“PERJALANAN MENYENANGKAN MENUJU MONUMEN MANGGA DAN MASJID ISLAMIC CENTER INDRAMAYU PART II”

“PERJALANAN MENYENANGKAN MENUJU MONUMEN MANGGA DAN MASJID ISLAMIC CENTER INDRAMAYU PART II”


Masjid Syekh Abdul Manan Islamic Center Indramayu ( dari sini bisa lihat Bunderan Mangga Indramayu lho )
by @adhealbian

Seperti janji gw sebelumnya nih bebh, gw akan cerita in Masjid megah di Indramayu yaitu Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan. Yang belum baca perjalanan ke monumen mangga, silahkan melipir ke blog gw sebelumnya yah.
Langsung aja deh bebh cekidot..!!

MASJID ISLAMIC CENTER SYEKH ABDUL MANAN

 Setelah dapet gambar monumen / tugu mangga, gw pun langsung menuju ke lokasi kedua, yaitu masjid Islamic Center ( kepleset juga langsung sampe beb ), yang pada saat itu di pelataran parkir nya ada beberapa Bis Pariwisata dan beberapa mobil pickup,  juga kendaraan pribadi yang digunakan masyarakat untuk berwisata religi ke Masjid Islamic Center.

Pengambilan foto ini pas dari depan ppintu masuk
by @adhealbian

Masjid Islamic Center saat ini emang sudah menjadi Ikon baru di Kota Indramayu. Masjid yang di desain modern dan megah ini mulai beroperasi pada Juni 2018 dan diresmikan langsung oleh Bpk. Ahmad Heryawan, selaku Gubernur Jawa Barat yang pada saat itu masih menjabat.

Masjid Islamic Center Indramayu
by @adhealbian

Masjid Islamic Center Indramayu
by @adhealbian

Masjid Islamic Center menjadi tempat wisata religi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah. Terlihat dari ramai nya pengunjung disana ada yang duduk santai di pelataran masjid, ada yang khusu ibadah didalam masjid, ada juga anak – anak yang bercanda di pelataran rumput hijau buatan yang luas.


Lihat deh rame bangeet kan?! hehehe
by@adhealbian


Nah kalo ini Ini mencoba selfie dari luar Masjid beb
by@adhealbian

Kesan pertama gw tentunya sangat menyenangkan karena akhirnya bisa berkunjung kesana juga dan melihat bahwa bangunan masjid yang modern dan keren ada di Indramayu, tapi kesan kedua gw tidak begitu menyenangkan ketika air mancur yang didepan masjid dijadikan mainan oleh anak – anak, bahkan sampai ada anak yang sengaja menutup lubang air mancur dengan sandal nya. Sayang aja sih, karena itu bisa merusak fasilitas Masjid. Sempet mikir sih, disini ada yang bisa negor nggak yah? Kok bebas banget mereka bisa bermain – main disana dan bahkan gw denger cerita kalo ada anak kecil yang sampe mandi di air mancur itu. Memang sih anak – anak yah, yang senangnya bermain, tapi ah sudahlah.

Ini gw ambil pas udah mendingan gak begitu banyak anak2 yang main air mancur
by @adhealbian

Ini gw ambil pas udah mendingan gak begitu banyak anak2 yang main air mancur
by @adhealbian

Gak lama berselang, ternyata ada embak – embak melakukan pengumuman, yang menghimbau kepada seluruh orang tua untuk dapat menjaga anak – anak nya untuk tidak bermain tepat di air mancur. Alhamdulillah beb ada pengumuman juga, walaupun sebagian tetap ada yang mengabaikan.

Masjid Islamic Center Indramayu
by @adhealbian

Masjid Islamic Center Indramayu
by @adhealbian

Masjid Islamic Center Indramayu
by @adhealbian

Masjid ini dibangun dengan biaya yang gak main – main lho, menghabiskan dana sekitar 122 Milyar Rupiah ( adapun dana pembangunan berasal dari anggaran pemerintah provinsi dan daerah ), Masjid ini berdiri diatas lahan seluas 12 hektare dengan daya tampung jemaah hingga lebih dari 2.500 orang. Jadi sayang banget kan kalo masjid udah sebagus gini tapi fasilitas nya di rusak.

