisa gak yah?

Impian nya besar banget, tapi keinginan melakukan olahraga atau bahkan diet nya berat banget tuh, hehehe jadi gak sepadan kan? Well, ini adalah alasan gw kenapa sangat malas olahraga :
 
1. Gak ada temen buat olahraga
2. Biaya olahraga itu mahal
3. Untuk diet perlu makan – makanan yang sehat dan mahal

Emang dasar nya aja males olahraga yaah, jadi apa aja juga dijadikan alasan hahahaha.

Eits, tapi semuanya itu salah besar, kenapa?
Karena, gw punya informasi yang ciamik buat kalian simak di tulisan gw kali ini, yang berhubungan dengan olahraga dan tentunya bisa raih mimpi badan ideal kamu.

Olahraga merupakan satu hal yang sangat penting untuk kita lakukan, selain menjaga tubuh agar tetap sehat, olahraga juga bisa memberikan rasa bahagia lho.

Saat itu gw merasa olahraga tuh berat, karena harus olahraga dengan biaya yang cukup menguras kantong. Padahal, banyak tempat olahraga yang terjangkau dan bahkan ada yang gratis tiss tiss tiss..!!

Serius ada yang GRATIS? Yess ada banget..!

Jadi, tanggal 25 Oktober 2018, tepatnya kemaren malem gw diajak sama temen gw ( ronny ) untuk ikut join di komunitas olahraga nya. Dia udah ngajak gw berkali – kali sih, tapi waktu itu lagi gak bisa terus.

Ronny, Owenk dan Gw
[ Sumber gambar : Hape Ronny ]
Well, kemarin malem itu kita bertiga menuju ke komunitas olahraga yang di beri nama ZONA 8 Social Workout.


Logo Zona 8 Social Workout
[ sumber gambar : instagram @zone8sw ]
Seperti namanya, kita olahraga di Zona 8 Gelora Bung Karno Senayan. Lokasi ini sangat pas dan nyaman banget untuk olahraga, apalagi temen – temennya asik dan ramah banget. Jadi, buat yang baru bergabung, gak perlu khawatir, mereka sangat ngebantu kita yang baru – baru.

Pengalaman bertemu orang – orang baru dan suasana olahraga yang mengasyikan, membuat gw dan temen – temen makin semangat, apalagi kalo kita udah teriakin yel – yel “ZONA 8 SOCIAL WORKOUT” dengan lantang.

Zona 8 Social Workout's Members
[ Sumber gambar : instagram @zone8sw ]
Olahraga dimulai dengan sesi pemanasan, terus dilanjut dengan beberapa tekhnik latihan termasuk running, dan terakhir sesi pendinginan deh. Setelah pendinginan, masih ada sharring session lho, jadi di sharring session ini akan ada perkenalan diri buat yang baru bergabung, kemudian dilanjut oleh pelatih yang memberikan penjelasan tentang jenis, tekhnik dan juga manfaat olahraga yang tadi dilakukan apa saja, dan terakhir ada sesi tanya jawab juga nih. Jadi, kalian bisa tanya apa aja disini seputar olahraga yah pastinya, dan akan dijawab langsung oleh pelatih dari Zona 8 Social Workout.

Ohiya, tapi kemarin gw gak bisa lanjutin semua sesi latihan, karena paha kiri gw keram seada – adanya. Akhirnya gw mutusin untuk istirahat sebentar sambil masih ngos – ngosan ( mungkin karena gw kurang asupan dan ini kali pertama gw untuk olahraga lagi setelah sekian lama vakum hehe ), setelah merasa pulih, gw lanjut lagi deh olahraga nya.

Zona 8 Social Workout's Members
[ Sumber gambar : Instagram @zone8sw ]
Tapi guys percayalah, olahraga yang dilakukan selama 60 Menit ini, sangat membantu kalian banget untuk bisa jadi lebih sehat dan percaya diri. Olahraga bareng – bareng itu juga beda lho rasanya. Gw pun merasakan suasana nya yang seger dan saluran energi positif nya dapet banget dengan bergabung di Zona 8 Social Workout ini.


Satrio Dan Edo
[ sumber gambar : Instagram @zone8sw }
Zona 8 ini berdiri bulan Maret 2018 lalu, yang awalnya hanya didirikan oleh 2 orang hebat, kenapa hebat? ya karena mereka berhasil mengispirasi banyak orang untuk mau olahraga dan meraih mimpi punya badan ideal. Mereka adalah Edo dan Satrio, dua pria yang berbadan atletis ini mempunyai tekad dan tujuan yang luar biasa untuk bisa menginspirasi orang banyak, agar hidup sehat melalui “street workout” dan tentunya GRATIS.

Street workout merupakan bentuk latihan calisthenics dan bodyweight exercise yang biasanya dilakukan di tempat yang terbuka, seperti di taman misalnya. Calistenichs sendiri merupakan bentuk latihan yang terdiri dari berbagai gerakan sederhana, berirama yang pada umumnya dilakukan tanpa menggunakan peralatan olahraga.

Suasana olahraga bersama Zona8 SW
[ Sumber gambar : Instagram @zone8sw ]
Pada saat gw wawancara seputar tekhnik olahraga yang dilakukan apa saja? Edo yang saat itu baru saja selesai cuci tangan mengatakan, bahwa untuk tekhnik olahraga yang dilakukan di Zona 8 biasanya seperti freeletics, yoga, dan body training, yang semuanya di mix jadi satu. Jadi, selain calistenichs, beberapa tekhnik lain juga dilakukan di Zona 8 ini. Sehingga, apa yang menjadi impian para angota komunitas nya dapat terpenuhi, tentunya dengan dispilin yang tinggi dan konsistensi. 

Zona 8 Social Workout's Members
[ Sumber gambar : Instagram @zone8sw ]
Wah, keren yah? Jadi, tunggu apa lagi? Buruan gabung di Zona 8..!! Nih jadwal latihannya :
Setiap Selasa dan Kamis Pkl. 19.30 WIB
Di Zona 8 Gelora Bung Karno Senayan – Jakarta

So, udah gak ada alasan lagi kan untuk gak olahraga?!

Untuk yang ingin tahu lebih detail, atau yang mau tanya – tanya seputar olahraga nya atau komunitas nya, bisa langsung di follow IG nya aja guys @zone8sw
Sampai jumpa di Zona 8 yaa..!!

Zona 8 Social Workout's Members
[ Sumber gambar : Instgaram @zone8sw ]
Terimakasih sudah berkunjung dan sampai ketemu lagi di tulisan selanjutnya. 
Oiya untuk yang mau memberikan kritik dan saran boleh banget lho, tinggal koment aja yah, semoga bisa membuat tulisan gw jadi lebih baik lagi kedepanya ;)

Jangan lupa follow IG gw juga yah @adhealbian
KHAP KHON KHAP ;)


Comments

  1. Thanks de,mantap blognya,sukses terus yaa 🙏

    ReplyDelete
  2. Sawadekhap! Hahaha
    Wah, ternyata ada komunitas pencinta olahraga baru ya di GBK. Mau dong ikutan..
    Gratis kan mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk san, iya zona 8 sw gratis kok.!! Semangat olahraga kitah hehe

      Delete
  3. Oke..okee..,, akan q coba 😊.

    ReplyDelete

Post a Comment