MAKSIMALKAN 2 HAL INI UNTUK MENANGKAP PELUANG SELAMA DIRUMAH AJA



www.adhealbian.blogspot.com

 

Hallo semua nya, Happy Sunday yah…gimana kegiatan atau aktivitas #dirumahaja nya? Semoga banyak kegiatan – kegiatan positif sehingga kita tidak berhenti menjadi orang – orang yang produktif. Jadi, temen – temen ngelakuin apa aja nih selama #dirumah aja?

Oiya, ngomongin kegiatan #dirumahaja, beberapa hari ini saya melihat banyak sekali teman – teman saya yang melakukan kegiatan positif, selain rajin membantu sesama, mereka juga jadi banyak banget mengeluarkan ide dan menangkap peluang.

Yup MENANGKAP PELUANG dalam hal yang positive yah man teman, salah satu nya adalah mereka jadi rajin banget untuk mengumpulkan pundi – pundi selama dirumah aja. Lah kok bisa? Gimana tuh?

Untuk bisa menangkap peluang itu, mereka sangat – sangat memperhatikan hal – hal yang menurut saya sangatlah penting dan jangan sampai kelewat, yuk kita intip bareng – bareng yah.

Buat saya pribadi, mereka ini sangatlah kreatif dan nggak pernah kehabisan ide, banyak hal yang akhirnya perlu saya ATM ( Amati, Tiru, dan Modifikasi ).


Salah satu ke kreatifitasannya adalah “JUALAN”. Well, jualan disini adalah jualan produk - produk yang positif lho yah, misalnya jualan barang – barang yang udah nggak dipakai sampai jualan aneka makanan dan minuman.

Gimana tuh caranya jualan ditengah wabah seperti ini?

 Disinilah perlu yang namanya SKILL / kemampuan diri untuk berani berjualan tanpa harus malu / memikirkan hal yang lain. Percaya diri dan segera keluarkan kemampuan mu dalam berjualan, jiwa marketing nya harus lebih ditingkatkan lagi.

www.adhealbian.blogspot.com

  Selain kamu mendapatkan uang, tentu kamu juga bisa mendapatkan hal – hal yang baik karena membantu kebutuhan orang banyak.

Jadi inget banget dulu temen-teman kampus bilang “kebut semalam” istilah ini seperti nya pas dipakai ( in positive way yah ) untuk temen – temen yang melakukan jualan ditengah pandemi seperti ini, walaupun gak kebut semalam juga, tapi mereka - mereka ini sangat kreatif dalam menangkap peluang. Semangat yah man teman.

Banyak nya masyarakat yang #dirumahaja dan agak ditahan untuk keluar rumah, membuat mereka menciptakan peluang ini. Bantu mereka yang #dirumahaja tetap mendapatkan kebutuhan mereka tanpa harus keluar rumah.

www.adhealbian.blogspot.com

Anyway, nggak hanya skill aja lho yang dibutuhkan dalam hal ini, tetapi NETWORKING yang ada juga bisa kamu manfaatkan semaksimal mungkin. 

Mulailah dengan mempromosikan atau menjual produk dagangan mu ke teman-temen dekat, kemudian minta lah mereka promosikan dagangan kamu melalui sosial media nya. Jangan lupa maksimalkan sosial media yang kamu punya juga yah. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang tahu produk dagangan / jualan kamu.

Syukur – syukur jika teman mu tidak minta bayaran endorsement yah hehe. Tapi, saya sangat percaya, yang kamu maintain tolong adalah teman – teman baik mu, jadi nggak perlu khawatir.

Jalani aja apa yang bisa kamu lakukan sekarang, berfikir positif bahwa kamu bisa. Selain itu, hal ini juga menjadikan mu orang yang produktif dan nggak mati gaya walaupun kamu harus #dirumahaja.

Semoga sekarang temen – temen sudah dapat gambaran yah untuk menangkap peluang – peluang semacam ini dengan memaksimalkan skill dan networking yang teman – teman punya, saya yakin kita semua bisa melakukannya.

