5 MANFAAT MENUANGKAN AGENDA KE DALAM PLANNER BOOK



 
www.adhealbian.blogspot.com


Selamat hari rabu teman – teman nya Adhe, hehe semoga hari rabu nya menyenangkan, semua diberi sehat dan berkah selalu yah. Walaupun lagi dirumah aja tetep semangat dan always be safe.

Dirumah aja pun pasti sudah ada banyak hal yang dilakukan dong yah?. Bagaimana pekerjaan selama work from home? Berjalan lancar kah atau nemuin kendala?

Kalau nemuin kendala atau mungkin agak kerepotan nih jalanin semua aktvitas didalem rumah, bisa jadi salah satu dari 8 kegiatan ciamik ini temen – temen lupain, yiatu Jadwal yang teratur.

Nah, gimana sih cara nya bikin jadwal yang teratur? Berdasarkan pengalaman pribadi, untuk membuat jadwal saya teratur, biasanya saya membuat semua yang akan dilakukan, saya tuangkan ke dalam planner book atau kalau lagi kelupaan bawa, saya catat sementara di notes handphone.

www.adhealbian.blogspot.com


Tau nggak sih kenapa planner book masih saya gunakan saat ini? Alasan pertama adalah saya tuh suka corat – coret gitu lho, suka sesuatu yang ada gambarannya, alasan kedua, dulu ya dulu banget suka nulis diary ( lah cah lanang nulis diary ) haha, ya nda apa lho yah?, terus sempet nulis cerpen, bahkan sempet nulis cerita2 layaknya FTV, ketiga, ada rasa seneng gitu lho ketika semua plan bisa tertuang dalam sebuah buku, ya walaupun planner book saya masi belum rapih juga yah hehe.

Saya pribadi sangat merasakan dampak / manfaat dari menulis / menuangkan plan kedalam sebuah “planner book”.  Apa aja sih dhe manfaat nya?

1.       Mempermudah mengingat jadwal

www.adhealbian.blogspot.com

Planner Book ini adalah salah planner tools yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu mempermudah mengingat jadwal. Terlebih bagi seorang yang pelupa seperti saya hehe. Planner book ini sangatlah membantu me remind kembali apa sih yang akan dilakukan saat ini, besok, lusa, atau bahkan bulan dan tahun depan?

2.     Meringankan Pekerjaan

www.adhealbian.blogspot.com

Bayangkan nih, jika kamu tidak mempunyai planner book, terus kamu lupa akan schedule yang udah kamu buat, apa gak jadinya berantakan tuh pekerjaan mu?

Jadwal yang udah kamu buat ( tanpa kamu tuangkan kedalam planner book ), bisa jadi bikin kamu lupa, walhasil kerjaan mu pun nggak ada yang akan beres.

3.     Punya management waktu yang baik

www.adhealbian.blogspot.com

Well, ini bener banget sih, kamu yang sering melakukan / menulis / menuangkan semua jadwal mu kedalam sebuah planner book adalah orang yang mempunyai management waktu yang baik. 

Yup kenapa? karena gini, kamu dengan diri sendiri aja sudah sangat memperhitungkan waktu, jam segini ngapain, tanggal segini meeting dengan siapa, weekend kemana, dan hal – hal lainnya. Dengan sendiri aja udah baik banget management waktu nya, apalagi kalau kamu punya janji dengan klien, yakan?

4.     Disenangi Klien

www.adhealbian.blogspot.com

Tanpa disadari, dengan mempunyai management waktu yang baik, kita juga jadi orang yang tepat waktu untuk meeting with clients misalnya.

Percayalah klien mu akan lebih senang dengan orang yang sangat tepat waktu, bukan on time lagi tapi in time. Pekerjaan saya didunia freelancer ini, sangat mengajarkan saya banyak hal tentang management waktu, salah satu nya yah itu tepat waktu saat ingin bertemu dengan klien.

5.     Well Prepared

www.adhealbian.blogspot.com

Karena kamu adalah orang yang sangat organized, rapih gitu lah dalam membuat jadwal / planning kedalam sebuah planner book, saya setuju banget kalo kamu juga adalah orang yang sangat well prepared.
Dengan ada nya catatatn, kemungkinan kamu juga akan mempunyai catatan plan A dan catatan plan B. Jadi hal ini memungkinkan kamu untuk bisa juga memberikan keputusan dengan sangat cepat.

Well, jadi itu adalah 5 manfaat yang paling dan sangat saya rasakan banget selama ini. Dari jamannya masih ngampus, suka banget bawa buku yang memang udah tertempel jadwal harian kuliah sampai ke jadwal UTS dan UAS hehe.

Dikerjaan apalagi, penting banget punya planner book. Selain planner book, masih banyak kok planner tools lain yang bisa teman – teman manfaatkan. Apapun tools nya, mau yang konvensional ataupun modern yang terpenting adalah fungsinya yah hehe.

Have a great day yah semua, tetap stay dirumah aja, phisycal distancing, rajin cuci tangan dan always be safe..!!

Terimakasih sudah melipir ke blog saya lagi, sampai jumpa di artikel saya yang lain yah.

Adhe Albian signing out..!!

Comments

  1. Keren Mas Adhe! Pekerjaan jadi tertata rapi dan tak terlewat ya dan jadi semangat tentunya kalau banyak tools lucu di planner :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe bener teh, walaupun book planner nya masih berantakan, tapi yang penting jadwal nggak berantakan yah teh hehe. Sehat - sehat selalu yah Teh ;)

      Delete

Post a Comment