3 MOMEN TAK TERLUPAKAN INI MEMBERI SAYA BANYAK PELAJARAN BERHARGA



www.adhealbian.blogspot.com




Setuju banget dengan pepatah “Pengalaman adalah guru yang sangat berharga”. Karena dari pengalaman, kita bisa mengambil banyak hal.

Berbagai kejadian pun pasti kita pernah ngalamin kan, baik yang suka maupun yang sedih, bahkan sampai – sampai kita gak bisa lupa karena berkesannya kejadian itu.

Well, ngomongin pengalaman, saya jadi pengen berbagi cerita sama temen - temen nih hehe. Saya punya pengalaman – pengalaman yang memorable tapi yang akan saya bagi adalah pengalaman bahagia – bahagia nya aja kali yah hehe, biar temen – temen juga ketularan bahagia nya. Yuk cek langsung aja :

1.       Nari Ditengah Derasnya Hujan

www.adhealbian.blogspot.com

Baru – baru banget sih ini ngalaminnya, kemarin ikut acara nya Mas Guruh Soekarno Putra di acara “Malam Puswpawarni Indonesia” 11 Mare 2020 lalu.

Singkat cerita, acara tersebut berlangsung di Hutan Kota by Plataran Gelora Bung Karno, pada saat  gladi resik di hari H kondisi cuaca sih aman terkendali yah ( siang ke sore ). Acara nya kan malem, kebetulan saya adalah termasuk salah satu kelompok yang nari nya di 2 terakhir di rundown acara tersebut. Jadi sebelum saya dan temen-temen saya nari, rangkaian acara nya berjalan lancar.

Tapi pas kelompok saya nari, hujan pun turun deras, tapi teriakan penonton dan team acara yang sorak ramai menyemangati, bikin kita semua jadi tambah semangat, The show must go on..!!

Selesai nari, banyak banget yang tepuk tangan, temen- temen sekelompok juga ada yang nangis haru karena bangga bisa menyelesaikan tarian walaupun ditengah hujan, bahkan sempet ada yang jatoh juga karena emang lantai panggung nya tambah licin.

Bangga banget sih menjadi bagian dari Kinarya GSP nya Mas Guruh Sokerno Putra. Pengalaman yang ngak akan pernah lupa, pertama kali nya gabung dan terlibat dalam acara nya mas Guruh dan juga langsung mendapatkan pengalaman nari yang berharga.

Disana kita menunjukkan bahwa profesionalitas sangatlah nyata, nari terus kita lanjutkan ditengah hujan yang terus mengguyur. Penasaran gimana pas nari hujan - hujanan? cek disini aja..!




2.     Solo Travelling Pertama Kali

Street Art George Town - Penang Malaysia ( www.adhealbian.blogspot.com )

Wow, ini sebenernya salah satu impian sih pengen banget nyobain solo travelling, tapi nggak tau kapan hehe. Terus sekitar 1 bulanan yang lalu akhirnya kesampean juga solo travelling.

Sejujurnya ini solo travelling yang tidak disengaja / direncanakan. Ini berawal dari temen saya yang batal terbang karena passpor nya masih ada di Kedutaan ( karena masih dalam proses pengajuan visa ).

Awalnya sempet mau batalain juga, tapi berbekal wejangan dari hamba traveler / teman saya ini, saya pun memutuskan untuk berangat ke Penang Malaysia sendirian. Mungkin belum se amazed traveller lain yang bisa solo travel di negara – negara lain.

Tapi ini jadi pengalaman saya yang sangat nggak bisa saya lupakan, solo travelling ke negara orang, yang semua persiapan jadi dadakan ( kecuali tiket PP yang udah disiapkan sebelum nya ).