Aseli deh kalo kalian lagi berkunjung ke Indramayu, jangan lupa melipir kesini ya beb.

Suasana dalam Masjid
by @adhealbian

Suasana di Teras Masjid
by @adhealbian

Suasana didalem Masjid juga sangat menenangkan, terllihat atap masjid yang megah dengan lampu hias yang sangat modern. Melihat orang – orang yang sedang melakukan shalat dengan khusu. Tempat air wudhu dan toilet nya juga bagus dan bersih.

Langit - langit di atap Masjid, keren yah?!
by @adhealbian

Oiya kalo mau melipir masuk ke masjid, saran gw sepatu kalian dititip aja yah. Selain alasan keamanan, dengan dititipnya sepatu di tempat penitipan, maka pelataran depan masjid nya jadi terlihat lebih bersih dan rapih.

Setelah puas keliling ( walaupun gak semua spot, karena beberapa spot sudah di boikot sama beberapa orang hehe ) jadi ambil photo seadanya aja.

Menara Masjid Islamic Center
by @adhealbian

Masjid Islamic Center Indramayu
by @adhealbian

Anyway, gw lihat di Instagram sih, masjid ini lebih mewah lagi kalo malem, karena banyak lampu yang menyala sehingga menambah keindahan dan kemegahan Masjid ini. Mungkin next time gw akan ambil moment yang malem.

WAKTUNYA PULANG...!

Jeprat –jepret sana sini nya udah cukup, waktunya gw balik ke rumah beb. Akhirnya, gw memutuskan untuk pulang naik angkot, berbekal tanya sana sini, akhirnya gw naik angkot warna biru ( fyi, angkot disana yang gw lihat nggak ada nomor dan nggak ada tulisan jurusan, ada baiknya sih tanya yah ).

Angkot dari masjid ke pasar jatibarang memakan waktu kurang lebih 30 menitan ( dengan perjalanan lancar tanpa hambatan ), paling yang kurang enak kalo ngetem doank beb, tau kan kalo mamang angkot udah ngetem?.

Dari lokasi gw turun angkot ( lokasi terakhir / penghabisan ), gw jalan kaki lagi menuju pasar jatibarang nya sekitar 10 – 13 menitan deh ( mayan beb bakar lemak ). Tapi buat yang gak suka jalan kaki, bisa naik becak / bentor / ojol / angkot KOPAYU ( Koperasi Angkutan Indramayu ) kalo di Jakarta sama kaya KOPAJA beb.

Dari lokasi pasar jatibarang gw mutusin naik grab lagi ke rumah, karena kalo naik Kopayu ada beberapa akses jalan yang ditutup akibat arus balik. Ongkos ojek nya nggak sampe 15 ribu beb dari pasar jatibarang.

Well, itu dia beb perjalanan gw menuju lokasi wisata di indramayu yang saat ini sudah banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. Intinya pengalaman mudik tahun 2019 ini lebih menyenangkan.

Terimakasih sudah melipir kesini, seperti biasa jangan lupa follow Instagram gw beb @adhealbian. Sampai jumpa ditulisan gw selanjut nya yah…!

Comments

  1. Masya Allah, keren sekali masjid ini, Mas. Insya Allah kalau pas lewat Indramayu mau mampir. Dan coba Mas bawa tripod, pasti bisa dapat selfie seluruh badan dengan latar belakang masjid, Mas hehehe.