 Selama kamu jualan produk – produk yang aman dan nggak pasang harga yang menjulang tinggi berlipat-lipat ditengah wabah ini, go head..!!, jangan lupa untuk tetep terus berdoa diberi kelancaran usaha mu.  

Jadi, inti dari tulisan saya kali ini adalah peluang itu bisa kita tangkap / jemput selama kita semua bisa memaksimalkan 2 hal yang kita punya, yaitu skill dan networking. Kedua hal tersebut sangatlah berperan dalam memunjang untuk menangkap / menjemput peluang.

Nah, kalau temen – temen disini, punya ide lain apa nih yang sekiranya bisa menghasilkan pundi – pundi walaupun harus #dirumahaja? Yuk share disini, siapa tahu banyak yang terinspirasi dari ide temen – temen juga. Tulis dikolom komentar yah ( ciee kaya youtuber aja yak hehe ), ingat berbagi itu indah lho ;).

Well, terimakasih sudah kembali silaturhami di blog saya yah, jangan lupa mampir lagi bersok – besok yah hehe. Jangan lupa rajin – rajin cuci tangan dengan sabun yah, be safe and have a great sunday..!!

Adhe Albian signing out..!!



Comments

  1. Bagus jenis kedua pilihannya menangkap peluang saat pandemi vovid-19 ini, mas.

    Mungkin salahsatu ideku yang bisa dilakukan dirumah juga jadi youtuber seperti mas Adhe.
    Bikin tutorial atau konten resep masakan 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mas Himawan, salam kenal yah ;) Terimakasih banyak lho udah melipir kesini. Hehe resep masakan youtube itu cuma iseng - iseng aja mas, mungkinbisa dicoba lagi, makasih lho mas Ide nya sukses selalu yah Mas Himawan ;)

      Delete
  2. Kalo saya mah dagang onlen aja mas, haha.. kan ekspedisi nggak mungkin WFH :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba justru dagang onlene nih yang lagi gencar dimana - mana karena lagi gak bisa kemana - mana. Semangat yah mba ;)

      Delete
  3. Wah mantap tipsnya kak Adhe emang nih saatnya mengembangkan hobi baru atau melanjutkan hobi lama yang lama terkubur siapa tau nambah skill n networking lagiii

    ReplyDelete
  4. Idenya brilliant nih mas Ade aku pengin jualan juga ah jualan brownies kukus dulu saat masih kerja di kantor suka open order buat teman2 kantor hihihi hobi masak juga harus dimanfaatin dong ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantep tuh teh , jangan ;u[a dishare kalo udah jualan yah teh hehe ciayoo semangat ;)

      Delete
  5. Saya jualan gula aren dari rumah. Memang selama yang kita jual bukan barang-barang haram dan berguna bagi orang lain akan ada saja pelanggannya. Selain rajin berdoa, kita mesti rajin-rajin juga promosi agar jualan kita dikenal lebih luas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, dan jualan gula aren juga bisa jadi peluang banget ;)

      Delete
  6. Wah...jadi kepikiran mau jualan apalagi mau masuk bulan puasa yah pasti banyak yg perlu makanan. Sekarang tinggal mikirin networkingnya. Makasih ya mas Ade atas idenya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali Mba Ety, semangat yah semoga jualan kita semua berkah ;)

      Delete
  7. Sebagai online seller, cukup terasa efek pandemi buat bisnisku :'' harus lebih effort lagi nih hehe Insy Allah ada rezekinya yah kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mba, memang dampak nya sangat parah kesemua, Rezeki insa Allah gak ketuker ;)

      Delete
  8. Setuju banget saya Kak, meski di rumah saja tapi kita tetap harus memaksimalkan skill yang kita miliki dan networking yang kita punya agar tetap menghasilkan cuan meski dari rumah, apalagi sekarang bisa memanfaatkan sosial media juga untuk memasarkan barang atau jasa yang kita miliki agar pasarnya semakin luas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Imawan, betul kak jadi punya skill kudu banget dimaksimalin, terlebih dikondisi yang kaya sekarang. Semangat yah kak ;)