Dari pesen hostel, nyiapin duit RM ( Ringgit Malaysia ), untungnya temen saya punya stok RM yang cukup, jadi bekal saya deh tuh selama disana.

www.adhealbian.blogspot.com

Alhamdulillah semua nya berjalan dengan baik, oiya dan yang paling penting dari perjalanan solo travelling ini adalah saya bisa mendapatan teman baru dari berbagai negara. Ini sih yang nggak ada nilai nya, kapan lagi bisa jalin hubungan pertemanan antar negara yakan? Walaupun sebagian nggak main instagram, tapi beberapa malam kenal pun sangat meninggalkan kesan yang mendalam jiaah hehe.

www.adhealbian.blogspot.com


Diluar itu, saya mendapatkan pelajaran juga bahwa pada saat solo travelling, kita jadi belajar management waktu, memutuskan segala sesuatu dengan cepat, tanggung jawab, dan juga kemandirian.

Tungguin keseruan cerita pada saat saya solo travelling ke penang nya yah..! hehe.

3.     Dapet Beasiswa di Sekolah Public Speaking TalkInc

Bersama Bu Becky Tumewu ( www.adhealbian.blogspot.com )

Berawal dari mimpi pengen sekolah di TalkInc, tapi tertunda terus karena tabungan belum mencukupi saat itu. Nah ditengah tunggu – menunggu itu ada keajaiban datang hehe mereka mengadakan lomba menulis artikel tentang “How Dream Can Change Your Life”  dalam rangka perayaan Ulang Tahun TalkInc yang ke 11 Tahun.

Dari lomba tersbut, akan di pilih 11 penulis artikel terbaik dan akan mendapatkan Beasiswa sekolah di TalkInc. Wow banget kan?

Bersama teman - teman Batch 99 ( www.adhealbian.blogspot.com )


Waktu ngerjain tulisan juga ngalir aja sih sebenernya, karena thema nya masih related banget dengan kejadian yang belum lama saya alami yaitu “Wisuda”. Jadi lah mengalir aja cerita nya.

Lupa sih jeda antara saya ngirim dan waktu pengumuman tuh berapa lama, tapi yang pasti saya senang nggak kepalang, wuih seneng banget lah pokok nya pas dapet pengumuman mendapatkan Beasiswa. Diantara teman – teman yang kursus disana dengan mengeluarkan biaya, tapi saya amenjadi salah satu dari 11 orang terpilih yang mendapatkan Beasiswa. So Blessed.

www.adhealbian.blogspot.com


Ini adalah momen yang emang nggak bisa dilupain juga, dan bener banget tu isitilah atau pepatah yang bilang “Where’s the will, There’s a way” Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan.

Bersama teman satu batch dari Alor - NTT namanya No Ayu
( www.adhealbian.blogspot.com )



Cerita ini sebelumya udah pernah saya share juga di Kaleidoskop 2019. Baca yah selengkapnya di sini.

Well man teman, so far itu sih pengalaman yang nggak akan pernah saya lupakan sepanjang hidup saya. Karena sangat memorable.

Sesuai dengan yang saya info diatas, akan saya  share yang pengalaman atau kejadian yang bahagia – bahagia nya saja, jangan kejadian yang bikin mewek atau sedih, entar temen – temen kebawa suasana sedih juga lagi.

Jadi berbagi yang bahagia saja yah, biar semua nya bisa merasakan bahagia juga ditengah kondisi yang sekarang, semangat yah semua, kembali kuatkan doa semoga semua nya bisa kembali seperti sedia kala dan nggak akan ada lagi virus – virus jahat.

Terimakasih sudah kembali berkunjung, jangan lupa untuk berkunjung lagi yah, Have a great day everyone, take care and always be safe..!!

Adhe Albian signing out..!!



Comments

  1. wah keren mas dapat beasiswa semoga barokah
    perngalaman solo traveling juga selalu keren dan bikin deg degan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Ikrom Alhamdulillah, itu adalah momen - momen yang luara biasa dan gak pernah bisa dilupa ;)

      Delete

Post a Comment