    ReplyDelete
  2. Woooow, biayanya sampai 122 M, megah sih masjidnya. Jadi pusat kegiatan Islam juga ya, dan selalu ramai di kunjungi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, emang Masjid nya juga megah banget sih , gak heran jadi salah satu tempat yang wjib dikunjungi. hehe

      Delete
  3. Cakep banget mesjidnya. Itu air mancur bikin adem ya
    Memang susah pastinya jagain anak-anak biar gak main di air mancur. Habisnya itu air mancur keren banget kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya bener kak, aer mancur nya adem, makannya jadi sasaran main anak - anak ;) ya semoga semua warga nya tetep bisa jaga fasilitas disana.

      Delete
  4. Subhanalloh, bagus sekali masjidnya. Sudah gede, arsitekturnya kece, kayaknya juga adem suasana di dalamnya. Kapan-kapan kudu diagendain ke sana nih. Sayang banget kalau dilewatin gitu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, kudu dijadwalin pokoknya utk dateng ke Indramayu dan melipir ke Masjid Islamic Center nya. hehe

      Delete
  5. Nunggu agak reda dari anak-anak yang di dekat air mancur lama juga pastinya kak, hahah.. Namanya juga anak anak pasti demen lihat air

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya kak, pengennya sih dibubarin tapi siapalah saya ini, hehe jadi hanya bisa menungu moment yang pas aja motret nya.

      Delete
  6. Fotonya bagus ya.. Ini di Indonesia yang penuh eksotisme ya..kak.. Keren ih ulasannya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. nuhun kak, terimakash banyak, masih banyak belajar juga nih kak ;)

      Delete
  7. Masya Allah, bagus banget masjidnya. Semoga terus ramai masjidnya. Tidak hanya untuk sholat, tetapi untuk berbagai kegiatan islam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalo mampir ke Indramayu jangan lupa mampir ke Masjid nya yah mba ;)

      Delete
  8. Kalo gw dateng ke suatu mesjid tuh, gw selalu cari tau siapa pengelolanya mesjid tersebut. Karena siapa pengelolanya menentukan siapa yang menjaga ketertiban mesjid. Jika mesjid itu dikelola oleh Pemda, umumnya ada Satpol PP yang jagain. Tapi jika pengelolanya yayasan tertentu, maka ketertiban mesjid ditentukan dari kebecusan yayasannya untuk mengalokasikan anggaran buat menjaga ketertiban di lingkungan mesjid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kak, kemaren gak kepikiran buat nanya ke penjaga nya, malah kemaren nanya nya ttg angkot, hehe. Next time kudu banget nih ditanyain kalo dtg ke tempat2 yang ciamik gini. Makasih banyak yah kak ;)

      Delete
  9. Waah tjakep banget fotonya kak aku jadi penasaran. Srmoga kapan kapan berkesempatan datang ke Indramayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nuhun kak, duh warga Indramayu pasti seneng banget didatengin Kak Visya hehe. ditunggu yah kak ;)

      Delete
  10. Wah asyik nih..wkt ke Indramayu perasaan pernah lewat deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget kak, next time kudu melipir yah kak heheh ;)

      Delete
  11. Masya Allah, design arsitektur masjidnya bagus banget. Ko malah jadi pingin ke Indramayu ya..ada wisata apa yg menarik disana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mba, keren lah design nya. Wah asik indramayu bakal kebanjuran wisatawan nih hehe. Wisata di indramayu banyak sebenrnya mba ada Hutan Mangrove karangsong, waduk cipancuh, Situ bolang, Pulau biawak dll hehe

      Delete
  12. MasyaAllah indah dan megah banget yaa bang masjidnya. Arsitekturnya juga keren banget. Semoag saya bisa segera kesana, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget bang, abang kudu kesini deh, pasti akan tambah kagum kalo lihat asli nya hehe

      Delete
  13. Aku kira ini bangunan di Luar negeri, baru tahu kalau di indramayu punya mesjid semegah ini. masya alloh indah banget.
    Sepintas design pelataran depannya kayak taj mahal ya, pas yg ada air mancurnya itu.

    ReplyDelete

Post a Comment