      Delete
  9. Setuju. Networking juga penting euy. Aku jadi punya banyak aktifitas seru juga nih buat dilakukan selama #DiRumahAja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaay semangat, jangan lupa dishare yah hehe siapa tahu aktifitas nya juga bisa jadi inspirasi ;)

      Delete
  10. Skill ini yg jadi kelemahan saya kalau mau bisnis. Saya tidak ada kemampuan dalam soal jual beli, bisnis atau apapun istilahnya. Kalau networking lumayan. Tapi karena ga ada aksi lebih dulu jadinya ya tidak begitu pengaruh juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat teh, galih skill yang lain kalao emang Teh Okti merasa di ual beli merasa lemah, intinya semangat terus yah Teh semoga corona juga cepet selesai iar kita bisa aktivitas kembali ;)

      Delete
  11. Skill dan networking memang dua hal penting yang ga bisa terpisahkan ya...Untuk berjualan secara online #DiRumahAja tentu harus membuat hal2 menarik sehingga bisa laris terjual produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mba nurul, asalkan giat aja promosi nya jangan bosen dan jangan give up hehe semangat ;)

      Delete
  12. Usaha jahit kami mengalami penurunan drastic karena toko tutup karena covid19. Akhirnya banting setir bikin masker. Lumayanlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masker juga pilihan yang tepat kok mas, lagi banyak yang membutuhkan, semoga laris manis yah mas ;)

      Delete
  13. Betul banget. Selama di rumah aja ini terasa banget bahwa skill bisa jadi penyelamat. Tapi memang kudu ditunjang sama networking. padu padan keduanya pas banget buat ngembangin usaha dari rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup kudu bekerjasama antara skill dan networking, keduanya harus saling menguatkan yah mba. Semangat terus maksimalkan skill yang dipunya ;)

      Delete
  14. dengan adanya virus c ini, aku jadi ada keinginan untuk mengasah skill yg lama terpendam karena merasa seribet itu. Jadi sewaktu SMP pernah ikut kelas tambahan di tata busana dan merasa bukan aku banget gitu (lebih ga sabaran aja sih haha) dan kemarin baru sounding k suami, kalo pengen beli mesin jahit portable buat bantu bikin masker kain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, we support yu a lot kak Grandys, semangat asa skills, itu dia kadang kita gak sadar punya skill yang terpendam. hehe semangat sealu kak ;)

      Delete
  15. Setuju setuju, mumpung #dirumahaja penting nih buat selalu mengasah skill dan networking biar makin kece lagi kemampuannya dan juga jarigan tentunyaa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bang, semoga after corona, semua nya jadi punya skill - skill yang hebat dan menghasilkan tentu nya ;)

      Delete
  16. Lg kepikiran juga nih buat jualan menjelang puasa n lebaran ini

    ReplyDelete
  17. Kalau aku, sangat perhatikan kondisi mental aku banget selama dirumahaja. Karena aku sempet stress ga bisa kemana-mana, aku jadi ga produktif. Tapi setelah mindset dibenerin, aku jadi produktif kerja di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat ya Mba, jangan lupa cerita ke orang terdekat jika ada yang dirasa stress, karena dengan cerita bisa melegakan lho hehe semangat ;)

      Delete
  18. Kalau aku mumpung di rumah aja..ya udah benerin blog aja, juga nulis postingan organik..manfaatin peluang juga kan jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget ini, intinya apa aja bisa dilakukan selama #Dirumahaja terlebi benerin bog kanjuga kegiatan yang positif, malah aku perlu nyontoh nih dari Mba Dian hehe. Semangat ;)

      Delete
  19. Skill dan networking memang jadi hal penting saat ini untuk menjadin penghasilan ditengah wabah yang menyerang. Semoga pandemik ini cepat berlalu.

    ReplyDelete
  20. Mantap idenya, Mas. Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan memang ya. Seperti yang tertulis di artikel ini. Semoga waktu-waktu #DiRumahAja bener-bener bisa manfaat ya, Mas.

    ReplyDelete
  21. Tetap menjalani aktivitas dirumah aja, dengan berjualan memang cukup positif . Taat pada himbauan tapi bisa berpenghasilan juga

    ReplyDelete

Post a Comment